01 January 2012

Last Day in 2011

Ternyata tahun 2011 memilih hari sabtu sebagai penutupnya
Kenapa sabtu???
Dunno, tanyakan pada si pemilik hari
Sudah sudah, tak perlu bertanya jika kau hanya ingin tau

Tiga ratus enam puluh lima hari kurang tujuh menit, telah berlalu setelah hari itu
Hari dimana si popcorn masih bayi, belum lebih dari tiga hari usianya
Hari yang tak kusangka bahwa untuk selanjutnya, dia, jadi yang penting buatku, bahkan menjadi sebagian identitasku

Tiga ratus enam puluh lima hari kurang tujuh menit
Bukan waktu yang sebentar, tapi tidak bisa juga disebut dengan hanya sesaat
Banyak yang terjadi, banyak yang terlewat,
Tapi tak sedikit pula yang masih jalan di tempat
Pencapaian terbesar, apa ya???
Mungkin graduation tepat waktu...
Perjuangan yang sangat heroik, menurutku
Dan setelah satu setengah tahun lebih memendam,
No more hiking, dan sepertinya Kawah Ijen akan jadi yang terakhir
Satu dan lain hal jadi penyebabnya, termasuk yang itu
Tapi rasa cinta terhadap Indonesia akan selalu ada, 
Karena sekali lagi, lagi, dan lagi, tak pernah bosan Ia memamerkan keindahannya didepan mata
Melaui perjalan-perjalanan tak terduga
Semoga selalu, tak akan pernah terlupa

Hmmm...
Di akhir tahun ini, sudah mulai berani 'berhadapan' dengan orang luar
Ahh,. iya, Aku belum cerita ya
Beberapa hari yang lalu ada interview kerja, lagi
dan, Subhanallah... rasanya sangat-sangat berbeda dibandingkan dengan yang pertama
Sudah berani berbicara
Sudah berani bertatap mata dengan pewawancara
Sudah berani sedikit berargumen, sekalipun terkadang mata masih menerawang kesana-kemari, sekedar mencari-cari kata yang paling tepat sekaligus memikat
Sudah berani presentasi dadakan, dengan persiapan seadanya, dan pengetahuan sekenanya
Juga sudah berani berharap

Dan, kalau boleh jujur,
Aku sangat merindukan aroma tanah basah,
Merindukan cerah mentari menghangatkan pagi
Serta tamparan angin yang membelai lembut namun menusuk
Sangat.. sangat.. sangat.. merindukannya

Ada yang merasa 2011 kurang baik???
Tak perlu risaukan itu
Karena 2011 tujuh menit lagi akan berlalu
Lupakan yang menyebalkan
Tapi tetap kenang yang menyenangkan
Dengan begitu rasa syukur akan selalu dalam genggaman

"Dan satu lagi, entah kenapa aku mulai menikmatinya. Menikmati kebingunganku. Karena disaat itulah, Aku merasa telah memberi kesempatan sepenuhnya kepada hati dan pikiranku untuk menjelajah seluruh taman dan samudera langit, yang mungkin tidak tergapai oleh tanganku, terdengar oleh telingaku, dan tertangkap oleh mataku"

Ini kutipan dari sebuah postingan tepat satu tahun yang lalu *kurang tujuh menit*, dan Kau tau??? Hingga saat ini, Aku masih menikmati kebingunganku. Samudera langit, Taman langit, Ahh... Masih secuil rasanya bagian darimu yang pernah ku jamah. Semoga untuk selanjutnya bisa membentuk garis-garis yang indah di setiap titik dimana kaki ini berpijak, di sepanjang sisa umur yang tak tau entah kapan akhirnya...

Semoga 2012 masih tetap untukku, untukmu, untuknya,
dan untuk mereka
Banyak harapan di tahun yang baru
Tapi yang selalu ku ingat,
"The Distance from Failure to Success is Never Longer than
The Bridge of Hope"

62 comments:

  1. "Lupakan yang menyebalkan
    Tapi tetap kenang yang menyenangkan
    Dengan begitu rasa syukur akan selalu dalam genggaman"
    Sisanya, ke depannya, jalani aja.
    Bukankah semuanya hanyalah permainan pikiran belaka?

    These days is full of reflection, right? :) hope you aim your way to the right direction in future...

    wuissshhh... bergembiralah sejenakkkk, dan mari teriakkan... SELAMAT HARI MINGGU YANG PERTAMA DI TAHUN 2012.. :D

    ReplyDelete
  2. Sukses yah mbak :)
    wawancaranya juga :D

    Ganbatteee hhe

    *jarang ngeblog nih akhir2 ini. semoga tahun ini berbeda :)

    ReplyDelete
  3. Salam.
    sedih karena tahun 2011 telah berlalu dan belum mengisinya dengan hal2 terbaik, banyak hal yang mesti dilakukan serta perbaikan di 2012 ini, menjadi lebih baik merupakan keharusan karena merupakan kerugian bila menjadi lebih buruk, setiap orang pasti punya cerita di tahun yang baru saja meninggalkan kita, cerita baik akan dipertahankan dan klw bisa ditingkatkan lagi, cerita buruk, di cari solusinya serta evaluasi diri, mari kita semua menjadi lebih baik dari pada tahun yang telah lewat,dalam segala hal...Amin.

    ReplyDelete
  4. 2011 kemarin banyak hal yang menarik dan beberapa hal membuat aku semakin dewasa. Semoga di tahun 2012 menjadi tambah arif dan bijak memaknai hidup.

    buat mbak mae semoga tercapai cita2nya.

    ReplyDelete
  5. @SamYeah.. hanya permainan pikiran. Yang justru karena itulah maka Manusia itu hidup, manusia itu ada :)

    AAmmiinnnn...

    selamat hari minggu juga buat kamuuuu :D

    ReplyDelete
  6. @uchankAmiiin..amiiinn..amiiinnn.. Makasih yaa.. :)

    Iya nih, merindukan tulisanmu sangatt ;)

    ReplyDelete
  7. @BecksSipp,. dehh,. setuju banget sama Kamu.

    Sukses yaa buat kedepannyaa :)

    ReplyDelete
  8. @fifineverything has their own beauty, begitu juga dengan tahun-tahun yang telah berlalu. :)

    Amiiin... Makasi yaa mas Fifin atas doanyaa :D

    ReplyDelete
  9. langsung aj..met taon baru ya mbak cantik...sukses yaa....Allah Ta'alla bersamamu selalu Mbak Cantik...

    ReplyDelete
  10. @Adit Mahameruhihi... Amiinn.. Trimakasih mas Adit :)

    ReplyDelete
  11. wah, suka naik gunung ya! :D selamat tahun baru, ya..

    ReplyDelete
  12. Saya sih bersyukur tanggal 1 jatuh di hari minggu. Saya dan keluarga jadi bisa berleha-leha, dan hari kerja dalam satu minggu besok gak berkurang. :D

    Eh, ada cuti bersama gak sih? :D

    Tak lupa, mari terus berdoa, semoga di tahun masehi yang baru ini kita semua tetap diberi kesehatan, tetap bisa berkumpul bersama keluarga, semoga segala urusan pekerjaan maupun akademis kita dilancarkan, dan kita berharap semoga di tahun 2012 ini umur kita selalu diberkahi oleh Allah SWT. Aamiin!

    ReplyDelete
  13. @alinaunhihi.. iya :D
    slamat tahun baru jugaaakk :)

    ReplyDelete
  14. @Asopaku kurang tau ada cuti bersama atau tidak, belum berlabel 'pegawai' nihh.. :P

    amiiinnn amiinn amiinnnnn... :)

    ReplyDelete
  15. banyak yang tercatat
    banyak yang dikenang
    tetapi waktu bergerak terus
    tak mau kembali

    ReplyDelete
  16. sepertinya anda analis yang hebat haha :D

    ReplyDelete
  17. uyeaaah.hepinuyyyeeeh *ledakin elpiji 3kg*

    ReplyDelete
  18. Selamat tahun baru 2012 !! Moga sukses ya di tahun ini :D

    ReplyDelete
  19. Selamat hari minggu tanggal 1 januari 2012 dhek :)
    Hehe.
    .
    Hemm, Semoga jembatan harapan sampean teruuuus ada. Kalau udah sukses, jangan dirobohin ya jembatannya, bagi bagi konstruksinya buat orang. Hehehe

    ReplyDelete
  20. happy new year mbaakk...
    semoga tercapai segala yg dicita dan dicintakan di tahun ini yaaa....
    semangaaattt...^_^

    ReplyDelete
  21. @volverhankAmiiin.. selamat tahun baru jugaa buat kamuu :)

    ReplyDelete
  22. @Si RoniSlamat hari mingguuuuuuu :D
    dan besok senin pertama ditahun 2012!!! hahaha...

    amiinn. amiin.. amiinn.. makasi banyak yah mas :D

    ReplyDelete
  23. @Nick SalsabiilaAmiiinn... selamat tahun baru juga Nick :D

    ReplyDelete
  24. Fontnya berubah ya? Atau perasaan ku aja? :D
    Selamat tahun baru ^^

    ReplyDelete
  25. @Untje van Wiebsfont yang mana nih mbak??? banyak yang berubah soalnya. habis eksperimen. hihihi :D

    ReplyDelete
  26. sayangnya saya tak merayakannya kemarin, larut dengan tenggat waktu yang diberikan kantor. pokokmen, selamat tahun baru, armae :mrgreen:

    ReplyDelete
  27. 2012 akan menjadi Tahun terbaik untuk kita,jika kita bekerja keras untuk mewujudkan semua impian kita yang masih tertunda,karena dengan itulah kita bisa terus tersenyum hingga 2013 yang akan datang
    Jadi yang menentukan tahun 2012 baik atau tidak,adalah diri kita sendiri sebagai manusia

    ReplyDelete
  28. @azizsafaaku gak merayakannya jugak kok kemarin,. pergantian tahun hanya berusaha untuk tidur lelap di tengan jedarr jederr kembang api yang super berisik!!! :D

    ReplyDelete
  29. @AndySemoga selalu ada senyum di duaribuduabelas :)

    ReplyDelete
  30. @armae Kembang api ya? kalo saya sih lebih keganggu suara knalpot motor, busyet di gas pol polan. Bikin orang yang pules jadi kebangun. Kayaknya, kalo tu knalpot belum meledak kagak puas tuh. Tapi yah alhamdulillah akhirnya bisa terlelap kembali. Haha

    ReplyDelete
  31. @Si Roniahahayy.. rumahku di dalem gang soalnya Mas, tapi dekeeeet banget sama alun-alun. yaahhh.. jadilah. berasa kembang api itu dinyalain di depan rumahh :))

    ReplyDelete
  32. Lupakan yang menyebalkan
    Tapi tetap kenang yang menyenangkan
    Dengan begitu rasa syukur akan selalu dalam genggaman

    aishh... rie, asyeeekk bener bagian ini.

    ReplyDelete
  33. maaf ya baru sempat main kemari..sesuai janji maka aku harus meninggalkan jejak dan mengucapkan selamat atas keberhasilan blog ini menemani hari2mu bahkan hingga ketika Armae sedang susah alias sedang belajar mencari pekerjaan..:)
    semoga selalu semangat dan tetap sehat agar bisa mencari pengalaman kerja dalam pertemuan2 wawancara yg lain..:)

    ReplyDelete
  34. @armae Hahaha. . . ato jangan jangan itu emang tetangga sampean yang nyalain depan t\rumah sampean. Haha

    ReplyDelete
  35. Moga tahun 2012 ini lebih baik dari tahun2 sebelumnya...

    ReplyDelete
  36. @Si Roniawalnya juga ku kira gitu. tapi ternyata aku salah.
    serem banget rasanya. kuatir itu kembang apinya nyantol di rumah. hadeehhh :(

    ReplyDelete
  37. @ketty husniaAmiiinnn.. makasih banyak mbak Ketty,. haduuh, sukak banget deh kalo ada yang ngedoain tentang pekerjaan. salah satu resolusi terbesar di tahun ini soalnyaa :)

    ReplyDelete
  38. :thumbup: ! selamat tahun baruu :D

    ReplyDelete
  39. wiiew renungan dan resolusi di akhir tahun ya mae.. maaf baru sempat mampir sini.
    kayaknya masih di minggu taun baru, blom telat kalo ngucapin : HAPPY NEW YEAR 2012!!

    semoga semua keinginan kita terkabul. aamiin

    ReplyDelete
  40. Banyak pengalaman susah dan senang terlewati, kemajuan dan jalan di tempat. Semoga tidak ada hal yang semakin mundur ya mbak setelah kilas balik dan akan semakin baik pada masa mendatang

    salam dari pamekasan madura

    ReplyDelete
  41. selamat tahun baru.. moga usaha kita da tahun lalu ada hasilnya.. :)

    salam.

    ReplyDelete
  42. semoga 2012 lebih baik dari 2011... ayo jadi lebih baik lagi...

    ReplyDelete
  43. Met taun baruuuu...

    ups lambat banget nih.

    ReplyDelete
  44. @UrkhanSlamat tahun baruuuuu jugaaa :)

    ReplyDelete
  45. @GapheAaamiiinn.. Makasi mas Gaphe :)

    ReplyDelete
  46. @CitrosblogPastinya akan selalu berusaha untuk terus lebih baik dan lebih baik lagi, InsyaAllah :)

    ReplyDelete
  47. @Baha AndesHihi,. gak ada aturan untuk harus tepat waktu kok Kak,.

    Slamat tahun baru jugaaa :D

    ReplyDelete

Speak Up...!!! :D