10 January 2012

10 Januari 2012

Akhirnya tanggal 10 Januari 2012 datang juga. Ada apa dengan hari ini??? Hemm.. Ini hari sebenarnya sudah menghantuiku sejak lama, mungkin sudah sekitar satu bulanan, atau lebih. Karena hari ini, dia, Mpus, Ai, Friash, Pi, ato apapun itu panggilannya, mau pergi. Perginya jauh. Kesana. Lama. Dan gak gampang buat pergi-pulang.

Ternyata sudah selama ini, saling bantu, saling kasih semangat, saling jaga, kalo ada apa-apa minta tolongnya ke Ai, bahkan sampe mirip kayak penggantinya Papa. Terutama untuk hal-hal yang biasanya 'hanya laki-laki yang bisa mengerti'. Selama itu juga sering banget barengnya, ke Malang bareng, pulang ke Gresik bareng, ntar ke Malang bareng lagi. Dibilang terlalu kebetulan, mungkin bisa. Tapi lagi-lagi Aku gak percaya sama yang namanya kebetulan. Entah ini sebuah fase yang harus kulalui untuk bisa menjalani fase hidup selanjutnya, atau justru inilah fase pembuka untuk fase-fase hidup kedepannya. Aku gak tau. Yang Aku tau, cuma, "Jodoh itu ditangan Tuhan, dan akan selamanya ada di tangan Tuhan kalau kita gak berusaha untuk mengambilnya" <<< ini kalimat keren banget, dari seorang sahabat baik didunia nyata maupun didunia maya.


Bahkan si Tante rasanya sudah terbiasa dengan kehadirannya. Sampai kemarin sore, setelah Aku menceritakan tentang rencana kepergian Ai, Aku sempat bilang ke Tante,

"Wes yaa,.. Besok-besok jangan ditanyain lagi yaa kalo orangnya gak pernah main ke rumah..."

Well, kalimat itu sepertinya tidak jauh dari usaha menghibur diri sendiri. Tapi disisi lain, memang perlu disampaikan. Karena memang begitulah kebiasaan si Tante, sering nanyain Ai kalo emang udah beberapa hari gak nongol batang hidungnya di rumah. Kalo kata seorang sahabat --masih sahabat yang sama-- itu sih, berarti si Tante udah terbiasa dengan kehadirannya, dan, menganggap bahwa dia udah menjadi bagian dari hidupnya, juga hidup keponakannya yang satu ini. :">

Masih banyak ingin yang belum terlaksana
Masih banyak janji yang belum dipenuhi
Masih banyak mimpi yang harus dikejar
dan Semoga masih banyak waktu untuk melakukan semua itu
Cuma bisa bilang, jaga diri baik-baik
Sholatnya jangan sampe ketinggalan
Makannya juga, karena Aku tau kamu seorang workaholic tingkat dewa
Gak bisa janji apa-apa
Cuma pengen didoain balik, biar semua mimpi bisa terwujud, dengan atau tanpa ada kamu
Sepertinya harus mencoba mengingat-ingat lagi, bagaimana seorang Armae dua, atau tiga tahun yang lalu
Hmmm... Semoga kapasitas otakku masih bisa melakukan itu,
Dan pastinya berusaha --lagi-- untuk membiasakannya

Papa,. Kalo pas saat-saat kayak gini rasanya butuh Papa banget


Video lucu, dia yang download. Baru nemu kemarin siang. Dengerin melodinya, cari tau liriknya, dan perhatikan gambarnya. Aku gak bisa berhenti senyum walopun sudah lihat video ini berkali-kali. Nice!!! :)

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

30 comments:

  1. saat-saat yang melankolis nih sepertinyaa... aku ga mau ganggu ahh.. cuma mau berkomentar, daripada jadi silent reader.. kan jadi silent reader di sini kan bukan jamannya lagi.... jadi lebih baik berkomentar, dan semoga aja komentarnya bisa dibilang kreatif... dan kayanya komentar saya juga sudah panjang, dan ga mau nambah-nambahin lagi.. takutnya bertambah mellow...

    buat si Mpus... jangan lupa jalan pulang yaa... :d

    ReplyDelete
  2. @Sam=))
    Amiiinnn... *dengerin tuh Mpus!!!* :D

    ReplyDelete
  3. Semoga diberikan yang terbaik aja mbak. Meskipun jauh atau dekat pokoknya diberikan yang terbaik untuk mbak'e dan mase

    salam dari pamekasan madura

    ReplyDelete
  4. Sesuatu banget ya...
    jadi pengen.... ;)

    ReplyDelete
  5. galau mikirin jodoh nih kayaknya... :D

    ReplyDelete
  6. Saya setuju dengan pendapat Mba Arma... tidak ada yang kebetulan yang terjadi dimuka bumi ini, semua atas izin dan kehendak Alloh SWT..
    semoga kebahagiaan selalu mewarnai haridemi harimu..

    ReplyDelete
  7. Hmmm,,gitu ya ceritanya,,untuk Ai, cepat pulang Kak Armae sudah gak sabar menunggu hehehe.,semoga Ai sehat dan semua apa yang dicita2kan tercapai ya Kak,,

    ReplyDelete
  8. cepat pulang, cepat kembali ya Ai ada armae yg menunggu mu ^__^

    ReplyDelete
  9. Udah dhek. jangan lama lama yah sedihnya. kami biarkan sampean menikmati waktu sampean. tapi inget, masih ada kami yang menunggu sampean kembali ceria :) .kalo dipikir-pikir 'kami' tuh sapa ya?. *mau bilang saya tuh rasanya emang gue siapa? heheh.* cheers up dhek! :)

    ReplyDelete
  10. jadi keinget lagi lagu leaving on a jet plane. semoga dia kembali kelak membawa wedding ring untuk sampean. hihihihihihi. . . . :P

    ReplyDelete
  11. @choirunnangimAmiiinn.. Trimakasih atas doanyaa :)

    ReplyDelete
  12. @Sang Cerpenis berceritaYapp.. Termasuk perpisahan dan pertemuan dua manusia :)

    ReplyDelete
  13. @SofyanAmiinn.. Trimakasih doanya Kang Sofyan :)

    ReplyDelete
  14. @meutia rahmahHihihi.. Orangnya barusan pergi Kak, masak uda di suruh pulang aja?? :D

    ReplyDelete
  15. @udinSpammer detected nih kayanya.. :-S

    ReplyDelete
  16. @Ely MeyerSelamat menikmatiiii.. *brasa kondangan* =))

    ReplyDelete
  17. @Si Roni"Kami" juga gak papa kok Mas, Mas Roni, temen-temn blogger semua, juga si popcorn dan tentunya kucing kecil penjaga blog ini yang selalu tidur lelap, insyaAllah akan membantu mengurangi sepiku. Makasi yaaaa :D

    ReplyDelete
  18. jadi ceritanya ini tentang apa mae?? hahahaha, gubrak!! *si mae langsung ngambil pentungan*

    Ai itu si dia yang spesial yaa atau gimana?? hahaha udah baca berulang2, masih belum mudeng.. #serius

    ReplyDelete
  19. @dhenok habibie*gubrak jugak* *ambil pentungan* :p

    yaaa.. silahkan mengambil kesimpulan sesuai dengan yang Dhe tangkap ajaa ;)

    ReplyDelete
  20. Yg pengen kubilang, nyambung apa gak: "Hanya Allah Swt yang bisa membolak balik hati.."...Dan tentang tgl 10 Januari adalah Hari Pohon Sedunia

    ReplyDelete
  21. @Adit MahameruHwiii.. Slamat hari pohon seduniaaaa :D

    ReplyDelete
  22. *cek diri saya*

    Duh, saya pikir jodoh saya yang dua tahun lalu itu... :(

    ReplyDelete
  23. @AsopHihihi.. Jodoh itu di tangan Tuhan Sop.. ;)

    ReplyDelete

Speak Up...!!! :D