23 February 2011

...my first night...

liat judulnya pasti uda mikir macem-macem.
yeppp,.. sebelum kemana-mana, aku luruskan dulu saja. malam pertama yang dimaksud disini adalah malam pertama pre-DI community di kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang.

makanan apa lagi tuhh??? bukaann.. bukan makanan.
pre-DI adalah salah satu dari banyak hal yang harus kulalui dan kujalani dengan ikhlas dan tabah untuk mendapatkan gelas S.Gz di belakang namaku. kepanjangannya adalah pre-Dietary Internship. itu adalah semacam Panum kalo di jurusan pendidikan dokter. masih bingung juga?? hemmm,.. susah neh kalo gini.
ok,.. gampangnya, hampir sama seperti PKL, tapi gak sama-sama juga sihh. yaasudahlahh..aku jelaskan lebih detail saja. cekidottt,..

dietary internship (DI) adalah pendidikan profesi untuk menjadi ahli gizi yang sudah teregistrasi (registered dietitian.red). nahh,.. pre-DI, merupakan upaya untuk mempersiapkan DI yang akan dihadapi oleh mereka-mereka yang berniat untuk mendapatkan gelar RD dibelakang S.Gz-nya.
lalu, apa istimewanya RD???
dengan RD, para ahli gizi itu berarti sudah memiliki ijin untuk membuka praktek konsultasi gizi sendiri, RD pun berstandar internasional, yang artinya bisa juga dipake di luar. tapi tapi tapiii,.. RD hanya konsern pada gizi dalam bidang klinik, bukan komunitas maupun food service/industri.
tapi, dalam pre-DI ini, aku dan teman-teman tidak hanya praktek di bidang kinik saja, melainkan juga di komunitas dan food service.

nahh,.. untuk rotasi yang pertama ini, diawali oleh pre-DI komunitas. dalam rotasi komunitas ini, seluruh teman-teman satu angkatan tersebar di berbagai puskesmas di Kabupaten Malang. dan aku, bersama nana, tysa, gardini, rara, wulan, dan pak ketua akbar, kebagian di kecamatan Gondanglegi (GL).
ini diaaaaaaa
dimanakah ituuu?? sayang gak ada peta yang bisa ku uplodkan. intinya, GL terletak di Malang selatan, merupakan kecamatan yang dilewati kalau kamu-kamu mau ke arah pantai balai kambang. letaknya juga dekat dengan stadion Kanjuruhan Malang.
ni puskesmas GL
ini kos-kosan kitaaaa. lho??!?!?!?!

dann... hari ini adalah hari pertama pre-DI komunitas. kesannyaa?? hampa dan kosyonk (hamsyonk.red).
sempat ikut apel pagi di puskesmas, lalu dapat pengarahan dari kepala puskesmas dan ahli gizinya (Bpk. Saiful). belum belum sudah dapat tugas tambahan, selain tugas yang sudah dibebankan kepada kami semua dari kampus.

hemmm... pokoknya semangat aja dehhh. walopun aku sudah mengawali semuanya tanpa ada semangat sedikitpun. sampe minta-minta ke yang laen biar dikasih semangat. hahaha..

yowess. semoga lancar pre-DI komunitasnyaaa.. semangat buat semua teman-temankuu,.. tunggu cerita-cerita unik setelah aku bisa melalui ini semuaaa :D

satu cerita unik pertama,.. tysa dan akbar beli kelinci di salah satu rumah responden (iya gak sihh???). intinya, pas hari pertama ini, setelah berkeliling orientasi medan ke seluruh lokasi kecamatan GL, pulang-pulang mereka berdua bawa dua buah kelinci. cewek-cowok pastinya. dan namanya adalah kuntung dan sentaro. aneh yooo.. hahaha. tapi cukup terhibur lahh :D
kuntung

sentaro

kuntung-sentaro lagi diskusi merencanakan pemberontakan. hahahha

5 comments:

  1. senyumnya ko cakepan dulu yaaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakaakk,. dulu masih kecil. Masi imuutt.. =))

      Delete
  2. Judulnya kayak lagu dangdut, hahaha,,,,

    Eh si Kepok salah tuh, yang benar dan suatu kebenaran itu senyummu selalu indah, gak lekang oleh waktu.... Ini Jujur, disaksikan dua malaikat di sisi kanan dan kiriku, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagu dangdut yang mana yaaa..?? O.o

      Hahaha... No comment :P

      Delete
    2. ..................................

      Delete

Speak Up...!!! :D