February 02, 2012

Fireworks!!!

Sejak kapan yaa sukak sama fireworks Lupa deh. Tapi pastinya itu mainan sejak kecil. Dan sampe sekarangpun gak pernah bosen sama sekali untuk maininnya :D. Eniwey, fireworks disini yang kumaksud adalah semua jenis kembang api, mulai dari yang kecil banget yang cuma sebatang trus dinyalakan habis, sampe yang guwwwwede-gede jedar-jeder yang bunyinya mirip bom meletus itu. Mana yang lebih aku suka??? Jawabannya semuanya!!! :D

Ranger ungu dan kuning lagi main kembang api di Ranu Kumbolo, Semeru
Aku sendiri sudah terlelap. Hahahaha :D
Walopun sukak banget sama yang namanya fireworks, tapi aku bukan orang yang bela-belain gak tidur semalaman untuk ngeliat fireworks pas malam tahun baru. Ogahh!!! Ngantuk woiyy.. tidur kan enak banget tuh. Termasuk pergantian tahun 2011-2012 kemarin, semalaman aku habiskan bergelung dengan selimut sambil berusaha nutup kuping: suara kembang apinya kencengnyaaaaa minta ampun #:-S.
Menurut pengamatanku, rasanya belakangan ini makin sering yaaa nemukan fireworks yang tiba-tiba meledak dilangit gitu aja tanpa sebab. Maksudnya gak ada event apa-apa gitu, jadi ada orang yang beli-beli sendiri, trus main-main sendiri, tapi bisa dinikmati oleh orang lain juga. Nah, saking excitednya sama fireworks, kadang kalo di jalan nemu begituan, biasanya langsung berhenti bentar, sambil ngeliatin tuh kembang apinya meledak-ledak berwarna-warni indaaah banget. Norak??? Iya, tapi aku sukak!!! :))

*mencoba mengingat-ingat :-?* Rasanya belum banyak deh event pesta kembang api (fireworks party) yang pernah aku datangi. Hmmm... sepertinya hanya beberapa, sekali di alun-alun Gresik *aku masih inget banget betapa terpananya aku dengan kilatan cahaya yang menerangi langit Gresik kala itu. Hebooooh banget, dan gak bisa berhenti senyum-senyum sendiri*, sekali juga di pantai Kuta, Bali, pergantian tahun 2008-2009, yang momennya pas setelah pendakian gunung Agung *ini pesta kembang api paling kereeen yang pernah kulihat. Lamaaaaaaaa bangettt, dan heboh pastinya. Bayangin aja, sepanjang pantai itu kembang apinya gak berhenti-berhenti sampe beberapa jam. Keren deh pokoknya!!! :D*, dan sekali di perayaan ulang tahun Smansagress (SMA Negeri 1 Gresik). Yang terakhir ini agak keterlaluan rasanya. Selama tiga tahun di bangku SMA dan dua tahun berturut-turut jadi panitia HUT Smansagres *yang jatuh pada tanggal 1 Agustus, namun biasanya dimeriahkan oleh banyak event, salah satu yang gak pernah ketinggalan adalah pesta kembang api*, aku gak pernah sekalipun ikutan acara pesta kembang api. Kenapa yaa...??? Aku menghilang kemana ya...??? Apa karena acaranya malem banget ya jadi gak ikutan...??? Ah,. entahlah, lupa. Tapi yang pasti, sampe saat ini, baru sekali doank aku ikutan pesta kembang apinya Smansagress. Tepatnya tahun lalu, pas ulang tahunnya Smansagress yang ke 47 :D.

Fireworks menurutku merupakan salah satu keajaiban dunia yang tertunda *setelah MTV <<< versinya Donny Dhirgantoro dalam bukunya, 5 cm :))*. Yahh, terlepas dari biaya yang harus dihabiskan, atau polusi udara yang diakibatkan, fireworks itu kereeeen banget. Merah, kuning, ijo, biru, ungu, putih, bentuknya yang gak terduga, meriahnya, kegembiraan yang dipancarkan, rasanya seneeeeng banget deh pokoknya kalo bisa ngeliat fireworks gitu. Apalagi yang guwwede, yang sambung menyambung gak berhenti-berhenti, yang bisa membentuk beranekaragam bunga-bunga, air mancur, dan lain sebagainya. Ahhh,.. bingung deh ngejelasinnya. Pokoknya sukak sama fireworks. Sukak suka sukaaaaaaakkk!!!!! :D *sampe speechless nihh... :">*

Ni video fireworks saat peringatan HUT Smansagress ke 47, yang aku lihat bulan Agustus tahun 2011 lalu. Sebenernya bikinnya sudah lama, tapi baru bisa di upload di youtube beberapa waktu belakangan ini. Yahh,. lumayanlah, nunggu sampe hampir sejam. Tapi akhirnya berhasil!!! :D

Ada kejadian lucu waktu nonton fireworks itu,..

Waktu itu kan perginya sama Afif, adek kelasku di Smansa, salah satu anggota MAJAPALA jugak. Ngajaknya dadakan, udah malem pula, sekitar jam 8 gitu lah. Yaudah, karena lagi di Gresik dan gak ngapa-ngapain, berangkat deh aku. Begitu masuk ke halaman sekolah, ada semacam receptionist gitu, dan kami disuruh ngisi buku biodata alumni. Iyaudah, tanpa curiga langsung aja nulis. Belakangan ternyata baru tau, kalo masuknya tuh harus bayar. Afif spontan langsung ngomong ke aku, 

"Mbak yu, bayarono dhisik yohh.. Gak onok duit aku..." *Mbak, bayarin ya, gak ada uang aku...*
"Hah....???" :o
"Opo'o...?" *kenapa?*
"Heh,. aku yo gak gowo duit iki, mek 3000. Gak cukup yohh...." *heh, aku juga gak bawa duit ini, cuma 3000. Gak cukup lahh..*
Jawabku masih dengan wajah bingung.
Gila aja kalo gak jadi masuk gara-gara gak ada duit. Udah ngidam nonton fireworks woiyyy!!! Nyiahaha...:))

Rada' panik, akhirnya si Afif bongkar-bongkar tas ransel yang dia bawa. Berharap akan menemukan beberapa keping uang logam, untuk menambal kekurangan. Paniknya campur pengen ngakak campur malu campur segala macem deh. Gak banget pokoknyaaa... =))

"limaratus,... seribu... seribu limaratus... duaribu. Naaaaaaaaaahhhh,... cukup wes!!!" Katanya sambil ngakak. Aku juga gak bisa nahan ngakak waktu itu, ato lebih tepatnya ngakak nahan malu. Sambil malu-malu, akhirnya kami menyerahkan tiga lembar uang seribuan plus empat keping uang receh. Brisiiikk. Hahaha... :))

Well, buat temen-temen, jangan lupa sediakan uang receh didalam tas. Karena sudah terbukti sangat berguna. Nyiahahahaha... :)) <<< Pelajaran moral hari ini!!! Cmiwwwwww... :D

62 comments:

  1. wah aku juga suka ngeliat kmbng api,hehe..sediakan uang receh rie kalau kemana2 yah ,ting..ting..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tosss dulu Kak Tia.. :-)/\:-)
      Hihi,. iyaaa. Padahal kalo aku sendiri jarang bawa lohh, soalnya lebih sering kalo uang receh langsung masuk celengan :D

      Delete
  2. dhe selalu sedia receh mae, untung bayar ongkos angkot atau bus.. hahahahaa.. :p

    hmm, dhe gk begitu tertarik ama kembang api.. nggak tahu deh, gk tertarik aja.. suka nonton, tapi kayaknya gk seheboh kamu.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus Dhe,.. kalo aku malah jarang soalnyaa. Uang receh gak pernah selamat dari terkaman si celengan. :))

      Delete
  3. yr baru skali 2 kali liat pesta kmbang api yg dahsyat. pas thn baru semua.

    jdi uang receh jgn dremehin..sangat membantu klo lagi bokek..hahhaha
    gag kbyangan deh gmn tmpang mak e..??
    klo ada dsitu passti ngakak gila liatnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. gak usah dibayangin Yura, ketawa aja sudaaah. Ini aku nulisnya aja sambil ngakak-ngakak sendiri ingat kejadian waktu itu :D

      Delete
  4. kebalikan dari dirimu, gue gak begitu suka sama firework semenjak sering dengerinnya waktu malam tahun baru. bikin bising. ngerusak gendang telinga. =,=

    ReplyDelete
    Replies
    1. :o masak sampe ngerusak gendang telinga gituu??? Serem eiuy jadinyaa :D

      Delete
  5. waaaah aku juga pengen liat fireworks di gunung....ckckck kyak gimana yaw rasanya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lahh.. Aku juga belum pernah Mbak. Itu maksudnya habis acara pendakian, tapi bukan pas di gunungnyaaa. Hehehe :D

      Delete
  6. agak sebel ama kembang api.. tahun baru kemaren gara2 suara kembang api.. koi2 ku jadi setress.. dan akhirnya banyak yang mati.. huhu :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaahhh... turut berduka cita yaaaa :(

      Delete
  7. aku juga sukaaaa
    pengalamnku lihat firework diawali dengan nonton horor dan makan" :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuihh.. nonton horornya gak ikutan deh akuu. Hahahaa..

      Delete
  8. apa mataku yang bermasalah ya?

    tiap baca jenis tulisan seperti ini pasti perih :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwidiww.. maaf ya Ntee atas ketidak nyamanan inii. Tapi menurutku kok gak masalah yaaa :D

      Delete
  9. firework...? suka banget, cuman takut nyalainnya...
    gara2 pernah liat tangan temen kebakar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo nyalain yang gede juga rasanya aku gak berani mas Insan. Hihihi :D

      Delete
  10. aku juga suka ngeliatin & main kembang api..
    cuma gak suka kalau deket yang jeder-jeder..
    debunya itu loh..
    kalau gak waspada, serbuknya bisa kena mata dan pedih...
    *pengalaman hehehe*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwiii.. satu lagi bahayanya fireworks. Catet dah!!! ?@_@?

      Delete
  11. Ahahaha, beda banget sama akyuuuu.
    Aku takut sama kembang api.
    Tapi nak ndelok seneng, sih. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku yo senenge ndelok thok kok Mbak. :))

      Delete
  12. Sedia recah sebelum ke mana-mana hahahaha

    ReplyDelete
  13. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    ReplyDelete
  14. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    ReplyDelete
  15. Aku suka tapi nggak pernah liat. Naah... piye tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. :o serius Wury gak pernah lihat sama sekali??? Sayangnyaaa...

      Delete
  16. hanabi. . .yappari kawaii desu ne hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduhh.. aduhh.. roaming detected nihh!!! :-/

      Delete
  17. klo ga mau bela2in melek demi liat firework di malam taon baru, kira2 bela2in beli mpe boncosin kantong ga yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. gak bakal jugaak. Kan aku lebih suka lihat, apalagi yang gratisan :))

      Delete
  18. jadi ingat waktu dulu, mata teman pernah kecolok pas habis nyalain kembang api... terus sayahnya kaburrr dan ga berani keluar rumahh... :)) tapi mending liat kembang api aja deh daripada disuruh nyalain.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa iyalaaah, dimana mana juga lebih enak liat, risiko juga kecil. Hahaha...
      Hemm.. pernah juga aku kecolok kembang api, tapi di punggung. Sampe bajuku bolong dan kulitku kena luka. Tapi untungnya hal itu gak bikin trauma :D

      Delete
    2. ada saingannya sundel boloong donk=g kalo punggungnya yang bolongg.... :D

      Delete
    3. Baju woiyy.. Bajuuuu.. Bukan punggungku yang bolong.. Haadeuhh X-(

      Delete
  19. Memang bagus sih...
    Tapi harga kembang-api dengan letupan kecil itu 50ribu...bayangkan berapa uang yang dibakar pas malam pergantian tahun-baru.. Untung kamu nggak ikutan nonton pembakaran uang secara besar2an pada malam itu.. hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. :o ternyata semahal itu yaaaa.. Whaaaowww.. Aku baru tau loh. Beneran gak pernah beli sama sekalii soalnyaa. Tau nya yang batang-batang gitu doank :D

      Delete
    2. Aku juga tau-nya karena ada tetangga beli kembang api jenis itu. Pas dinyalakan keliatan cantik banget di langit.. Keren banget..
      Naa, aku sempet liat letupannya, trus inisiatif tanya yang nyalain. Ternyata harga perbijinya 50ribu.. *njedorin kepala ke tembok*

      Delete
    3. Hahaha... informasi penting nih kalo gitu. Catet!!! ?@_@?

      Delete
  20. kembang api memang menarik hati dan indah saat mata menikmatinya walau hanya sekejap dalam hitungan detik :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,. kenapa yaaa kembang api kadang hanya sepintas lalu... Kalo lama gitu kan enak, bisa menikmati sambil tidur-tiduran :D

      Delete
  21. sedia uang sebelum hujan,
    ehhh maksudnya jangan lupa bawa uang, biar gak malu... hihihihih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Iya nih, sepertinya perlu banget itu. terutama setelah kejadian diatas :D

      Delete
  22. aku juga males liat kembang api apalagi kalo sampe harus begadang. hehehe mending bobo deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. :-bd
      Keindahan kembang api masih belum bisa mengalahkan hasrat untuk tidur yaa Mbak. :))

      Delete
  23. Malam tahun baru kemaren aku ga dengerin liat kembang api atau denger petasan sama sekali \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. :o Di tempatnya Kak Baha sana emang gak ada perayaan itu yaa?? Ato apakah kan Baha sendiri yang sedang bersemedi entah dimana?? :p

      Delete
  24. ngomongin fireworks atau pesta kembang api jadi mengingatkanku pada sebuah dorama jepang berjudul kekkon dekinai otoko (pernikahan yang tidak mungkin). Jadi di Jepang setiap masa tertentu (aku kurang mengerti), akan diadakan yang namanya pesta kembang api. Nah untuk yang perempuan dianjurkan memakai pakaian kimono gitu deh. Trus sampe tengah malam menikmati pesta kembang api sambil menikmati makan-makan di udara luar + minum sake (yang ini tidak dianjurin).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh.. sepertinya aku pernah tau juga tuh Mas. Dari baca komik. Cuma yaaa sama, lupa namanya apa. Hihihi.. :highfive5

      Delete
  25. Kalau jarang bawa uang receh kebanyakan uang'a malah pas2an,heheh
    soalnya aku sering naik angkutan umum,jadi sengaja bawa duit pas2an supaya mengindari hal2 yg tidak di inginkan
    yang penting ATM selalu dibawa aja,heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. jadinya pas pasan banget. Hahaha.. :D

      Delete
  26. wuaahh, seru rek.. aku yo pengen nang semeru.

    iku renjer ijo putih opo kuning ungu? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wehee.. Brangkat loo Mas..
      Kuning-Ungu. Wes bener kok. :D

      Delete
  27. di sini selain tahun baru ada juga beberapa pasar malam yg tiap tahunnya ada fireworksnya

    apa kabar nih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwaoowww... pasti disana kembang api sudah bukan sesuatu yang menghebohkan lagi yaa Mbak :D

      Alhamdulillah baikkk. Hihi :)

      Delete
  28. Cause baby you're a firework
    Come on, show 'em what you're worth
    Make 'em go oh..oh...oh
    As you shoot across the sky

    Baby, you're a firework
    Come on, let your colors burst
    Make 'em go ah..ah..ah
    You're gonna leave 'em all in awe

    ReplyDelete
  29. kembang api, aku jarang lihat yg live besar2an kalau kembang api biasa yg dimainkan anak2 muda (yg meledak di udara) aku sering lihat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kayak akuu juga mas Ario :five5
      Yang event gede itu baru beberapa aja. Hihi

      Delete

Speak Up...!!! :D