05 May 2011

RSJ oh RSJ... (part I)

hai bloofers,...
hai LC crew,..
dan semua semuanyaaaaaaa
kangen kangen kangeeeeennnnnn...!!!!
udah dua minggu lebih aku memutuskan untuk sedikit bermusuhan dengan blogger, fesbuk, twitter, kaskus, YM, dan lain sebagainya. tapi aku sama sekali gak punya pilihan. minggu-minggu terakhir menjalani Pre Dietetic Internship-pre-DI (yang gak ngerti maksudnya pre-DI bisa liat disini) Klinik di RS tk II. dr. Soepraoen Malang benar-benar membuatku gila. ditambah lagi perpindahan rotasi menuju pre-DI Food Service di RSJ (yapp,.. Rumah Sakit Jiwa) dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang-Malang yang tanpa persiapan sedikitpun. alhasil, semua terbengkalai. termasuk dua buah laporan wajib untuk pre-DI klinik yang sampai saat ini belum tersentuh. persetan dengan pengurangan nilai karena terlambat mengumpulkan laporan. aku cuma bisa mikir satu-satu. NGANTRI!!! gak boleh NYEROBOT!!! kalo nyerobot ntar DITANGKEP POLISI!!! lhahh??? apaaaa coba??? hasss,.. lupakan lahhh.
logonya RSJ, ada disepanjang pagar luar RSJ. gak tau kenapa aku sukak desainnya :D

hampir seminggu berlalu di RSJ, sejauh ini semua aman terkendali. walaupun kamu kamu semua gak tau apa yang ada dipikiranku. actually,.. AKU MASIH BINGUNG. benar-benar BINGUNG.
disini mau ngapain yakkk????
ntu kelompok sebelumnya bisa bikin laporan setebel itu (300 halaman lebih!!!!) gimana ceritanya yakkk???
trus trus,. yang bagianku ini diapain yakkk???
minta datanya ke siapa yakkk??
yang diminta data apa aja yakk???
dan AKU SAMA SEKALI GAK BISA MENJAWABNYA!!!
*untung temen-temen satu kelompok belum ada yang menanyakan satu pun tentang hal itu ke AKU. hahahhaha :D

disini ketemu orang banyak loooo,.. mulai dari ahli gizi, juru masak, perawat, mahasiswa lain yang lagi praktek jugak, bapak-bapak fotokopian, bapak-bapak dan ibu-ibu penjual nasi goreng, bakmi goreng, rujak cingur, gado-gado, nasi campur, roti bakar, dan tidak lupa ketemu sama ORANG GILA.

kemaren sempet diajak kenalan nihhh. pas lagi duduk-duduk di dapur, sambil nunggu jadwalnya mbagi makanan, tiba-tiba ada mas mas pake seragam pasien (warnanya biasanya biru tua, trus ada tulisan RSJ Lawang di dada sebelah kiri) lewat didepanku sambil nyodorin tangan dan teriak,
"KENALAN...!!!!"
bisa kau bayangkan gimana kagetnya aku. tapi tenaaaang,. bisa langsung menguasai diri kok. *sok jaim
setelah semua mulai aman terkendali, aku sambut aja ajakan untuk berjabat tangan itu,
"oh,.. iya,. saya arma..", sambil senyum semanisssss mungkin, sampe sampe si manis jembatan ancol lewat deehhhhhhhhh...
*upz....salah gak yaahhh nyebut nama aslii??? hzzzzzzzzzzz
trus mas-mas itu langsung jawab, "Joni!!!. hehehehe" sambil nyengir kuda.
aisssss....sereeeeeeeeeeemmmm -________-"

trus ada lagi, ceritanya pas pulang, dan dalam perjalanan keluar dari RSJ (berhubung kosannya deket, jadi aku dan teman-teman lebih memilih untuk jalan kaki).
sambil menikmati sore yang sejuk, aku memutuskan untuk mengeluarkan si sonycam dan ngambil beberapa gambar. pas sudah hampir sampai gerbang keluar RSJ, tiba-tiba ada Bapak-bapak, berjalan dengan cepat ke arah kami--ke arahKU!!!
dan dengan lugunya Bapak-bapak tersebut tiba-tiba berhenti tepat didepanku dan bilang, 
"mintak kamera....!!!!"
aisssssssssssssssshhhh.. langkahi dulu mayat saya!! ehhh,.. gak dink. sebenernya pas itu aku bener-bener ngerasa takut. mana pos satpam masih agak jauh pula. hassss... ya sudah, akupun membalas permintaan itu dengan lugu pula,.. "GAK BOLEHH!!!!"
*sambil mengambil langkah seribu. kabuuuuuuuuuuuuuurrrrrr

hahhaha... sumpah ngakak kalo inget-inget hal itu. belum lagi cerita yang temen yang lain, yang dikatain PELIT gara-gara gak diminta'in uang tapi gak dikasih (sebenernya gak pelit kok teman, hanya saja kami khawatir, nanti kalo dikasi besoknya bakal minta-minta lagi donkk..)
trus ada jugak yang dimintain pulsa hape buat sms, di ajakin ngobrol dan diajakin naik haji (NAIK HAJI!!!!!) dengan ongkos cukup 100ribu saja (setelah melalui proses negosiasi yang panjang, mas-masnya setuju nganterin NAIK HAJI dengan ongkos SERIBU doank, tapi jalan kaki!!!!) 
hahahahaha... jadi takut ikutan gila gara-gara nanggepin omongan mereka semua.

but,.. it's amazing, melihat dunia dari sisi yang berbeda. ku kira gak semua orang bisa punya kesempatan untuk mendapatkan pengalaman seperti ini.
setiap melihat mereka, bertambah lagi rasa syukur dalam diri ini. dan semoga rasa syukur ini tidak hanya berhenti saat ini, atau tiga minggu lagi saat pre-DI selesai, melainkan untuk selamanya.
salah satu 'spot' di dalem RSJ Lawang

yang keliatan ada orang itu, pasien. disalah satu ruangan

otewe pulang ^^
pemandangan gunung arjuno dari depan RSJ. keren banget kann?? Indonesiaku gituuu,. indah donk ^^
*tunggu cerita selanjutnya yahhh,.....
 
once again,... MISS U AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAALLLLL.......!!!!!!!!!!!!!

6 comments:

  1. pantesan lama gak posting... ternyata lagi belajar jadi org gila ya? :D

    *kidding, hehe..

    ReplyDelete
  2. hii... Kalo aku ada disana pastinya lebih gak jelas th suasana, bukannya apa2, asli takut sumpah ngeliat orang gila *maaf* brrbrr. Merinding rasanya. Mendingan disuruh ngangkat beras 20 kg *yah cuma segitu* dari pada harus ngobrol ma mereka.
    Ya Allah semoga ini tidak menjadikan siapapun tersakiti.
    Salam mbak.

    ReplyDelete
  3. saya juga setuju mbak, tempat yang tak biasa dengan orang2 yang tak biasa mengajarkan kita banyak hal dalam melihat sesuatu yang biasanya dengan cara kita saja..

    ReplyDelete
  4. bang adhi >>> belajar mengerti orang gila lebih enak rasanya. hehe

    ardian >>> belum ngerti aja,. makanya takut. aslinya baek2 kok orangnya :)

    yudi >>> he'em. gak selamanya belajar itu dilakukan di bangku sekolah kan?? salam kenal

    ReplyDelete
  5. wah deket gunung ya? enak banget tuh :0

    ReplyDelete
  6. iyadonkkk... malang gitu. sekelilingnya jugak gunung :)

    ReplyDelete

Speak Up...!!! :D