13 November 2011

Finally, the Graduation

WARNING!!!
*ini postingan nyontek*
*ini sebenarnya PR yang harus sudah dibuat beberapa waktu yang lalu, berhubung yang ngasi PR (baca: Kurt, kalo pengen tau blognya, klik DISINI, atau pengen tau juga hasil PRnya dia, boleh baca DISINI) juga baru menyelesaikan PR tersebut dua hari yang lalu, jadilah, aku juga baru menyelesaikannya hari ini. Hehe..*

Postingan ini bercerita tentang kejadian pada hari Sabtu, tanggal 29 Oktober 2011 lalu. Apa yang terjadi pada hari itu? Yukk mari cek langsung aja laporan dari te-ka-pe berdasarkan konsep 5W+1H *jangan salah sangka, aku bukan penggemar OVJ!!!*

What…???
Langsung lihat ke gambar ini aja yah,. ^^

Where…???
Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya Malang


When…???
Kayaknya uda ada di gambar juga, tapi gak papalah ku sebutin lagi, Cuma dikit ini. Hari dan Tanggal bersejarah itu adalah Sabtu, 29 Oktober 2011

Why…???
Ini pertanyaan yang aneh sekaligus gampang di jawab. Ya karena aku kuliah. Kami kuliah. Jadi wajar lah kalo ending-nya adalah wisuda. Jadi gak perlu ditanyakan lagi kenapa harus wisuda. Oke??? Ini pertanyaan gak penting *juga jawabannya*. Jadi, mari lupakan saat ini juga!!!

Who…???
Aku, dan 55 mahasiswa Jurusan Ilmu Gizi Kesehatan Fakultas Kedokteran Universitas Brawiyaja Malang,

*coba tebakk,.. fotoku yang manaaa...???*

beserta 1036 mahasiswa lainnya dari berbagai jurusan dan fakultas yang menyebar di seluruh antero Universitas Brawijaya Malang.

How…???
Mulai dari persiapan wisuda, para calon wisudawan harus mulai mengisi form, baik yang tertulis maupun online, melunasi pembayaran untuk wisuda dan juga pelepasan, sampai fitting TOGA.

H-1, selain teman-teman se-angkatan dan se-jurusan ngadain acara foto-foto, siangnya sekitar jam 1, kami ada acara gladi resik untuk pelepasan. Acara pelepasan ini berbeda dengan wisuda. Jadi acara ini khusus diadakan oleh jurusan, dan prosesinya terpisah. Disini kami disuruh baris, diajarin jalan, diajarin carai bersalaman dengan Bapak Dekan dan Ibu Kajur beserta para Dosen. Diajarin juga bagaimana cara menerima dan membawa map yang berisi transkrip nilai beserta Sertifikat PreDietetic Internship, juga cara nunduk yang pas untuk pemasangan Gordon. Kami juga disuruh baris berdasarkan tinggi badan. Makanya pada siang hari itu, kami juga disuruh membawa sandal/sepatu yang akan kami gunakan keesokan harinya. Yang aku rasakan??? Pegeeeeell banget,. Lha wonk sehari-hari pakeknya sandal jepit kalo gak sandal gunung, siang itu musti pake sandal ber-hak yang tingginya sekitar 9 cm. cukup menyiksa, tapi aku jadinya tambah tinggiiii… asikkkkk. Hahahaha

Selesai gladi resik di Fakultas, sekitar jam 3 sore kami menghadiri gladi resik di Gedung Samantha Krida. Disana uda rame banget, dan tidak lama setelah aku sampai, acara gladi resik pun dimulai. Gak terlalu ribet kalo dibandingkan dengan gladi resik di fakultas, kami hanya disuruh berdiri, menyanyikan lagu wajib, duduk lagi, berdiri kalau dipanggil, berbaris, maju ke depan untuk bersalaman dengan Bapak Rektor, dan kembali ke kursi masing-masing. Selesai.

Malamnya, pastinya gak bisa tidur. Sampe jam dua belas malam lebih baru aku bisa tidur. Dan tidak lebih dari tiga jam kemudian, aku sudah bangun kembali dan bersiap ke salon. Yappp,. Pagi buta mameeenn, ngantuuukkk >,<

Begitu sampai di Samantha Krida, sekitar jam setengah tujuh pagi, ternyata pintu untuk wisudawan hampir ditutup. Dan sudah banyak wisudawan lain yang hadir dan menempati kursi yang sudah disediakan. Dan, sesuai dengan jadwal, tepat jam 8 WIB (Waktu Indonesia Brawijaya), acara dimulai.

Aku bingung menjelaskan bagaimana rasanya. Pastinya seneng banget, akhirnya hari itu datang juga. Tidak terlambat dan tidak terlalu cepat. Yapp,. Semua hal selalu terjadi tepat pada waktunya. Ada haru, ada lega, ada sedih karena harus berpisah dengan teman-teman, macem-macem deh pokoknya. Dan ada salah satu omongan dari seorang teman yang bikin aku sangat terharu, dia merupakan salah satu anggota regu paduan suara di kampus. Waktu kami, para wisudawan berdiri dan menyanyikan lagu wajib, seorang teman itu berkata,

“biasanya aku nyanyi buat orang lain, buat wisudawan lain, tapi sekarang, mereka (regu paduan suara) yang menyanyi untukku…”

Trimakasih,..
Buat Mama, Papa, Tante, dan seluruh keluarga yang sudah dukung aku sepenuhnya hingga bisa menyelesaikan studi strata 1 dengan sangat baik,

Terimakasih,..
Buat Universitas Brawijaya, Fakultas Kedokteran, Jurusan Ilmu Gizi Kesehatan, yang sudah mengijinkanku untuk menuntut ilmu selama empat tahun terakhir, dengan segala suka dukanya, segala keluh kesahnya,.. semuanya.

Terimakasih,..
Buat teman-teman seangkatan di Gizi 2007, I’m really proud to be part of you all, “the never ending friendship story”, FYI, kami seangkatan bareng-bareng terus selama empat tahun, dan gak pake acara pindah-pindah kelas atau milih mata kuliah dan lain sebagainya, mungkin itu juga salah satu hal yang menyebabkan kami bisa begitu dekat…

Terimakasih,..
Buat semua yang pernah menjadi bagian dalam hidupku selama aku ada di Malang. Cuma bisa bilang terimakasih, gak bisa bales semuanya satu-persatu. Hanya bisa berdoa semoga Allah SWT membalas semua kebaikan-kebaikan kalian…


*bingung mencari yang mana fotoku??? oke, ini bocorannya. yang diatas banyak itu gak ada fotoku, sengaja. biar bisa majang foto yang guwwwede!!! dan baru kali ini majang foto segini gede. hahaha..*

“ini semua, tentang tumpukan menggunung terdiri dari tawa, duka, canda, prasangka, bahagia, murka, jujur, sapa, harap, mimpi, janji, suci, dan,
hanya bisa berbaik sangka bahwa semua berawal dari hati—AR”

31 comments:

  1. dari tadi nyari wajahnya

    pantesan nggak ada yang mirip.... hmmmmmmmmmmm

    ReplyDelete
  2. selamat, mbak..
    salam sukses selalu.. ;)

    ReplyDelete
  3. Akhirnya,, selesai juga PR nya.. hmm,, berhubung kmu nyontek :p & udah telat beberapa hari, so dendanya diganti jadi kiriman hot chocolate original buatan kamu.. :D
    btw,, Wisudawati nya cantik-cantik semua ya,, aku mau yang itu... *ups

    ReplyDelete
  4. conraaaaaattttzzz...
    but the real life will start now :)

    ReplyDelete
  5. tante honeylizious: ahahahayyy... :)

    yAhyA: terimakasihh :)

    Kurt: errrrrr... mau kubuatin tapi rasanya gak enak???? mana mana,. mana yang kamu mau? tunjuk aja tunjuukkk *tunjuk doank :p*

    bang Adhi Glory: trimakasiiiii.. ehmm,. iyah. semoga bisa menjalani 'kehidupan yang sebenarnya' dengan lebih baik lagi :)

    konde: trimakasih yaaa.. amiin,. insyaallah siap *mau gak mau harus siap* :)

    ReplyDelete
  6. hasssshhh...gak ada ucapan terima kasih buat aku...
    padahal klo nggak di paksa ngerjain skripsi nggak bakalan jadi wisudawati
    zzzz...males dech...
    *friash

    ReplyDelete
  7. selamat,selamet,selimut... :D
    barokallah...


    bukan mencari kerja, tapi mengabdi bagi negeri, ditunggu perannya... semangat!!!

    ReplyDelete
  8. wah congrats ya...senengnya..btw, itu cantik2 semua yg wisuda.

    ReplyDelete
  9. wah selamat ya mbak Maee :D cantiknya pake toga dan baju wisuda :D

    ReplyDelete
  10. congratsssssss yaaaaaaa........ selamat menjalani hidup baru di dunia yang baru....

    ReplyDelete
  11. friash: mmmhh,. sepertinya sudah masuk yang terimakasih yang terakhir :p

    d'Anonim™: trimakasiiiih,. oke, dirubah. mengabdi untuk negeri. insyaallah :)

    Mbak Fanny: makasii mbakk,. iya itu cantik2, soalnya banyakan ceweknya dari pada cowoknya..hehehe

    Fiction's World : trimakasiiiii.. itu orang salonnya yang jago ngerias mbak.hehe

    Sam: trimakasiii trimakasiii.. smoga bisa survive :)

    ReplyDelete
  12. selamat yahh mbak... :)
    suksess teruss...

    ReplyDelete
  13. sedikit lagi aku menyusul mba :)
    kalau udah selesai kuliah,sekarang kerjaan jadi apa mba ? soalnya kan lulusan Gizi

    ReplyDelete
  14. wah udah wisuda aku kapan ya? (kuliah aje belum)
    berarti tinggal kawinnya doank nih ya (kabur....)

    ReplyDelete
  15. owaw....jadi armae itu ahli gizi ya?
    jarang-jarang ketemu orang yang berprofesi jadi ahli gizi

    ReplyDelete
  16. wah met lamet... udah wisuda....
    tinggal pengabdian...

    jadi ingat dulu waktu SMA awal-awal pernah bercita-cita menjadi Ahli Gizi karena terinspirasi kakak sepupu yang kuliah di IPB. Eh akhirnya nyasarnya ke elektro he he...

    ReplyDelete
  17. Selamet ya selamet eh selamat, moga ilmunya bisa manfaat.

    tadinya aku mau nambahin PR juga kenangan SD tapi ko kelewan ya...

    ReplyDelete
  18. oalah dari UB ta? salam kenal :)

    ReplyDelete
  19. kamprettooos!!!! gw salah buka blog.. =,= jadi galau deh. hehehe

    btw congrats yah.. :)

    ReplyDelete
  20. Lho? Sama ya tanggal wisudanya ama ITB. :D

    Saya bersyukur jadi pria, ke wisuda cukup dengan modal setelan jas. Kalo wanita, butuh pake kebaya. ^^

    ReplyDelete
  21. chukkaeee... :)

    slamat yah, maee..

    ReplyDelete
  22. Andy: amiiin, semoga cepat yaa.. sekarang masih belum kerjaa. hehe.. tapi kerjanya insyaallah ya sebagai ahli gizi, bisa di rumah sakit, atau di perusahaan industri makanan. yang paling banyak sih ya dua itu :)

    Naspard: hahaha.. maunya. tapi mau cari modal dulu, nikah juga butuh uang.hahahha :)

    Lain: iyaaaa, emang profesi ini masi terbatas di Indonesia. kalo di luar mah udah banyak :)

    Baha Andes: amiin..amiin.. amiiin.. trimakasiih. waduhh, jangan deh. ingatanku gak terlalu bagus untuk mengenang masa kecil. hehe

    arr rian: iya,. kamu dari UB juga ya?? *baru tau*. salam kenal jugaa :)

    ReplyDelete
  23. Fifin: trimakasii.. iya nih. semoga bisa mengabdi dan mengamalkan ilmu yang sudah ku dapat :)

    Nuel: hahahaha.. maapp.maapp.. kalau begitu jadikan postingan ini sebagai motivasi yaa :)

    Asop: oia?? sepertinya memang banyak di hari itu yang wisuda. di Malang juga gak cuma UB aja.
    ahhh.. iya. aku juga iri dengan para lelakiii >,<

    Accilong: sippp.. trimakasiiiiii :D

    ReplyDelete
  24. cowoknya beneran tuh?

    cuma 5 orang? wow incredible...

    ReplyDelete
  25. skydrugs: iyahh... awalnya tujuh. dan mereka menamai diri sebagai 'tujuh keajaiban dunia'. hahaha :D

    ReplyDelete
  26. Wah, selamat ya armae...semoga sukses selalu, hehehe

    ReplyDelete
  27. wah, enaknyo udah lulus, aku kapan yoo....
    kongrets lah. moga sukses kedepannya

    ReplyDelete
  28. Claude C Kenni: amiiinn.. trimakasih yaaa :)

    kira: trimakasiih Kira,. buruan nyusul deh kalo gitu :)

    ReplyDelete
  29. Selamat atas wisudanya...dan selamat memasuki the real life ya...

    ReplyDelete
  30. http://doktertoeloes blogspot.com/2011/10/bersama
    teman-teman sejawat-seprofesi Fakultas Kedokteran
    Universitas Brawijaya Malang angkatan th.1977 - be
    serta Dosen/Dekan-Pembantu Dekan I ( FKUB angk' ta
    hun 1977 ). html
    SALAM HYPPOCRATES CERDAS !!!!
    ...temen-temen SMAN 4 SURABAYA (lulusan th 1976)di
    seluruh dunia, aku (doktertoeloes malang)sangat
    bangga pada kalian.rapatkan barisan konsolidasi

    ReplyDelete

Speak Up...!!! :D