29 December 2010

Happy Birthday Mae!!!!

penanggungan,.. udah ke lima kalinya, tapi bener-bener gak pernah bosen!!!

hmmmm,.. agak istimewa memang,.. cz pendakian ini khusus diperuntukkan buat ngrayain hari jadiQ yang ke 20,.. (Alhamdulillah,.. )

duet maut ganda campuran,.. Q ama om surkun,.. bener2 berdua thok!!
dan emang baru kali ini naek gunung cuman berdua, ama cowok pula!!
gak tau deh apa yang ada dipikiran orang tentang kita,..
tapi sebodo amat,.. emang gak ngapa2in koq,. :P

jam 9.30 malem,. tgl 18 april 2009,..
start dari tamiajeng,.

abis mengisi perut dengan menu favorit: nasi kare made in bu dian,.. brangkatlah kita.

jaln aspal,.. lewat.
makadam,.. hmmm,.. agaklama siy,.. tapi lewat.
sampailah Qta di ladang,..
perlu diketahui, ni trek yang amat sangat paling Q benci.
aneh,.. padahal juga gak ngetrek2 amat,.. malah cenderung landai,.. tapi ya justru itu yang aQ gak suka,..

beberapa kali sempet ngambeg,.. gak mw jalan,.. untung om surkun dengan begitu sabarnya tetep ngasih semangat ke aQ!! makasih ya om,.. hehehe,...

satu jam,,..lewat.

gila,.. bener2 ngantuk. sempet terpikir untuk berhenti n gak nglanjutin perjalanan,.. tapi,.. sayang banget!! udah nyampe sejauh ini, masa' gak muncak???

yaw,.. yaw,..yaw,.. smangat rie,..!! hohohoho,..

dua jam telah berlalu,.. aQ bener2 ngantuk,.. jalan udah sempoyongan,.. beberapa kali mau jatuh,.. bener2 berat ni mata!!
tapi untungnya,.. di ujung ladang, Qta ketemu sama gubug. gubug tempat istirahat buat penduduk yang habis nge-ladang,..

akhirnya,..dapet tempat enak buat tidur.

10 menit,. cukup sudah.
gak sah terlalu lama,.. asal dah tidur bentar n bener2 tidur aja dah cukup koq.
next trek,.. masuk ke semak-semak,. dengan kanan kiri taneman yang bikin orang berdiri pun masih belum keliatan,..

i like this,.. dari pada trek di ladang tadi!! walopun batunya setinggu lutut semua,.. tapi Q ngerasanya ya itulah naik gunung,.. n itulah seninya naik di penanggungan,.. hehe,..

dua jam kemudian,.. akhirnya,.. sampe di pelataran,.. n stay disana,..



"jam dua berangkat yaa,.."
"ok,..."
then,.. tidur lagi.

mawnya emang jam dua,.. tapi dasar masih ngantuk,.. jadinya jam setengah 3 baru bener2 start,..
dan ini dia baru bener2 naik gunung,..
RC,.. boleh lah,..
hehehe,.

dengan segenap tenaga yang tersisa,.. plus pagi buta yang tambah dingin,.. senter yang semakin redup gara2 nyala terus,..

hwaaaaaaaaaaaaaahhhh,.. akhirnya puncak keliatan!!
tapi baru keliatan,.. belum nyampek,.

Q yang dah bener2 capek, tenaga udah abis, pagi yang tambah dingin,ngantu, haus, laper,..
hmmm,.. campur aduk dah semua,..

dan,.. sampaaaaaiiiiii,..!!!

gundukan tanah dan batu di depanQ udah gak ada,.. n itulah puncak,.
hmm,.. aQ kangen banget ma tanah itu,..
udah hampir 2 tahun gak kesana,..

hmm,.. Alhamdulillah,..
begitu sampai di puncak,. langsung nyari arah barat, dan kutempelkan keningku di tanah-Nya,.. sembari berucap syukur yang teramat sangat, karena telah kembali memberikan kesempatan kepadaku untuk sekali lagi melihat dan merasakan langsung kuasaNya,..

setelah itu,. om surkun menjabat tangnku,.. n dya bilang,.
"slamat ulang tahun yah,.. maaf,.. aku gak bisa kasih apa-apa,. slain ini."

hmmm,...
alhamdulillah,..alhamdulillah,..alhamdulillah,..






makasih ya OM,.
makasih juga bwt tanteQ di gresik yang sampe sekarang masih ngijinin aku naik gunung,..
makasih sodara-sodara di MAJAPALA yang telah memeprkenalkanku dengan semua ini,..
makasih buat tanahku,.. Indonesiaku,.
kalo aku gak jadi bagian dari tanah ini, mungkin aku gak akan pernah bisa ngerasain yang seperti ini,..
last,.. thankyou Allah,..

6 comments:

  1. wuiih, seru ya cuma duaan doang. sepi..jd makin menghayati alam :)
    kmrn tmnku jg ngajakin duaan doang, tp akunya yg gak berani.hehe :D

    ReplyDelete
  2. iya sihhh,. aku juga kalo naik berdua gitu agak pilih2 laaaahh,. temenku yang nemenin kemarin selain sudah kenal dekat, dia juga sudah hafal medannya, plus sudah mahir di dunia pendakian.makanya aku berani :)

    ReplyDelete
  3. Pananggungan ada tanjakan pasirnya juga yaaa......??? Waktu aku ke Arjuno, di puncaknya aku lihat ada gunung kaya miniaturnya Semeru... dan temanku bilang itu Pananggungan...

    ReplyDelete
  4. nggak ada. tapi RC (rock climbing),. batunya gede2 dan tinggi2,. gak jarang jadi semi wall climbing gitu.

    kalo berdasarkan mitos, memang penanggungan itu puncaknya semeru yang dipancung. makanya, ada juga yang bilang, kalo ke semeru tapi belum ke penanggungan, belum sah namanya.
    kalo tanjakan pasir disemeru, lebih karena letusan dari kawah bukan? kalo penanggungan kan gak aktif. makanya gak berpasir.

    ReplyDelete
  5. Maeeee,, sorry telaat.. Selamat ulang tahun ya Ukhtii.. ^^
    Kereen cerita nya, aku terharu dan pengen ngerasain bisa naik gunung.. =D

    ReplyDelete
  6. hehe.. iyaaahhh.. makasih yah Kurt,. :)

    ayo dooonk,. ke Jawa gih, ntar kuajakin naik gunung deh kamuuuu :)

    ReplyDelete

Speak Up...!!! :D