12 February 2011

teruntuk members of gizi07FKUB

mau curhat lagiiii...
 
dan sekarang aku memang bener-bener pengen curhat, tidak akan jauh-jauh dari permasalahanku, permasalahnmu, permasalahannya, dan permasalahan mereka. pastinya, kata ganti orang disini benar-benar diperuntukkan untuk 'orang'. bukan tikus, mie spirulina, atau angkot Gadang-Landungsari (GL). cuma 'orang' yang akan aku bicarakan. tapi sayangnya, memang sebagian besar elemen di dunia ini adalah 'orang', 
maaf Allah, bukan berarti aku mengesampingkan ciptaanMu yang lain, aku tetap menganggapnya sebagai mahakarya yang tidak tertandingi, tapi saat ini, aku ingin berbicara tentang makhluk PALING SEMPURNA yang pernah ENGKAU CIPTAKAN,.. MANUSIA!!!

saking sempurnanya sampai-sampai segala macam kebaikan dan keburuka bisa dilakukan. perlahan aku mulai paham, mungkin memang sempurna dari sisi itu yang Engkau maksudkan.

buat teman-temanku, terutama member's of gizi07FKUB

sempat kaget juga kemarin (11.02.2011.red) sore, sekitar jam 4 mungkin, lagi duduk-duduk di sofa depan tv terusan bendungan wonogiri 24, sambil buka-buka FB dari hp, dan baca group kita di FB. ada postingan dari si Akbar, omongannya apa ya, aku lupa.kalo mau tau liat aja di group (sayangnya closed group, jadi kalo bukan member, silahkan daftar jadi mahasiswa gizi07FKUB dulu, baru bisa ^^).

setelah itu, ternyata cukup heboh juga. postingan-postingan selanjutnya, komen-komen, update status, sampe siti (si tikus.red) juga dibawa-bawa. hemmmm...

pengen komen juga sihh, tapi gak dehh. lewat blog ajah.biar bisa lebih paaaaaaaaanjang dan laaaaaaaaaamaaaaa. hihihi

hemmm...actually, belakangan aku mulai bersikap apatis dengan lingkungan sekitar. entah pada IndonesiakuTercinta (yang semakin bobrok saja) maupun dengan dunia perkuliahan (IlmuGiziKesehatanFakultasKedokteranUniversitasBrawijayaMalang) yang sedang ku tekuni saat ini. mungkin karena memang keduanya saat ini benar-benar sedang tidak dalam keadaan terbaik, dan semua seolah berjalan sendiri-sendiri. dan parahnya sendiri-sendirinya itu juga tidak mengajakku. jadinya ya benar-benar berbeda.nyimpang.bercabang.belok.penceng.ato apapun itu lahh.

hemm,..right, fokus ke postingannya Akbar. setelah baca semuanya, termasuk beberapa update status teman-teman yang uda laporan ke group juga kalo abis update status, aku jadi inget sesuatu. bukan ingin menyalahkan siapa-siapa, karena akupun juga sadar, didunia ini siapa sih yang mau disalahkan??? dan kalau sudah menyalahkan orang lain, memang terkadang bisa sedikit lega, tapi apakah hal itu juga lantas TIDAK akan menuntun kita untuk introspeksi diri???
dan bisa kupastikan, satu, dua, bahkan mungkin hampir semua, bakal ngaku juga kalau masing-masing dari kita juga punya salah. dan finally, masalah juga gak akan selesai dengan saling mengakui kesalahan. apa lantas semuanya jadi baik-baik saja dengan mengakui kesalahan??? GAK!!!
gak semudah itu hati yang tersakiti bisa sembuh karena pengakuan kesalahan dan maaf. bullshit...!!!

apa yang aku ingat tadi???
sebuah kalimat tulisan si Brown dalam bukunya Deception Point.
"loctura poucorn serva multos"
itu istilah yang sering dipakai di dunia politik (politik mana ya???). kurang tau di negara apa, karena aku juga gak tau itu bahasa apa. tapi artinya, kurang lebih
"korbankan sedikit untuk menyelamatkan yang banyak".

olraitt,. mungkin sebagian dari teman-teman yang baca khususnya members of gizi07FKUB sudah bisa menebak arah pembicaraanku kemana. dan inilah teman-teman, menurutku memang INI yang sedang MEREKA lakukan (istilahnya Akbar 'mereka yang di GM lt.1')
*buat yang lain, kalau gak tau GM lt.1, silahkan sowan ke UB, masuk lewat gerbang jl.veteran, setelah gerbang disebelah kiri ada gedung pertama yang tulisannya GRAHA MEDIKA, nahh, itulah GM. gak perlu di jelasin donk gimana caranya biar ketemu lantai 1???

lalu, apa seharusnya yang dilakukan oleh mereka-mereka (kita.red) yang jadi korban???
kalau mau kejem-kejeman ya korban mah korban ajaaaa, tinggal pasrah. sambil nunggu batuan dari pemerintahh (kayak korban banjir, lapindo, dll yang bisanya cuma ngarep). hassssss...

dan kitalah 'korban' percobaan itu. percobaan sistem yang masih amburadul tapis sudah berani dipraktekkan. aku jadi inget waktu semester muda dulu, pas si dosen ngajarin tentang caranya bikin problem tree. aku sempat mengajukan pertanyaan, "kalau problem tree dibuat berdasarkan perkiraan, walaupun juga dari data (maksudnya perkiraan kaitan-kaitannya), lalu bagaimana caranya kita tau problem tree yang kita pakai itu benar atau salah? apakah setelah jadi program, dilihat hasilnya, ternyata tidak berhasil, baru deh koreksi ke proble treenya, siapa tau ada yang salah. begitukahhh???" suwiii caaakkkk,.. dan jawabannya memang tidak jauh dari perkiraanku. apa yang mereka ajarkan, itu jugalah yang mereka praktekkan.

akibatnyaaa???banyaaaak,.. gak perlu disebutin satu persatu, bakalan capek aku ngetiknyaaa. tapi salah satu yang lagi hot saat ini, ya yang terjadi kemaren itu, waktu kuliah terakhir sebelum preDI. aku sih memang gak tau kronologisnya seperti apa. tapi bisalaah kubayangkan sendiri kira-kira bagaimana ceritanya.

sedih???iya.
kecewa???pasti.
marah???gak deh, bikin capek.
apatis???pengennya.

...merindukan saat itu.saat aku, dengan penuh keegoisanku, memejamkan mata dan merebahkan diri. tak peduli matahari bersinar dengan terangnya, kendaraan hilir mudik dengan kacaunya, langkah-langkah kaki manusia dengan segala cibirannya. hanya ada aku, aku, bersama hati dan pikiranku...

maaf ya teman-teman, bukan berarti aku gak pengen ikut-ikutan ribut juga. bukan berarti aku tidak merasakan kekecewaan yang kalian rasakan, bukan berarti aku gak care sama nasib kita semua. tapi aku mikirnya ya, aku bisa apa???
kita semua bisa apa???
malas sudah aku mikirin yang kayak begituan. saat ini aku hanya ingin segera melewati 6 bulan kedepan secepatnya (walaupun 6 bulan tetaplah 6 bulan, tidak akan bergeser sedikitpun). melewati, mungkin hanya sekedar melewati, bukan menjalaninya. dan kukira makna keduanya memang sangat berbeda. tapi hal ini bukan berarti juga bahwa aku ingin segera berpisah dengan kalian, bukan, bukan seperti itu.

aku cuma bisa bilang, semangat yah teman-teman!!! semoga perjuangan kalian membuahkan hasil sesuai dengan keinginan dan harapan kita semua.
*aku ngasih saran kayak gini sambil ketawa. lha wonk para mahasiswa dari berbagai kampus demo yang terang-terangan aja gak didengerin, apalagi yang semacam 'perang dingin' gini yakk???
hahhh,.. maaf,..maaf,.. hanya mencoba jujur dengan realita yang ada.

semoga dengan ini juga kita jadinya bisa berbuat yang lebih kasat mata, lebih meaning, lebih terarah.
*gak kayak berita di metro TV yang jelasin tentang indeks kepercayaan rakyat terhadap penegak hukum di Indonesia, tapi nyiarkannya ke rakyat juga, bukan ke presiden ato polisi ato KPK ato para hakim dan jaksa. hhhhhhhhh...

ya sudahlahhh,.. itu saja teman yang dapat saya sampaikan. tanganku uda gemeteran ini, seharian kemaren gak ketemu nasi sama sekali. hehe..

okelahhh,,

.salam satu jiwa.

0 comment(s):

Post a Comment

Speak Up...!!! :D