February 27, 2011

my first week

yepppp....
sudah satu minggu sejak dimulainya pre-DI community
sudah ada berbagai macam cerita
baik dari kelompokku,.
maupun teman-teman yang lain

ada yang susah
ada yang senang
ada yang capek setengah mati
ada yang pengangguran
ada yang sibuk manipulasi data #upz
ada yang kerjaannya jalan-jalan ke Turen Square (bisa nebak kan yang di daerah mana??) :))
mulai ada yang sakit-sakit juga
hemmm.... macem-macem lahhh

bagaimana dengan aku???

February 23, 2011

...my first night...

liat judulnya pasti uda mikir macem-macem.
yeppp,.. sebelum kemana-mana, aku luruskan dulu saja. malam pertama yang dimaksud disini adalah malam pertama pre-DI community di kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang.

makanan apa lagi tuhh??? bukaann.. bukan makanan.
pre-DI adalah salah satu dari banyak hal yang harus kulalui dan kujalani dengan ikhlas dan tabah untuk mendapatkan gelas S.Gz di belakang namaku. kepanjangannya adalah pre-Dietary Internship. itu adalah semacam Panum kalo di jurusan pendidikan dokter. masih bingung juga?? hemmm,.. susah neh kalo gini.
ok,.. gampangnya, hampir sama seperti PKL, tapi gak sama-sama juga sihh. yaasudahlahh..aku jelaskan lebih detail saja. cekidottt,..

February 12, 2011

teruntuk members of gizi07FKUB

mau curhat lagiiii...
 
dan sekarang aku memang bener-bener pengen curhat, tidak akan jauh-jauh dari permasalahanku, permasalahnmu, permasalahannya, dan permasalahan mereka. pastinya, kata ganti orang disini benar-benar diperuntukkan untuk 'orang'. bukan tikus, mie spirulina, atau angkot Gadang-Landungsari (GL). cuma 'orang' yang akan aku bicarakan. tapi sayangnya, memang sebagian besar elemen di dunia ini adalah 'orang', 
maaf Allah, bukan berarti aku mengesampingkan ciptaanMu yang lain, aku tetap menganggapnya sebagai mahakarya yang tidak tertandingi, tapi saat ini, aku ingin berbicara tentang makhluk PALING SEMPURNA yang pernah ENGKAU CIPTAKAN,.. MANUSIA!!!

saking sempurnanya sampai-sampai segala macam kebaikan dan keburuka bisa dilakukan. perlahan aku mulai paham, mungkin memang sempurna dari sisi itu yang Engkau maksudkan.

February 11, 2011

Naluri Human Interest pun Beraksi

tau gak salah satu 'aliran' fotografi, yang suka'nya motret objek manusia dalam kehidupan sehari-hari (bukan modeling.red). nahh,.. istilah dari aliran itu adalah human interest, dan itu memang konsennya si Jeff. dan ini beberapa hasil jepretannya pas lagi duduk-duduk ato makan ato apaaaaa gitu. pokoknya kalau membiarkan dia sibuk dengan kameranya, pasti hasil jepretannya penuh dengan gambar manusia. cekidott..

kayak gayanya justin beiber yahhh?? hahaha

Fokus Fokus Fokus

selamat datang di kelas fotografi lagiii... hahha...

ehem... skali lagi, aku mau menekankan. disini aku akan tulis pengalaman pribadiku tentang belajar fotografi. jadi mohon dimaklumi dengan sangat kalau yang aku tulis ini tidak terlalu teoritis. soalnya, akupun gak pernah ikut kelas fotografi. dulu sih sempat ikut semacam seminar fotografi, tapi itu duluuuuuuuuuuu banget pas aku masih imut-imut, dan bisa dipastikan ilmu yang kudapat sudah terlindas dengan matematika, fisika, biologi, ilmu gizi dasar, farmakologi, anatomi fisiologi, ilmu bahan makanan, daaaaaaaaaaaaan lain sebagainya.
jadi, mohon dimaklumi yaaa... :)

February 03, 2011

just listen to me for a while....

tak ada seorangpun didunia ini yang paling tau tentang aku
kecuali diriku sendiri
walaupun mungkin sampai saat ini
hanya seujung jari kelingking saja yang baru ku kenal
dari sosok yang telah kuhinggapi dengan nyaman hingga saat ini

aku pernah berucap kala itu
entah ku sadur dari mana
atau bisa jadi hanya buah pikiranku saja
"hanya orang-orang yang sok tau yang merasa sudah mengenal diri sendiri"
dan aku ingat aku mengucapkannya saat masih berseragam putih-abuabu
saat salah seorang guru mengajukan pertanyaan didepan kelas,
"apakah kamu tau kapan kamu akan marah, dan kapan kamu bisa mengendalikan amarahmu?