10 April 2011

nongkrong


yang gak pernah nongkrong,
angkat tangan!!! hahaha ^^


baru tau ada budaya nongkrong, ya waktu mulai kuliah di Malang. bareng sama temen-temen hiking yang biasanya. tempat nongkrongnya juga gak pasti, kadang di warung kopi (yang bener-bener ada bangunannya permanen), di emperan pinggir jalan (favoritku yang di angkringan Sukarno Hatta), trus kalo emang lagi niat n ada yang mau diomongin, biasanya kita pilihnya cafe yang suasanya mendukung buat ngobrol (pilihan pertamaku bisa dipastikan Teras Cafe). berhubung sebagian besar temen-temenku cowok, jadi ya nongkrong dimana aja aku gak masalah. yang penting gak sendirian. hehe... tapi diantara semua itu, yang bener-bener jadi tempat favoritku adalah PAYUNG. kalo pengen tau apa itu payung, bisa cek disini. :)

emmmhh..tapi sebelumnya, buat temen-temen yang gak biasa nongkrong, mohon jangan berpikir negatif dulu tentang kebiasaan ini. yah,. emang segala sesuatu ada positif dan negatifnya, dan aku mengakui itu, termasuk kegiatan nongkrong ini sendiri.


selama ini, menurutku--terlepas dari paparan asap rokok dan di cap jelek karena cewek, berjilbab, tapi suka nongkrong di warung kopi dan temennya cowok semua--banyak juga manfaat yang bisa ku ambil dari kegiatan nongkrong ini, yang amat sangat dipengaruhi oleh dengan siapa kamu nongkrongnya. dan alhamdulillah,.. tiap kali nongkrong, adaa aja topik yang diangkat oleh beberapa teman, yang ujung-ujungnya kita diskusikan deh itu bareng-bareng. jadinya bisa nambah wawasan kan???
pernah ngomongin masalah GUNUNG (topik yang gak bakalan pernah bosen di bahas, habis pecinta hiking semuaaa), tapi bukan sembarang gunung. kita lebih sering ngebahas tentang sejarahnya, asal-usulnya, mitos-mitosnya, dan lain sebagainya. pernah juga ngomongin tentang 5 cm (lagi-lagi masih berkaitan dengan gunung dan sekitarnya), buku itu gak pernah ada habisnya deh dibahas. termasuk lagu-lagu yang ada di dalamnya. teruuusss,.. pernah juga ngomongin masalah orang (manusia.red) dengan segala pemikirannya (tapi bukan NGRASANI/NGOMONGIN ORANG lho yaaaaa), dan GAK JARANG, ngomongin masalah CEWEK yang pastinya AKU jadi PUSATNYA. daaaaaan lain sebagainya.

tapi belakangan kegiatan itu berangsur-angsur menghilang. belakangan jadi tidak pernah sama sekali. mungkin karena sebagian teman-temanku sudah sibuk dengan urusan masing-masing, sudah lulus kuliah, sudah gak di Malang lagi, sudah nemuin hobi baru dengan komunitas yang baru, jadi ilang sendiri-sendiri deh #curcol

ok, cukup dengan curcolnya.

tapi bukan berarti aku jadi gak sukak nongkrong.
masih sukak kokk.
kadang kalo diajakin Mpus masi mau ajaa.
tapi tempatnya yang beda.
dan sekarang, aku lebih sukak nongkrong di pinggir jalan.
benar-benar di pinggir jalan.
dan yang paling sering, di depan mini market. entah Al*amart, In*maret, Al*aExpress, Al*amidi, ato Ci*cleK, ato apapun. jadi intinya, setelah capek muter-muter (biasanya), nemu mini market di pinggir jalan, trus berhenti. masuk kedalem, kalo jual kopi ya beli kopi (ni kalo Mpus), kalo aku lebih sering beli es krimnya. habis bayar, keluar dari mini market, duduk deh ngemper di depannya. sambil ngobrol dan menikmati apapun yang sudah kita beli, trus ngeliatin orang dan kendaraan lalu lalang.

tapi aku sukak,...
aku sukak kayak gitu. dan memang dari dulu aku sukak banget ngeliatin jalan raya. ngeliatin mobil, motor, sepeda, seliweran kesana kemari bingung sendiri, ngeliatin orang ngobrol, ngeliatin orang makan, apapun lah pokoknya.

dan tadi siank, baru aja ngelakuin yang sama. habis dari Selecta (Batu), kita berhenti di depan Al*aExpress. Mpus beli rokok sama kopi ABC Mocca, trus aku beli es krim Feast. habis itu duduk-duduk deh di depan mini marketnya situ. ngemper,.. sambil menikmati hawa sejuk kota Batu. sempet terpikir buat ngabadiin tuh momen, tapi Mpus malah bilang,

"jangan,.."
"lhoh.. kenapa?"
"kesannya negatif ntar jadinya..."

ohh.. ya sudah kalo gitu.

IstanaMungil, 10 April 2011

10 comments:

  1. wwaaaaaaa...enaknya nongkrong....saya juga suka nongkrong kayak yang kamu bilang....enak ngobrol ngalor ngidul yang gak jelas...heheheeee...

    salam :)

    ReplyDelete
  2. bisa jadi pas aku nglewat diliatin juga ya....wkwkkk.....

    ReplyDelete
  3. nongkrong memang assek, tp hrus pilih nongkroong yg bermamfaat,,,,

    ReplyDelete
  4. nufri : siiphh.. betul bangettt

    nitnot : hemm.. mungkin. kamu yang kapan itu pake kaos ijo kan??? hahahah *sok tau

    mushdiqah : setuju banget. kalo gak bermanfaat gak mungkin sukak dehh,. cuma ngabis2in waktu aja. mending blogging. eaaaaaa ;)

    ReplyDelete
  5. aku juga suka nongkrong bareng temen2 kampus, tp semenjak udah pada lulus jd jarang. nongkrong kan bole aja asal ga menimbulkan perbuatan tercela, lagian bisa menjalin persahabatn

    ReplyDelete
  6. waahh... kita sama'an nih nov,. aku juga belakangan jadi jarang nogkrong sama temen2 hiking, ya gara2 udah banyak yang lulus, udah ngilang sendiri2 pula. jadi kangen merekaa ('___')

    ReplyDelete
  7. jiahhh...jd pengen nongkrong bareng rie ,, gw :))

    ReplyDelete
  8. Enakan nongkrong sama cowok, nggak ribet...

    aku juga suka nongkrong sama cowok apalagi di warung kopi...

    sambil pesan kopi yang kurang gula.. hitam pekat...

    sampe tengah malam baru pulang...

    habis itu plong banget rasanya...

    ReplyDelete
  9. siiipphhh. rekorku paling malem sampe jam 2 pagi pernah. pas 'perpisahan' sama temen2, soalnya habis itu aku pindah kos yg ada jam malamnya. hehe

    kalo favoritku KSTG --> kopi susu tanpa gula :D

    ReplyDelete

Speak Up...!!! :D