20 April 2011

Wisata Segoro Indah Dalegan (WiSID)

hai hai hai semuanyaaa.. selamat berjumpa kembalii. setelah beberapa kali postingan yang 'semi' galau atau apalah itu sebutannya, sekarang mau cerita lagiii,.. tentang jalan-jalan lagiiii. sudah lama gak jalan-jalan, rasanya postingan terakhir tentang itu yang pas ke Kawah Ijen tahun baru 2011 kemaren. hemmmmmhh,.. jadi anak rumahan rasanya diriku *ato anak kosan???
hahh.. apa aja boleh deeehhhhh....

stiker WiSID. free --> tiap masuk pasti dapet ^^
tema perjalananku kali ini adalah PANTAI, dan akhirnya, setelah sekian lama hanya jadi 'penonton' tiap kali mantai--sebutanku untuk kegiatan jalan-jalan ke pantai--kemarin, (17 april 2011) aku 'berani' mencelupkan kaki hingga ke mata kakiku ke air laut!!! yeyyyy... selamaaaaaaaaattttt *lebay
tapi beneran loooo,.. terakhir main air di laut itu kapan yaa??? kalo gak salah kelas 1 SMP, dan setelah itu GAK PERNAH SAMA SEKALI. naik banana boat, oke,.. tapi gak nyebur. naik kano, pernah juga. tapi lagi-lagi sekuat tenaga berusaha untuk gak basah.

kenapa??? trauma??? nggak kok.
takut??? gak jugak.
trus apa donk??? gak tau,. males aja. hehe *jedieeeerrrrr

kemarin ke pantainya gak sendirian looo,. tapi gak rame-rame jugak. aku cuma berdua sama si Lia a.k.a ranger Kunink (yang gak tau kenapa dipanggil Ranger Kunink pasti belum baca postingan tentang catatan perjalanan sebelumnya!!!). setelah  melalui proses negosiasi yang cukup alot, akhirnya Kunink setuju untuk menemaniku jalan-jalan. iyalaaahhh,.. secara aku ke rumahnya sendirian siang-siang bolong kayak anak ilang gitu, siapa yang tega cobaa???
ntar kalo aku di culik gimana?--> gak mungkin -_-"
kalo aku nyasar gimana?--> ini lagi, sambil merem aja uda nyampek kokk. hassss.. 
kalo aku kenapa-kenapa di jalan gimana?--> salah sendiri kalo itu mah... hahaha

olraitt.. hentikan mae!!! langsung promosikan ceritakan tentang PANTAI. ok??? PANTAI!!!

18 April 2011

kataku, katamu, kata mereka

sepanjang proses 'menghilang' selama kurang lebih tiga malam dua hari kemarin, ada beberapa kenangan tentang pembicaraan dengan seorang teman yang selalu terngiang,.. dan ada juga salah seorang yang menyampaiakn beberapa hal selama kepergianku itu, yang aku sama sekali tak ingin melupakannya.

"apakah kamu bahagia?"
"ya,. aku bahagaia. bahkan jauh lebih bahagia daripada dulu, saat hari-hariku secara gamblang dipenuhi dengan tawa, InsyaAllah..."

"sudahkah kamu menangis hari ini?"
"sudah.. sepanjang sore tadi, dan kali ini pun begitu"

"tapi aku hanya sendiri, dan aku tak bisa berbuat seperti itu didepan orang lain"
"aku juga begitu,.. tak masalah"

"ohh.. gitu,. kalau begitu terimakasih banyak ya,..."
"harusnya tidak perlu seperti itu, tak perlulah kau tunjukkan rasa marahmu.."

"mereka gak bisa ngerti"
"bisa, hanya butuh waktu lebih banyak dibandingkan aku untuk mengerti kamu, karena kebetulan saja kita punya pemikiran yang sama" --> aku tidak percaya kebetulan

"apakah dengan berbuat seperti itu lantas aku jadi pengecut?"
"bukan,.. itu namanya memilih. dan hidup itu pilihan"

"jadi aku boleh besikap seperti itu?"
"boleh... tapi ingat. jangan pernah lupakan seorangpun yang pernah mengisi hidupmu. sekalipun mereka berperan sebagai musuhmu"

"apa mereka tau?"
"gak lahh.. gila!! terbuka sih terbuka, tapi bukan berarti wajib lapor 24 jam"

ada satu masa dimana pemikiran-pemikiran kepala lain cukup menguasaiku. tapi sayangnya tidak untuk waktu yang lama. sepertinya sudah terlalu betah setan merasuki otakku, membangun rumah, menghimpun koloni, untuk lagi-lagi mengarahkanku pada pikiran-pikiran buruk, prasangka, dan lain sebagainya. tapi tak perlu berkecil hati lah,. untuk beberapa orang yang merasa pernah mengucapkan apa yang aku tuliskan diatas. minimal semua itu tak akan ku lupakan. dan ada juga yang bilang, "asal bisa membuat ingat saja, itu sudah menjadi satu poin yang membuat dia unggul daripada yang lain..."

*maaf kalo ngelantur. efek perjalanan tiga jam bawa motor dengan kecepatan rata-rata delapan puluh kilometer perjam berbekal sandal jepit dan jaket seadanya yang begitu masuk kawasan pasuruan baru kerasa kalo dingin banggggeeeeeeeeeeeeeetttttttt

mornink all. eniwey,.. it's my first day on twenty two years old. hahahah :D

13 April 2011

...i miss u so...

teringat...
saat masih 'bayi' dalam cawan raksasa ini
hanya dilepas untuk melangkah sendiri
memutuskan sendiri jika memang harus memilih
dibekali sebuah penerang yang hampir padam

teringat...
saat beban ini semakin berat
karena memang tuntutan yang mengharuskannya
hingga kaki ini enggan melangkah
bahkan sempat hampir terucap kata menyerah
namun aku tau, saat itu aku tidak sendiri

teringat...
saat diri ini tak lagi menjabat sebagai murid SMA
namun belum juga berani memasang label mahasiswa
dengan segala ego dan citra diri yang terlampau tinggi
hanya bisa berucap kepada diri sendiri, "aku harus kuat"

teringat...
saat hanya ada rasa takut
dan ego tak mampu mengalahkan akal sehat
dan keputusan bijak lah yang menjadi raja
malam itu hanya bisa bersyukur
atas ilmu, laku, dan pemikiran yang beradu

teringat...
saat mimpi besar menanti didepan mata
namun ketakutan kembali menyelimuti diri
hanya bisa berusaha sekuat tenaga
tak akan ku menyerah hingga nafas ini tak sanggup lagi memburu
dan akhirnya semua terjawab
aku mampu

teringat...
saat lewat candaan, semua tersusun dengan indah
dengan perkiraan yang hanya perkiraan
sok tau yang benar-benar sok tau
tanpa meninggalkan logika barang sejengkalpun dari pandangan
bisa... dan ternyata memang bisa

teringat...
saat hanya aku yang menjadi raja
melangkah sesukaku
bersandar semauku
hingga akhir, dan memang hanya untukku

teringat...
saat beban kembali berat
bahkan terasa sangat berat
walau ternyata tidak seberat seberti khayalanku
cemara yang berkabut
angin semilir
kembali kurekam dalam memori kecil di otakku

teringat...
saat kompromi terabaikan
saat ilmu terlupakan
hanya lelah yang terasa
tapi pelajaran berharga pun dapat tergenggam dengan erat
tak akan ku lupa

teringat...
saat hanya mengandalkan penglihatan yang terbatas
ilmu yang tak lebih berat daripada selembar bulu angsa
berbekal nekat, yang mungkin hanya saat itu saja
tak akan terulang

teringat...
saat Dia kembali menyapa
lewat hijau bukitnya
dingin kabutnya
terjal batunya
dan bisikan seorang teman,
"dia yang sebesar ini, seindah ini pun, tak pernah sombong kepada siapapun.
lalu siapa kita berani menyombongkan diri???"

teringat...
saat lagi lagi ego yang berbicara
dengan hanya berbekal ingin dan ke-sok tau-an seonggok daging yang bisa berjalan
nikmat yang luar biasa diantara cobaan yang terus mengejar
tapi diri ini hanya sanggup bersyukur atasnya

teringat...
akan semua kenangan itu
aku tak ingin mengulangnya lagi
hanya ingin menyusun kenangan baru
diantara janji-janji yang belum terpenuhi pada diri sendiri

IstanaMungil, 13 April 2011

10 April 2011

nongkrong


yang gak pernah nongkrong,
angkat tangan!!! hahaha ^^


baru tau ada budaya nongkrong, ya waktu mulai kuliah di Malang. bareng sama temen-temen hiking yang biasanya. tempat nongkrongnya juga gak pasti, kadang di warung kopi (yang bener-bener ada bangunannya permanen), di emperan pinggir jalan (favoritku yang di angkringan Sukarno Hatta), trus kalo emang lagi niat n ada yang mau diomongin, biasanya kita pilihnya cafe yang suasanya mendukung buat ngobrol (pilihan pertamaku bisa dipastikan Teras Cafe). berhubung sebagian besar temen-temenku cowok, jadi ya nongkrong dimana aja aku gak masalah. yang penting gak sendirian. hehe... tapi diantara semua itu, yang bener-bener jadi tempat favoritku adalah PAYUNG. kalo pengen tau apa itu payung, bisa cek disini. :)

emmmhh..tapi sebelumnya, buat temen-temen yang gak biasa nongkrong, mohon jangan berpikir negatif dulu tentang kebiasaan ini. yah,. emang segala sesuatu ada positif dan negatifnya, dan aku mengakui itu, termasuk kegiatan nongkrong ini sendiri.

06 April 2011

...lil' wishlist...

kembali terpikirkan beberapa saat lalu (kemarin lusa sepertinya)
waktu cowoknya kakakku (aku panggilnya juga kakak) telpon
dan berlanjut via message di fesbuk
yang penting bukan telponnya,.
tapi message di fbnya
awalnya cuma ngomongin arema vs persema
ISL vs LPI
dan ujung2nya ngomongin kakakku (kakak beneran)
dan ujung-unjungnya lagi, bisa di tebak lah,. ngomongin masalah nikah
masalah pengen ketemu ortu,
dan lain sebagainya

terus teruss,..

malam tadi (malam kamis.red)
bukan sih,. pagi buta. mungkin sekitar jam 2-an
kebangun, dan langsung ngenet via hape
habisnya,. belakangan si mpus sering OL malem2 gituu
kali aja pas itu lagi on juga
yawdahhhh
buka fb,.. mpus habis update status. apa yah?? lupa. pokoknya bahasa inggris dan paaaaanjang,.. jadinya aku ‘like’ dehh
mungkin sedikit banyak juga bercerita tentang aku (kalo yang ini agak ge’er. tak apalahhh)

trus trusss...

buka akun twitter deeee
dan dan…. baca timeline, nothing special

trus trus,..

klik replies
theen,.. ada replies-an dari si mpuss
isinyaaaaa…
InsyaAllah @aarmaee RT @SoalCINTA : Siapa Orang yg km harapkan bisa menikah denganmu nanti? #SoalCINTA
yuhuuuuuuu,.. apa yang aku rasakaannn?? campur aduuukkkkkk

trus terusss...

pagi ini kan ikutan posyandu
di desa sepanjang, gondanglegi
bantuin kader nulis nulis
sambil tanyak tanyak tentang PMT (pemberian makanan tambahan)

trus trusss...

ngeliat ibu ibu mudaaa
sambil gendong bayi yang umurnya baru dua bulan
hiiiiiyyyyy
sereeeemmm,..
tapi kalo boleh jujuurrr
aku pengen...
dan yu know what i’m thinking about???

JUST IMAGINE!!!

kira-kira besok kalo udah nikah gimana yyaa??
sama siapa yyaaa?? (walopun sedikit banyak sudah berharap bisa dengan seseorang) —> AMiiiinnn :D

trus trusss...

paas nikah pake baju apa yyaaa???
—> pengennya europe tapi tetep syar’ie,. kayak nikahnya mama sama papa,. pake gaun putih panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang sama jas itemm
tapi bedanya dulu mama gak pake jilbab
dan aku pengennya pakekk, dan sarung tangan!!!
trus ada bunganya warna biruu :D
ada gak yahh?? kalo gak mau bikin dewe wesss
hihiii…

trus trussss...

berhubung pengen nikah mudaaa (23.red) amiiiiinnnn lagiii :D
jadi gak pengen punya bebi duluuu
pengen menikmati masa-masa pacaran yang ‘halal’
ahe ahe ahee
....enek2 aeee.... -__________________________-"
tapi gak papa loooooo

trus trusssss...

punya bebinya kapan yyyaa??
setaun ato dua taun setelah nikah (kayak mama sama papa lagi nehhh)
amiiiinnn :D
cewek cowokk?? whateverr
pastinyaaaaa
pengen periksanya ke dokter kandungan

trus trusss...

praktek IMD (inisiasi menyusui dini)
sambil ditemenin si aiiii (ayah maksudnyaa. hehe)
trusss,.ASI eksklusifff
sampe 6 bulannn plus 2 tahun!!!
dan bla bla blaa
pengen punya anak tiga!!!!
sunnah rasul tuhhhh
:D

oiaaa… ada yang lupa.

kalo bisa siihhh,.. sebelum punya anakk,. pas masi masa-masa pacaran yang ‘halal’
pengen jalan-jalan ke timur tengah (arab.red)
trus jalan-jalan deh ke makkah n madinah (yu kno what i mean laahhh)
hehehe
trus kalo bisa mampir eropa (mampirrr???!?!?!) jauhh de prasaan.  -____________-"

gak papa loooo
skalian jugaaaaa
:D

eropa kemana yaaa??? mmmmhh... tujuan pertama bisa dipastikan SWISS!!!
trus yang lain terserah lahhhh
anggap bonuss
hehe

trusssss...

pengen GAK tinggal di Grissee, ato Surabaya, ato Malang
dimanapunlah selain itu
wes bosen disana sana mlulu
pengen eksplor yang baruuu

dunia masih luas
indonesiaku indah masih banyak yang belum terjamah

okeee

itu ajaa,. tentang hari ini.
terkait mimpi ku kedepan,. terutama yang berhubungan tentang keluarga
tulisan kali ini penuh dengan doa,.
mari akhiri dengan kata AAAMIIINNN
semoga Allah mengabulkan :D

*copas from my secret blog, Posted on Thursday March 3rd 2011 dengan judul 'Seharian Inii...', entah kenapa sepulang dari rumah sakit sore ini, aku juga ingin membaginya, bukan hanya kepadaku, serta hati dan pikiranku. semoga bermanfaat ^^