26 October 2011

maen di Kerajaan Kopi

ternyata kebiasaan nongkrong gak bisa hilang gitu aja setelah meninggalkan MalangRaya. dan mau gak mau ya bakal kebawa sampe kemanapun. sekalipun udah balik di Gresik, yang notabene warung kopi cuma buat anak laki-laki atau bapak-bapak yang butuh waktu berjam-jam hanya untuk menghabiskan secangkir kecil kopi. memang hal itu gak pernah aku lakukan kalau di Gresik, karena warung kopi disini, kalau boleh aku sebutkan 'agak tabu' untuk kaum hawa. yappp,. tidak seperti di Malang, walaupun cuma di emperan pinggir jalan--biasanya disebut dengan Angkringan--tapi masih cukup mudah untuk menemukan cewek-cewek, mulai dari yang pake celana super pendek, kaos ketat, dan sepuntung rokok di tangan, atau tampang-tampang mahasiswa dengan tas ransel super gede berisi leptop kesayangan, sampai cewek-cewek berjilbab tampang preman tapi baik hati dan tidak sombong macam aku *tseehhhh...*.

kalau di Gresik, aku bilangnya butuh kerja keras untuk menemukan tempat yang asik buat nongkrong, sekedar duduk-duduk sambil ngobrol atau ngemil sesuatu. tapi sepertinya belakangan tempat semacam itu sudah mulai banyak. mulai dari de lodji yang lokasinya di belakang toko buku Toga Mas, trus McDonalds yang belakangan lebih sering jadi tempat nongkrong plus ngenet gratis ketimbang jadi resto fastfood *aku bisa habiskan berjam-jam disitu hanya untuk download video StandUpComedy dengan satu gelas coke float plus friench fries large*, sampai Kerajaan Kopi yang tempatnya baru nemu semalem.

setelah melalui perundingan yang cukup panjang dan lama, akhirnya aku, Era, dan Venty, memutuskan untuk maen bareng di Kerajaan Kopi. kesan pertama setelah mendengar nama itu, kukira disana akan ada open kitchen tentang cara pembuatan berbagai macam kopi, atau apalah itu jenisnya. tapi ternyata aku salah. itu hanya sebuah cafe kawan, tempat buat duduk-duduk sambil minum plus makan *kalo lagi laper*, dan numpang ngenet *lagi!!!*. letaknya gak jauh dari rumahku, mungkin sekitar dua atau tiga kilometer, tepatnya di Jl. Usman Sadar, dekat dengan Soto Pak Manjung yang sudah terkenal itu *terkenal di Gresik. oke??!!!*.

kesan pertama, tempatnya eksklusif. walaupun gak terlalu besar. meja dan kursi dijadikan dua deret, satu deret hanya untuk dua orang masing-masing meja, satu deret lagi untuk yang lebih banyak, dengan sofa panjang berwarna merah, empuk. aku dan temen-temen duduk di meja nomer 6 *tiap meja ada nomernya masing-masing*. dan gak lama setelah itu, waitress nya dateng deh.

baca-baca, bolak balik, sana sini... sambil guyon sama si Era,

"Ra, pilihnya yang lama aja, biar deh mbak nya nunggu.hahahah..."

"haha.. iya iya. ni namanya lucu-lucu soalnya. sek ya, ku baca dulu satu-satu.."

oke, ini tidak patut di tiru ya teman-teman. dan agak lama berselang, akhirnya kami sudah memutuskan mau pesan apa.
satu cappucino
satu hot chocolate *pastinya buat aku*
satu french fries crispy keju *plus tambahan mayonaise, buat aku lagi*
satu chocomilk iced
satu jamur crispy balado
satu nasi goreng beldeg
setelah kurang lebih sepuluh menit berselang, pesanan kami dataaaaaang....



ini cappucino pesanannya si Venty. gak sempet nyobain aku, jadi gak ngerti gimana rasanya. tapi yang aku tau, pas pertama kali dihidangkan, Venty gak tega buat ngerusak tampilan diatas itu. sampe diliatin terus habis gitu di fotoin beberapa kali. sayang banget katanya. lucuu. hehe


ini hot chocolate ukuran paling gede yang pernah kutemui. awalnya kaget, kukira mbaknya salah ngasih, ternyata nggak. dan beneran porsi hot chocolate nya emang segede. ini. buset dahh.. kembung kembung dehhh -_-". dari sisi rasa, gak terlalu mengecewakan, tapi juga gak terlalu biasa. masih lebih enak kalo bikin sendiri pake produknya Delfi. hmmm.. yummyyy

kalo yang ini chocomilk iced. rasanya standar sih, gak beda jauh ama milkshake biasanya. coba kalo ada floatnya, pasti bisa lebih terasa istimewa *plakkk*

kentang gorengnya juga sangat mengenyangkan karena porsinya ternyata cukup banyak. rasanya sih biasa ajah, tapi karena aku minta tambahan mayonaise, jadilah berasa luar biasa. dan akhirnya habis juga satu porsi itu.hahhayyy

ini namanya nasi goreng Beldeg. tau beldeg??? itu adalah bahasa jawa dari Petir. pas tanya ke waitress nya, itu menu khas di cafe tersebut, dan rasanya agak pedes gitu. pas dicoba, ternyata emang pedes, tapi gak pedes banget, dan kukira ini makanan paling enak yang kami pesan semalam. boleh deh dicoba lagi kapan hari.

ni jamur crispy pesannya belakangan. jadi pas uda agak kenyang-kenyang gitu deh. aku makan cuma sebiji, karena sungguh beneran kalo itu kentang goreng sama hot chocolate sudah memenuhi lambungku. sipp dehh. kalo dari segi rasa, standar. dan karena aku sudah sering makan berbagai macam rasa jamur crispy di Malang, jadinya pas makan itu kesannya biasa banget.


setelah kenyang dengan semua makanan itu, aku baru sadar kalau ternyata disitu disediain juga menu salad buah. awwwww...tau gitu aku pesen salad aja. tapi karena sudah kekenyangan, akhirnya gak jadi pesan. dan aku bertekad lain waktu mau kesana lagi buat nyobain salad buahnya.

bagaimana dengan harganya??? aku bisa katakan ini adalah cafe dengan harga makanan dan minuman yang cukup bersahabat *dibandingkan dengan cafe lain yang sejenis*. dari semua pesanan itu, total habisnya cuman empatpuluhlimariburupiah plus duariburupiah buat ongkos parkir.sipp dehh...

oia,. semakin kesini, aku semakin bingung. itu sebenarnya yang betul namanya Kerajaan Kopi atau Warung Beldeg ya??? di mejanya, papan menunya namanya Warung Beldeg, di struk nya, namanya juga Warung Beldeg. tapi di luar cafenya, tulisannya Kerajaan Kopi. jadi bingung >,<

dan sampai saat ini, si Mr. Gigh a.k.a adarmawans gak bales twitku, tentang mengapa dia menganggap cafe Kerajaan Kopi itu mengecewakan. ughhhhhh...

36 comments:

  1. cessss.. bikin ngiler aja nih siang-siang belum makan.. :D

    walaupun dikata ke warung kopi tetep ya ar yang dipesen coklat :p

    ReplyDelete
  2. Bentuk muka cappucino nya biasa ma.. Tp untuk ukuran gresik oke lah #songong mode:on
    :p

    ReplyDelete
  3. ikh enak banget itu kerajaan kopi, kok bisa nyediain makanan seenak dan sebanyak itu, dari namanya harusnya khusus kopi ya. Tp isinya bermacam macam.
    Hihi

    ReplyDelete
  4. kreatif juga memberi nama beldeg untuk menu pedes. Kadang malah ada yang nulis dengan akhiran syetan pokoknya pedes dikaitkan dengan istilah ekstrim.

    saya ngiler liat kopi kek gitu ehmmmm

    ReplyDelete
  5. Jiahhhh adi ngiler nih,,siang² ada postingan tentang makanan nasi goreng bledeg dan kopi tersenyum jadi pingin...

    ReplyDelete
  6. sma kyak temannya si armaa.. kayaknya dak tega juga dah sya ngerusak muka imut si kopi. hm, sepertinya kerajaankopi mesti bikin inovasi baru. biar hiasannya dak rusak mesti bikin gelas khusus biar pipetnya bisa lewat samping gelas tanpa merusak.

    hahahhahah..
    #imajinasi asal. :D

    ReplyDelete
  7. wah murah dong klo dibawah lima puluh ribu begitu :D aku gg suka kopi dan lebih suka nongkrong di kamar aja :D

    ReplyDelete
  8. kalo gw, palingan saking keasikan wifian, ampe bisa kagak makan... hahaha

    ReplyDelete
  9. Wah mantap ye :D
    Gak suka kopi tapi suka cappucino -_-
    #errghhh ?
    Lumayan murah sih kalau dilihat dari makanan yang disajikan,atau jangan2 kasirnya salah itung nih ?
    akwakwakwka

    ReplyDelete
  10. sheno dulu suka ngopi tapi sekarang sedang mengurangi karena ternyata effectnya bila berlebih sangat tidak baik untuk kesehatan *sotoy hahaha ;D jadi kangen minum hot chocolate! ;9

    ReplyDelete
  11. Asyik, dapat tempat baru buat ketemuan nih.....
    Asyik, asyik.....

    ReplyDelete
  12. ga suka salad. klo minum kopi lagi ajak2 ya :)

    ReplyDelete
  13. pesenannya si venty lucu abis..
    pengen dah tuh nyobainnya.
    pengen juga sih buat ngejadiinya pajangan, kayaknya itu lebih tepat..
    :P

    ReplyDelete
  14. suka banget salad, mau yang sayur atau buah pasti mantaps! :9

    ReplyDelete
  15. baca paragraf pertama, saya jadi ingat waktu main ke malang, aku mikirnya kota itu bisa hidup di malam hari karena warung kopi...rameee....

    dari menu-menunya, air putih ga disediain yaaa... ga ada di foto-fotonya, atau apa pada ngga doyan..?? :D

    ReplyDelete
  16. hahaha. aku bales disini aja deeh. waktu itu koneksi lagi eror, jd kayaknya di hape twitnmu nggak muncul. aku nungguin lojh.

    so, begini.

    pertama.. mereka cuma buka sampe jm 9an. jm 10 lah paling telat. dan itu nggak asik banget kaan.. masa kalah sama alun2 gresik yg even sampe jm 1 yg jual kadang masih avalaible.

    kedua.. kurang cozy. nanggung konsepnya. cafe ato resto. lebih mirip agak ke resto-restoan. sayang banget lho. padahal posisi udah strategis, andai mereka lebih maksimal.

    satu hal yg membuat saya sedikit terkagum-kagum adalah segi harga yg bersahabat. dibandingkan keiko ato coffee corner, disini lebih down to earth harganya. :D

    trus juga beberapa rasa menunya agak aneh, kemaren terakhir kesana (udah agak lama sih), ada minuman apa gitu, aku lupa, yg rasanya tidak mencerminkan judulnya. juauuh banget.

    well, itu pendapat saya. hehehe. andai tempat itu di maksimalkan lagi aku yakin pasti bakal jadi tempat nongkrong yg baru. karna jujur sebelumnya waktu pertama kali lewat depan situ, ekspektasiku tinggi banget. hehe :)

    ReplyDelete
  17. di FB juga ada warung kopi.. gratis wifi pula..

    ReplyDelete
  18. mekdi cuma numpang ngenet?? sama dongggg :D

    ReplyDelete
  19. Aaargh arrgh aaaaaaaargghh! Kopii? Kopiiii??

    Saya mauuuuuuuuuuu!
    Ajak saya ke sana doooong! >.<"

    ReplyDelete
  20. ingak.inguk.. orangnya ternyata belum pulang dari ngopi.. balik lagi ah ;)

    ReplyDelete
  21. saladineCode: mmhh,. lumayan laahh,. tapi dari segi tampilan memang menggoda :)

    mas Tri: iyadooonk,. kan penggemar coklat. hihi

    edja: sebenarnya hot chocolate ku juga asik tampilannya. tapi keburu ku aduk, ilang deh bentuk bunganya yang cantik. hahaha

    kaz: iya tuh. yaahh..emang biasanya juga kayak gitu kan. tapi tetep menu andalannya ya kopi, terutama kopi luwak :)

    pak Ies: iya pak, setuju. awalnya juga aku gak paham kenapa di kasi nama beldeg. ternyata memang pas untuk rasanya yang agak pedes :)

    kang sofyan: hehe.. maafkan saya karena hanya bisa bagi-bagi foto :)

    accilong: jyahahaha.. masuk akal juga yaa. penampilan yang menarik, selain bikin pengen, juga bisa bikin gak tega makan. serba salah -_-"

    fiction world: he.em. emang menurutku juga murah bangettt :)

    ReplyDelete
  22. nuel: biasanya sih gitu. untung malem itu gak bawa leptop, jadi ngenetnya pake hape bisa disambi makan kentang goreng :)

    uchank: cappucino itu sodaranya kopi bukan ya??? -_-"
    semoga gak salah itung deh. udah ketelen semua nihh.hahaha

    sheno: wuihh.. keren. oke dehh,. aku ikutan jugak. makanya jadi minumnya hot chocolate *lhohh*

    arif: hayukkk hayukk ketemuaaan :D

    baha andes: siappp.. asal lagi di gresik ajah :)

    anak pingit: hihihi. kalo di jadiin pajangan, ntar dimakan semut donk. sayang bangett jadinyaaa. jadi mending diminum aja.hehe

    mongs: hwaaaa.. kita samaan!!! :D

    sam: iya,. stuju sama kamu. kalo gak ada warung kopi, malang pasti sepi. jam 10 kosan uda tutup semua soalnya. kalo air putih, ada kok, air mineral gitu. tapi kalo pesen itu, kayaknya sama aja makan di rumah deee -_-"

    ReplyDelete
  23. mr. gigh: komenmu baru muncul karena saking panjangnya sampe dikira spam -_-"
    oke, penjelasannya cukup lengkap. masalahnya adalah, aku kurang tau perbedaan yang berarti antara cafe dan restoran. dua. aku termasuk jarang nongrong di tempat yang seperti itu, lebih sering di angkringan pinggir jalan atau sejenisnya (di malang), jadi melihat tempat seperti itu kukira merupakan sesuatu yang luar biasa. tiga. entah lidahku yang gak peka atau memang jarang coba-coba menu aneh-aneh, jadi yang dipesan ya yang biasa aja n aku uda pernah nyobain semua. kesanku? sudah kutulis di postingan pastinya. empat. ini gresik woiyy, bukan surabaya ato malang. kalo di GKB, masi mungkin buka sampe malem. tapi didaerah situ (dan sekitar rumahku sini), jam 10 kukira jalanan uda sepi bangett. oke dehh.. itu aja. trimakasih banyaaakk buat penjelasannya yaaa... tapi sejauh ini aku gak merasa telah dikecewakan. mau deh balik lagi kesana :)

    uncle lozz: hahaha.. sudah tau kalo itu. iya, gratis, suguhannya juga macem2 :)

    ikbal: mantebb :)

    tukang colong: hahahah.. sapa suruh pasang wifi joss banget koneksinya :D

    asop: hayukkk ke gresik. nanti kita ngopi bareeeeng :)

    urkhan: hehe.. kalo dari rumahku deket kok ^^

    uncle lozz: aku sudah kembaliiiii ^^

    ReplyDelete
  24. klo dek malang di daerah suhat tuch enak bgt sambil ngerasain angin wuzzzzzz saat mobil lewat heheheheheheh....


    salam persahabatan selalu dr MENONE

    ReplyDelete
  25. cappucino buatanmu numero uno ! muehehehe

    btw salam kenal :D

    ReplyDelete
  26. menone: setujuuuuuu.hehehehe

    cacing: hwe?? aku gak ikut bikin cappucino nyaaa
    salam kenal jugaaak :D

    ReplyDelete
  27. Mbak Fanny: bukan mbak. aku emang biasanya pake kacamata, tapi pas ke Kerajaan Kopi itu gak pake. yang jilbabnya warna ijo :D

    ReplyDelete
  28. wuahhh saya juga suka kopi... tapi sampe nongkrong di cafe trus ngopi itu jarang-jarang atau malah ndak pernah. Paling ngopi sendiri di rumah bersama keluarga, atau ngopi di kantor supaya ndak ngantuk..

    ReplyDelete
  29. fifinnugroho: mmmhh,. mungkin karena uda kerja dan berkeluarga ya Mas, jadinya jarang nongrong jugak.hehe

    ReplyDelete
  30. Replies
    1. Yauda kapan hayooo ke Gresik lagi,,, :D

      Delete

Speak Up...!!! :D