15 January 2011

benda tipis halus nan putih itu...

...aku capek, pengen naik gunung...

itulah update status terbaruku di fesbuk. mungkin bisa terlihat dari facebook badge yang nongol di blogku. yeahh.. aku capek. aku muak. aku mual (mungkin). aku ngantuk. aku ingin memejamkan mata sejenak. mengistirahatkan tangan ini. meng-hybernate otakku (WinSeven mode:ON).

kertas...


sudah berhari-hari aku melihat begitu banyak tumpukan kertas di istana mungilku (baca:kamar kos tebugi'24 gila-MalangRaya). dan mungkin memang benda tipis halus nan putih itulah yang menyebabkan aku merasakan yang seperti ini. mulai dari kertas kosong, kertas kusut, kertas bekas, kertas 'virgin', kertas dengan coretan pensil, kertas dengan tulisan pulpen mulai dari yang hitam hingga berwarna warni, kertas dengan cetakan gambar doraemon maupun yang bertuliskan "so,..do something different, something crazy, take the risk, YOU WILL BECOME DIFFERENT AS YOU WISH!!!-akhilesbanget-", kertas dengan hasil ketikanku, editan-editan gambar photo food model, kertas dengan kolom-kolom mulai dari form 24-hour recall; form anthropometry; form breakfast; form screening; DAN KAWAN-KAWAN (semakin mual kalau harus menyebut satu-persatu semua itu), termasuk juga kertas nota fotokopi, pesanan konsumsi, kertas dengan tulisan SINAR DUNIA, kertas yang sangat halus dan sedikit wangi (a.k.a tissue), dan lain sebagainya.

muak. muntab. bosan. lelah. mentog notog jedhug, seperti itulah kira-kira.
benda yang cukup indah sebenarnya. yang kata salah seorang penulis merupakan buah karya dunia tulis menulis yang sangat luar biasa, merupakan salah satu karya terindah manusia, dan sangat berharga. yang sebenarnya tidak hanya dapat digunakan dalam hal tulis menulis saja. hari giniii.. siapa sih yang gak butuh kertas???

tapi ya sudahlahh
aku akui kehebatanmu wahai kertas
aku akui betapa pentingnya kamu untukku, untuknya, untuk mereka
aku akui betapa bergunanya kamu saat aku butuhkan (semuanya aja, baru berguna kalau sudah dibutuhkan)
aku akui semuanyaaaa...!!! tapi hari ini aku benar-benar muak denganmu. menyingkirlah dari hadapanku. enyahlah dari pikiranku. pergilah ke negeri yang jauh (tapi jangan lupa kembali saat ku membutuhkanmu... hihihi)

huhhhhh... ku kira aku sudah jatuh cinta padamu, tapi maaf sayang, aku tidak bisa bersamamu untuk saat ini. kembalilah saat aku sudah siap, dan mungkin ceritanya akan sedikit berbeda... :)

12 comments:

  1. too much prolog tauuuu......

    puisi kertasnya cuma dikit,,,,nda bgitu bingung bacanya (kaya biasanya..hehehe. need more consentration, halah...)
    =>

    tenang besok masih hari minggu, take a rest and breath, hihihi...

    nori_ndut =)

    ReplyDelete
  2. wakzzz.. yang nulis puisi sopo toh mbak yuuu????

    gpp. daku kasian melihat dirimu tiap mbaca kok ya suwi temeeeennn ngunuu.. baik kan akkuuu.. hehehe

    ReplyDelete
  3. Benda tipis nan putih itu bikin pesawat-pesawatan ae . atau kapal-kapalan . mungkin bisa membuatmu lebih ceria dari pada melihatnya peuh tulisan yang membuatmu jenuh . ;)

    ReplyDelete
  4. gak mauuu..... paling suka kalo dibikin burung. apalagi kalo kertasnya warna warni. trus digantung di langit-langit kamar. bagusssssssssssssss....

    *hanya dalam anganangan.hagz hagz hagz

    ReplyDelete
  5. kenapa gak dibuat lho . klo di taruh dilangit-langit istana mungilmu kan jadi sesuatu yg bikin fresh .

    ReplyDelete
  6. gak nyampek. langit2e ketinggian. hihi

    ReplyDelete
  7. beuh . . . kumaha jelema hiji ieu. injeum tangga atuh neng . naon daek kuring gandong . hahay

    ReplyDelete
  8. ogah pinjem tangga cuman buat begituan doank. berat di capeknyaaaaaa

    ReplyDelete
  9. Naon daek urang gandong pisan atuh .

    ReplyDelete
  10. maneh eta ngarti basa sunda ? urang ajarin atuh neng . hahaha

    ReplyDelete
  11. males. blajar bahasa jawa halus saja gak jadi-jadi. bahasa bugis masi setengah-setengah. bahasa banjar kadang mudeng kadang nggak. bahasa inggris kalo lagi butek buntu mendadak. hassssshhhhhhhhhhhh

    ReplyDelete

Speak Up...!!! :D