05 March 2011

minggu kedua preDI : sama sekali gak kerasa

--lanjutan acara (acara???) preDI community di Gondanglegi Kabupaten Malang--

mungkin judul postingan kali ini sama dengan disampaikan temen-temen sekelompok GL, hari kamis lalu (3 Maret 2011) ngisi buku absen di ruangan Pojok Gizi Puskesmas GL. gak kerasa, udah hari kamis ajah. dan berarti tinggal sehari sudah bisa pulang, soalnya sebelum preDI mulai pun temen2 sudah meng-highlight tanggal merah di kalender. sambil sangat menantikannya tentunya. jadilah,.. senang senang senaaaaanggg :D

minggu ini,.. ngapain aja yahh??
setelah diminggu pertama kami ber 7 berasa jadi petugas sensus berkeliling ke seluruh desa sambil membawa timbangan, meteran, dan setumpuk kuisioner, minggu ini saatnya kami bekerja di balik mejaaa. yeyyy..!! tapi tetap saja tidak akan jauh-jauh dari leptop, kuisioner, WHO-anthro, manipul manipul (hanya sebagian kecil saja kokk ^^), dan lain sebagainya, dan pastinya juga diselingi dengan update status, up n donlod2, tweet tweet geje, komen-komen kesana kemari, serta foto-foto (dokumentasu itu penting!!!).

ruang kerja kami??
ruang pertemuan puskesmas GL yang gedeeeeee bangett. semacam aula begitulah, cukup untuk menampung hingga 100an orang rasanya. sambil duduk di kursi bos, dan mendengarkan lagu dari greyue, kaki diangkat ke kursi, dan mulai bekerja. it's my world.

yang lain gimana gayanya?? macem-macem lahh.. ada yang disambi main ipad...
ada yang sambil nonton film kalo pas capek (tapi perbandingan antara capek n gak nya njomplang kaya'ee)
ada yang full service (lhohhh???) maksudnya nggetu pol pas ngerjain. aku pake kata 'full service' soalnya kami semua mirip kayak customer service salah satu provider telpon seluler ternama (halahhh.. opo aee!!!).
trus apa lagi yahh?? oia,. ada juga yang sukaknya tweet2an padahal duduk sebelahan. hahaha.. dasar geje. siapa suruh sinyal si pinkLink joss disana. dan itu salah satu hal yang membuat aku betahhh,. betah ngenet sape tugas gak selesei. sibuk uplod foto, blogging, fesbuk, twitter, sampe donlot2 lagu segala. luar biasa. gimana bisa kerasa kalo seneng2 terus kayak gitu? alhamdulillah... :D

sempet juga foto-foto di depan 'bangunan tua' puskesmas. tapi jangan mikir macem-macem, bangunannya masih bagus lhohh.. hanya saja sudah tua bangett. tahunnya aja sampe ditulis disitu.

dan saya berhasil mendapatkan foto pak Saiful, CI (community instructor) kami sekaligus ahli gizi di puskesmas.

oia,.. bagaimana kabar su kuntung dan sentaro???
mereka semakin besar (dan menurutku semakin mirip tikus) dan semakin banyakkk tingkah. paling sukak kalo jam-jam mereka dilepasin keluar kandang (biasanya kalo gak sore ya malem.) lari-lari kesana kemari, susah banget buat diem, dan bisa dipastikan susah juga bisa njepret dengan dua objek itu.
nantilah,. ku buatkan postingan khusus membahas tentang mereka. kali ini aku cuma mau ngasih tau, alhamdulillah mereka berdua baik-baik saja, sejahtera, bahagia lahir dan batin (sok tau) dan yang paling penting adalah mereka masih suka makan wortel!!! tidak mengikuti perkembangan jaman yang mulai mengarah ke konsumsi fast food yang notabene high calorie high fat. hahaha...

ada yang beda. minggu ini, seperti biasa, hari jumat waktunya senam. berangkat lebih pagi, sebelum jam 7, karena senamnya dimulai jam 7. tapi begitu sampai di puskesmas, sepiiiiii banget. bahkan siswa dan mahasiswa magang lain yang biasanya pagi-pagi sudah nongkrong di loket pendaftaran, gak ada juga. kemanakah gerangan mereka???
usut punya usut (padahal yo dikasih tau pak Sai, jadi gak sampe ngusut2) ternyata senamnya pindah, di diknas. wewww... langsung deh kami meluncur kesanaaaa.
sampai disana, ternyata ramaaaaiii sekali. gak cuma dari Bapak Camat dan perangkatnya, tapi juga murid-murid SD (ceritanya kantor diknas sekomplek ma beberapa sekolah dasar) ikut senam semua. hwikkk.....
sempat terpikir untuk pulang, tapi sudah terlanjur ketemu pak Sai, ya sudahlahh. ikut saja.
dan senamnya anehhh. senam SKJ gitu dehh,. tapi lucu aja. apalagi bapak instrukturnya. kalo kata anak2 bapak-e nggetttuuuuuuuuuuuuuu polllllll. bener-bener gak merhatikan yang lain. kayak gak lagi jadi instruktur gitu lo. senam dewe. sampe aku dan teman-teman capek ketawa. ealaaaahhhh.. onok-onok ae wonk wonk ikiii.

beberapa kali korupsi waktu juga. jadi mikir, lha wonk kita yang masih magang aja udah berani korupsi gini, gimana yang diatas atas yahhh?? wes ah,. mulai sekarang gak nggugat-nggugat masalah korupsi lagi. mbetulin diri sendiri dulu. cuma mau bilang ajah,.. okkeee,.. korupsio, tapi jok akeh-akeh po'oh bapak bapak dan ibu ibu yang terhormatt :D

baru tau pas minggu ke dua :
- jarak antara malang (kosanku) - GL (kosanku juga) = 28 km
- dari GL, menghabiskan waktu 35 menit untuk sampai di rumah kiki (sukun) serta 50 menit sampai di kosku (lama pas udah masuk malangnya,, biasalahh,. maceettt)
- di GL makanan murah-murah, kecuali lalapan. puas-puasin deh kalo di lagi di Malang kayak ginii
- angkot di GL sering banget nge-tem
- di GL kita kekurangan makan, sampe-sampe Bpk Ketua makan bakso pake panci!!!

that's all. sampe jumpa minggu depann
*update fotonya nyusul. si cannon masi di bawa mpuss. lupa blum kupindahin hasil jepretan seminggu inii :))

0 comment(s):

Post a Comment

Speak Up...!!! :D