17 January 2011

FILMOVIE : the next three days

*genre filmnya crime ato komedi ato drama keluarga ato action???*

efek dari mati lampu di istana mungilku. jadinya mendadak mutusin buat ke Dieng: nonton film. dan sebenarnya sudah punya referensi tentang film yang bakal aku tonton. yep, "the next three days".

yang main Russell Crowe (as John), one of my favorite actor, gara-gara beautiful mind yang so beautiful, jadi suka' deee... ^^
film yang, menurutku genrenya (harusnya) crime, karena bercerita tentang usaha seorang guru--di Universitas (lagi,.. emang tampang-tampang dosen tuh orang)--yang mencoba menculik istrinya dari penjara yang notabene seorang tersangka utama (atau terdakwa???) kasus pembunuhan. mengapa aku pakai kata menculik??? soalnya aku suka kata itu, hahhaha. nggak!! karena sebenarnya si istri yang diperankan dengan sukses oleh Elizabeth Banks (as Lara) sama sekali tidak tau rencana John untuk melarikan dirinya dari penjara.



keputusan John buat melarikan istrinya dari penjara bukan tanpa alasan. Lara, yang diyakini tidak bersalah, sudah mengajukan pembelaan sampai tingkat banding, tapi tetap saja gagal. sampai-sampai pengacara yang menangani kasus tersebut benar-benar merasa give up dan jelas-jelas bilang ke John kalau sudah tidak ada jalan lagi.

satu yang aku suka dari John, dia bahkan tidak pernah menanyakan sama sekali kepada istrinya apakah istrinya melakukan pembunuhan tersebut atau tidak. wewww...keyakinan yang luar biasa, yang hanya berlandaskan pada "aku tau siapa kamu. dan aku yakin bukan kamu pelakunya". ihhhiiirrrrr... geje!!!

right, itu crime-nya.

komedinya??? sekilas seperti komedi sekelas tulisannya Dan Brown, yang sebenarnya gak hanya bisa bikin orang nyengir, tapi juga sampe ketawa ngakak bahkan gulung-gulung (kalo ada kasurnya). dan benar-benar ku akui, sepanjang film itu, aku jarang banget berhenti ketawa. satu adegan yang paling aku inget. pas seorang polisi botak berkulit hitam yang mendapat mandat untuk menangkap John dan istrinya yang sudah berhasil kabur bertanya kepada anak buahnya, "apakah dia benar-benar seorang guru?"--polisi itu menanyakan hal tersebut karena John telah berhasil mengelabui dia berkali-kali. mulai dari keluar rumah sakit, lalu ke stasiun, keluar dari kereta, sampai akhirnya sebuah mobil chevrolet putih (kalo gak salah) berhasil membawa John keluar dari kota--dan dengan santainya si anak buah menjawab, "ya, di Universitas". Ouch,.. pantesss!!! mungkin itu kira-kira yang ada dipikiran si polisi botak setelah mendengar jawaban anak buahnya. hahahha...

tembak-tembakannya??? ada juga. kalau yang untuk urusan ini, mungkin memang malaikat pelindung John sedang baik-baiknya. habisnya selamat teruuuusss,.. bahkan pas ngelawan mafia narkoba buat ngerampok uangnya pun John selamat. padahal aku yakin betul, itu adalah pengalaman pertamanya adu tembak dengan orang lain, terutama orang yang sudah mahir di dunia pistol-memistol (opo ae!!!)

satu tokoh utamanya lagi, yaitu Luke (usianya sekitar 5 tahunan), anak dari pasangan luar biasa ini, yang cukup menjadi sorotan juga. selain itu, dimunculkan juga konflik keluarga yang terjadi antara John dengan kedua orang tuanya, terutama ayahnya. yeah, ayahnya yang sudah bertahun-tahun tidak pernah diajaknya berbicara, ayah yang pada ulang tahunnya bahkan tidak menerima ucapan selamat atau apapun sama sekali (entah apa penyebabnya, aku kurang menyimak sepertinya), tapi justru disaat-saat terakhir beliaulah yang membuat keputusan John untuk melarikan istrinya semakin mantap. ada adegan ayah dan anak yang luar biasa, dan cukup membuatku terharu, terutama saat sang ayah memeluk John dan say "good bye".

overall filmnya keren dan tidak mengecewakan. walaupun yang nonton cuma segelintir orang. mungkin efek dari filmnya yang sudah lama, yang belakangan baru aku tau sebenarnya sudah di rilis berbarengan sama Harry Potter 7 (atau bioskop di Malang aja yang lelet). gak sia-sia deh semalam mati lampu. oia, buat yang udah bayarin nonton, makasih yak! besok-besok lagi. kalau begini terus, tiap hari mati lampu juga gak papa deh. hihi..

*semakin suka' sama Russell Crowe... >,<

4 comments:

  1. hemm, di ajak taruhan john lolos pa gak,
    gk brani gtu, hehehe....
    y doakn ja moga2 da "john" bneran dg misi yg brbeda:
    sabotase PLN biar lampu mati trs, kya sbotase jaringan gardu tlp yg dfilm tu :D.....

    NB:
    aku suka karakter polisi cewek yg gundul tu,
    pikirannya dua lngkah kdepan ky john, tp sayang gk dprcaya ma partner nya :D....

    -cha-

    ReplyDelete
  2. unpredictable soale.hihi

    gila itu namanya. iso2 sak malang mati lampu, nank dieng pisan. podo wae cakkkk..

    polisi cewek apa cowok????

    *jadi intinya, genre filmnya apa???? >,<

    ReplyDelete
  3. y iku apik e kualitas film barat, mpe endingx angel dtebak, gk spt produk lokal,hehehe...

    y liat2 area gardu PLN nya to...

    y polisi cewek lha nduk, yg item gundul tu lho...

    mnrutku c, genrenya :"mixer_progressive film" (wong da unsur action,komedi,drama,etc.):D...

    ReplyDelete
  4. meksooooo...istilah yang aneh. hzzzzzz

    oalaaa... kirain yang cowok. hihi

    ReplyDelete

Speak Up...!!! :D