29 January 2011

FILMOVIE : the tourist

drama, action, thriller,.. lagi-lagi film dengan genre campuran.
diperankan oleh Johnny Depp (Frank Tupelo) dan Angelina Jolie (Elise Ward), ku kira ekspektasi awal para penggemar film akan cukup tinggi. cukup. tidak perlu terlalu tinggi.

berkisah tentang seorang agen kepolisian, Elise Ward, yang memiliki kekasih seorang buronan, Alexander Pearce. dalam perjalanan menemui Pearce yang telah menghilang beberapa tahun, Elise dengan 'terpaksa' memanfaatkan Frank, lelaki yang ditemuinya di kereta, untuk mengelabuhi petugas kepolisian maupun mafia yang tengah memburu Pearce. bisa dibayangkan bagaimana sialnya seorang guru matematika yang awalnya berniat untuk berlibur di Italia terlibat dalam suatu konspirasi yang cukup mengancam nyawa. mulai diserang selagi baru bangun tidur, berlari-lari diatap gedung, terjun dari lantai dua suatu bangunan hingga dikira orang gila dan dijebloskan ke penjara, serta berjibaku diatas taksi (perahu) dengan seseorang bersenjata tajam.


drama, bolehlah masuk, karena kisah cinta antara Elise dan Alexander menjadi kunci jalan cerita difilm ini. action, menurutku biasa saja. karena aku termasuk penggila film action, jadi beberapa adegan difilm ini, bisa kukatakan sangat biasa. thriller??? aku tidak merasakan ketegangan sama sekali. malah amat sangat biasa saja, sambil menikmati cappuccino dan kentang goreng yang ada dihadapanku. :)

how about the actor???
Johnny Depp tetaplah Johnny Depp, seorang bajak laut. dan sepertinya memang perannya sebagai Captain Jack Sparrow sudah mendarah daging ditubuhnya. sangat terlihat, beberapa gesture yang menunjukkan kalau dialah penguasa lautan itu. dan gayanya yang 'sempoyongan' masih sering muncul, terutama untuk adegan-adegan yang sedikit membutuhkan spontanitas, misalnya saat dia berlari diatas atap gedung.
Jolie???so sexy...
benar kalau ada yang mengatakan bahwa Jolie di film ini menjadi sosok yang sangat anggun. bahkan ada adegan saat dia mengikuti suatu pesta dansa, dan, aku yakin tidak akan ada seorangpun dipesta itu yang percaya kalau dia adalah salah satu agen profesional kepolisian.

secara keseluruhan, berdasarakn rating 1-10, aku memilih 6. jalan ceritanya bagus. tapi hanya jalan ceritanya saja. dan yang paling membuat aku kecewa adalah pengemasan filmnya. jujur aku katakan, dalam 30-40 menit pertama, aku sudah bisa menebak siapa Alexander Pearce sebenarnya. bagaimana dengan kamu???

2 comments:

Speak Up...!!! :D