February 21, 2012

Ichigo 100%

Yakk... Inilah komik yang beberapa hari ini sudah berhasil menyita waktu dan mengalihkan perhatianku. Komik bergenre romance dewasa karya Mizuki Kawashita *dengar-dengar ini salah satu masterpiecenya looo* yang sangat konyol dengan adanya sedikit unsur 'ecchi' di dalamnya. Komik ini secara keseluruhan berjumlah 19 volume dengan 167 chapter. Banyaaaakkk pokoknya mahh. Ditambah dengan bahasanya yang menggunakan bahasa Inggris, yang pastinya sedikit banyak akan mempengaruhi kecepatanku membaca. Normally, baca komik sebiji tu satu jam cukup *hukum ini tidak berlaku untuk komik detektif macam Detective Conan yang tiap halamannya buwwwanyaaak banget tulisannya sampe gambar orangnya gak keliatan :p*, tapi untuk komik ini, hmmm.. Pokoknya satu volume itu sekali baca, trus berhenti. Capek soalnyaaahh :D. Tapi akhirnya dua hari yang lalu selesai juga, dengan sedikit air mata haru dan senyum mengembang di bibir. Sampe segitunya??? Yappp... Karena endingnya... Emmmmmm,, kasi tau gak yaaa... :p. Iyawes, sekian opening curcolnya, langsung ngomongin komiknya aja dehh... ;)

Ichigo 100% yang dalam bahasa Inggris berarti Strawberry 100% menceritakan tentang perjalanan hidup seorang murid SMP kelas IX bernama Manaka Junpei. Seorang murid laki-laki biasa yang tidak terlalu berprestasi di sekolah namun memiliki keinginan untuk bisa membuat film suatu saat nanti --bahkan saat dia belum mengenal sedikitpun tentang kamera video!!! Cerita awal, dimulai dari pertemuan aneh seorang Manaka dengan gadis cantik di rooftop sekolah. Pada saat itu, gadis tersebut terjatuh dari atap hingga nampak oleh Manaka strawberry panties yang ia pakai. Karena kaget, gadis tersebut lantas langsung berlari menjauh dan melupakan buku matematikanya yang terjatuh. Manaka yang mengalami kejadian itu pun tak kalah shocknya, karena penampakan strawberry panties, yang merupakan pemandangan 'tidak lazim' menurutnya. Untuk selanjutnya, kehidupan Manaka yang awalnya biasa saja mulai berubah. Satu-persatu, datanglah gadis-gadis yang cukup populer di sekolah kepadanya. Mulai dari teman SMP, hingga SMA, dan seorang gadis introvert --yang sebelumnya phobia terhadap laki-laki-- yang ditemui Manaka dalam program cram school untuk persiapan masuk universitas. 

Main Characters 
Manaka Junpei
Seorang murid sekolah biasa, tidak terlalu tampan, tidak terlalu berprestasi di sekolah, yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang sutradara film. Pada saat SMA, ia beserta beberapa orang temannya mendirikan sebuah 'Movie Club' dan selama tiga tahun berturut-turut dalam festival sekolah berhasil membuat film yang luar biasa.
Nishino Tsukasa
Seorang gadis yang menjadi favorit para lelaki, teman SMP Manaka sekaligus pacar pertamanya. Seorang gadis berkepribadian menarik --disamping juga penampilannya, yang bercita-cita menjadi seorang chef pastry saat dewasa. Dalam komik ini, Nishino diceritakan sangat menyukai Manaka, dengan, bisa dibilang tanpa alasan yang pasti. Namun bagi Manaka, dapat melihat Nishino tersenyum dan ceria merupakan satu hal yang paling menyenangkan baginya.

Toujo Aya
Seorang gadis yang awalnya berpenampilan 'ugly', juga merupakan teman SMP Manaka, yang hingga SMA pun tetap satu sekolah dengan Manaka. Manaka berperan penting dalam perubahan seorang Toujo dari gadis 'jelek' ke gadis cantik yang digemari banyak pria, begitupun juga perubahan Toujo yang awalnya tidak percaya diri dengan kemampuannya menulis. Bersama Manaka, Toujo mampu bercerita apapun tentang mimpinya, yakni menjadi seorang novelis. Dalam komik ini, Toujo juga diceritakan menyukai Manaka, bahkan jauh sebelum Manaka menyadarinya, yakni sejak awal pertemuan mereka.

Kitaooji Satsuki
Salah satu teman SMA Manaka di Izumisaka Highschool. Seorang gadis sporty yang seksi, memikat banyak pria, easy going, dan sangat setia kawan. Pertemuan awal Kitaooji Satsuki dengan Manaka yang tidak terlalu baik, membuat Kitaooji sangat membenci Manaka, dan tidak menyangka bahwa saat duduk di kelas X ia harus sekelas dengan Manaka. Namun entah kenapa, secara berangsur-angsur perasaan benci itu berubah menjadi suka, hingga akhirnya Kitaooji menyatakan perasaannya kepada Manaka. Diantara gadis lain yang menyukai Manaka, Kitaooji merupakan gadis yang paling agresif, hingga tak jarang membuat Manaka tak berkutik.

Supporting Characters
Minamoto Yui
Seorang teman masa kecil Manaka, yang untuk selajutnya hubungan mereka lebih mirip seperti kakak dan adik. Yui merupakan salah seorang yang berperan penting dalam kelangsungan hubungan antara Manaka dan Nishino. Yui sangat mengagumi Nishino, dan merasa sangat senang jika Manaka dapat bersama dengan Nishino.

Hiroshi Sotomura
Seorang jenius dalam pelajaran sekolah namun sangat senang dengan hal-hal yang berbau porno dan vulgar. Merupakan teman SMA Manaka, yang sejak SMA sudah memiliki website pribadi yang berisi gambar wanita-wanita cantik, yang tak lain adalah teman-teman sekolahnya sendiri.

Komiyama Rikiya
Wajahnya yang mirip octopus membuat dia sering gagal untuk berkencan dengan para gadis. Teman Manaka sejak SMP yang satu ini selalu bersama-sama dengan Sotomura, karena keduanya memiliki minat yang sama terhadap para gadis.

Chinami Hashimoto
Merupakan adik kelas Manaka di Izumisaka Highschool, anggota yang paling akhir bergabung dengan movie club. Seorang gadis imut yang bercita-cita menjadi artis, hingga pada akhirnya dia menjadi orang pertama yang tergabung dalam Sotomura Production, dengan Komiyama sebagai managernya. Sempat mengalami cinlok dengan Komiyama, pada saat proses pembuatan film ke tiga untuk festival sekolah.

Misuzu Sotomura
Bisa dibilang inilah satu-satunya karakter di novel ini yang dapat berpikir jernih. Adik dari Sotomura ini merupakan seorang gadis yang dapat berpikir rasional, mandiri, dan kurang tertarik untuk menjalin hubungan dengan laki-laki manapun. Namun pada akhir cerita, ia dikabarkan sudah memiliki seorang pacar.

 
Kozue Mukai
Seorang gadis introvert yang ditemui Manaka di cram school. Karena kebaikan hati Manaka, ketakutan gadis ini terhadap laki-laki perlahan mulai hilang --namun hanya berlaku didepan Manaka. Belakangan, Manaka baru menyadari bahwa Mukai juga memiliki minat yang sama dengannya dalam bidang perfilman.


Nyawa utama dari komik ini bukan terletak di alur ceritanya, melainkan pesan moral yang terkandung didalamnya, tentang bagaimana seseorang mengikrarkan, hingga berusaha, dan akhirnya mencapai mimpi yang sangat diinginkan. Seorang Manak Junpei yang bukan siapa-siapa, dan hanya bermodalkan keinginan yang kuat untuk membuat film, akhirnya berhasil mendirikan sebuah movie club dan membuat tiga film berbeda di tiap tahunnya semasa SMA, dibantu oleh kelihaian seorang Toujo untuk menulis naskah, serta dukungan dari teman-teman serta salah seorang guru, Kurokawa Sensei. Didalam komik ini tersebar berbagai motivasi yang disampaikan dengan cara yang unik, dan dari orang-orang yang tidak terduga dapat mengucapkan hal semacam itu. Dua buah quote yang sangat aku suka, diantaranya...

Diucapkan oleh Manaka Junpei
"When I see you holding onto your chances, 'I'd better hold onto my own...' is what I'm thinking..."
Diucapkan oleh Migishima --salah seorang teman Manaka di cram school
"A strong will is all you need to make any dream grow and blossom!"
Their dream... and it's come true after four years later...
Overall, komiknya bagus, walopun kadang aku agak terganggu dengan bagian-bagian yang 'ecchi' (porn). Gara-gara komik ini kadang aku di kira gila sama si Tante karena sering ngakak-ngakak sendiri :)). Disamping itu, sempat juga beberapa bagian bikin terharu sampe keluar air mata *oke, aku emang cengeng!!! :">*. Kalo diingat-ingat, rasanya ini komik romance serial pertama yang aku baca. Sebenernya agak bikin kapok juga si, soalnya banyak banget chapternya. Tapi kata temen yang ngasi komik ini, ini komik emang paling panjang ceritanya dibandingkan dengan komik karya Mizuki Kawashita yang lain. Yahh,.. nanti coba cari-cari lagi deh. :D

Kenapa judulnya Ichigo 100%??? Dengar-dengar sii, karena semua pemeran utama wanitanya pernah mengenakan strawberry panties dan pernah 'terlihat' oleh Manaka :D. Lalu dengan siapakan hati Manaka akhirnya berlabuh??? Hmmm.. Gak pengen cerita dehh kalo bagian ini :p

Note: Semua gambar di postingan ini, diambil dari komik Ichigo 100% karya Mizuki Kawashita

76 comments:

  1. saya bukan tipe penggemar komik, kecuali Salad Days sama Detective Conan. hehe..
    pernah beberapa kali nemu komik ecchi, awalnya ga ngerti apa itu ecchi, ternyata ada sedikit vulgarnya ya.. hohoho..
    wah klo sampe nangis berarti ngena banget ceritanya, coba cari ah :)
    resensi yg bagus ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yappp. Emang ngena' banget ceritanya. Sukaaaaakkk... :-bd
      Salad days aku gak pernah baca. Hihi

      Delete
  2. wah penggemar Komik juga nih Kak..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dari SMP kang, tapi belakangan lebih sering baca novel. Ini baca komik juga setelah sekian lama gak pernah baca lagi :D

      Delete
    2. mbak...
      tau gak link komik ichigo versi inggris nya...
      soal ny saya hnya baca sub indo sja..
      trus bru smpek chapter 43 bosan x nunngu nya,..
      klo tau tlong d share k fb sya y mbak...???
      please

      Delete
    3. Wah, maaf, saya kurang tau dimana downloadnya. Ini saya copy langsung dari teman :)

      Delete
  3. Replies
    1. Aku jugaaaaaaaaaaaaaaaaa sukaaaaaaaaaaaakkk :D

      Delete
  4. Memang sepertinya komik Ichigo 100% cocok untuk dibaca gadis remaja seusia kamu, kamu kan udah umurnya 17+, jadi nggak masalah baca yang ada sedikit "ecchi" nya, wong komik sinchan juga kadang terselip juga adegan kaya gitu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. iya juga kali yaaa. Kalo anak kecil kayaknya belum boleh baca. :D
      Sinchan mah emang komik dewasa massss... :-|

      Delete
  5. Manaka Junpei nanti jadinya sama aku, Mae! Haghag...
    Kalo aku nggak terlalu suka komik. Soalnya berseri sih.
    Oh iya, Mae, ada bingkisan kecil untukmu. Datang, ya, ke blog kecilku!

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)) boleh deh Wury.. ambil tuh si Manaka :p
      Hwiii.. bingkisaan. Asik asiiik.. segera meluncuurrr :D

      Delete
  6. kalau urusan komik kadang saya cuma suka lihat gambarnya saja
    akhir-akhir ini saya lebih suka baca tulisan sobat blogger untuk menambah pengetahuan

    ringkasan ceritanya disini kan sudah ada, jadi tidak perlu punya komiknya dong

    salam dari pamekasan madura

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha.. beda sama aku berarti mas Citro ini. Kalo aku baca review buku gitu langsung pengen bacaa aslinya. :D

      Delete
  7. udah lama sekali ga bersentuhan dgn komik, dan jadi teringat komik petruk dan gareng bahkan sya sampai bsa menggambarnya waktu kecil hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwidiww.. aku malah gak pernah baca komik dalam negerii :(

      Delete
  8. seru juga ya komiknya, aku hampir gak pernah baca komik tapi kalau mau dipinjami gak nolak deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. donlot aja mbak Lid, sekarang banyak kok komik-komik bertebaran free download ;)

      Delete
  9. Saya suka komik tapi komik jadul lokal, macam karya Jan Mintaraga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whaowww.. aku gak pernaaaah baca komik lokal. Haadewhh

      Delete
  10. dah lama gak baca komik. jadi bingung hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. Gak usah bingung mbakk ;)

      Delete
  11. tetep nishino tsukasa kalo ana. . .untung endingnya sama dia :D
    udah lama sekali sih ana baca ichigo 100%, dan memang benar ecchi sekali, mungkin kalo suruh baca lagi keadaan sekarang akan mikir duakali :)) ahahahaha memang bagus sih ceritanya, cuman yah itu tadi. . .ecchi

    versi animenya berbeda dari komik lhoh (ga beda jauh sih)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa. Aku juga sukaaaakk karena jadinya sama Nishino. :D

      Ni lagi nonton anime nya. Tapi baru diawal. Belum selesai donlotnya :)

      Delete
  12. oiya. . .tapi memang banyakan cerita harem (co direbutin banyak ce) ada ecchinya sih :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oohh.. Istilahnya harem ya. Baru tau :D

      Delete
  13. wahh seneng baca komik ya mba mae...kalo aku jarang sih, tapi conan baca kok^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sukak. Tapi karena gak punya jadi jarang bacanya :)

      Delete
  14. tuh kan mae, terbukti.. hadeeeeeehh.. tanggung jawab lah pokoknya.. dhe tunggu di email.. hahahahha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... oke deh Dhe. Tunggu yaaa. InsyaAllah akan sampai secepatnya ;)

      Delete
    2. kan kan, kalo gk agak dipaksa untuk update kayaknya mae betah bertahun2 gk update..

      Delete
    3. :)) ampuuun Dhe... Ampuuuuuunnn :D

      Delete
  15. Ecchi itu gg bisa dibilang porn juga sih menurutku, cuma agak menjurus #bedanya apa yak :P
    wah keknya musti baca yak ini
    baca tankoboun-nya nih mbak ? kok dalam bahasa Inggris ? kukira awalnya baca mangascan #emang aku :P
    udah baca Dragon Voice mbak ? kalau belum itu manga juga kereeeeeen banget hhehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Menurutku memang baiknya bukan porn yaa istilahnya. tapi gak tau jugak apa. Hihi..

      hwidiww,. tankoboun apaaa itu?? Pastinya bukan scan-scan-an. Hihihi :D

      Belum pernaah. Aku baru kali ini baca komik, setelah terakhir jaman SMP kalo gak salah :))

      Delete
  16. jadi penasaran sama ini komik....udah lama ngak baca komik nih, terakhir baca komik detektif conan :)...ah rie bikin iri aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. Selamat mencarii kalo gitu kak Tia ;)

      Delete
  17. mantabs... lengkap banget..

    kunjungan perdana
    Salam Kenal dan follback
    Revolusi Galau
    Ya...

    ReplyDelete
  18. manga yang aku suka hanya cona sama komik2nya fujiko fujio aja....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo doraemon aku sukak, tapi gak pernah baca komiknya. Nonton di tipi ajahh :D

      Delete
  19. Replies
    1. mbak ad link versi english ny gk...\

      Delete
    2. ad link ny yg versi bhasa inggris gk...

      Delete
  20. Denger-denger dari temen katanya komik ini bagus, tapi entahlah.. Belum pernah baca hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yapp. Setuju. Emang bagus!!! :-bd

      Delete
  21. lah lah jadinya si Manaka sama siapaaaa dong? penasaran huhu
    pernah baca yotsuba? lucuuuu loh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rahaasia. Kalo pengen tau baca sendiri donk :p
      Yotsuba?? Enggggak pernah dengar :D

      Delete
    2. sama nishino lah.. oh nishinooooo!!!! #daydreaming

      Delete
    3. Kaleemm.. Ja... Kaleeemmm..... ;)

      Delete
  22. baru beberapa bagian yang saya baca, tapi kenapa pikiranku selalu mengajak untuk tidak fokus kepada jalan ceritanya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)) Hayooo... trus fokusnya kemana hayoooooo :))

      Delete
  23. klo aku bukan penggemar komik tapi novel...
    jadi ga ngerti dengan komik2 gitu,tapi sukses ya mbak..

    ReplyDelete
  24. Wah kaya seru nih komik'a,aku terakhir baca komik jepang tuh SMP dulu pas tahun 2000an,hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. sama mas Andy,. aku juga baru baca komik lagi ya ini, setelah terakhir SMP, tahun 2004-an :D

      Delete
  25. salam kenal mbak armae...

    sudah lama gak pernah baca komik...
    paling suka komik dulu jaman SMP di tahun 2001 yaiut... legenda naga, harlem beat sama slam dunk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mas Widhi...

      Wah wah wah... itu juga komik kesukaankuuu. Harlem Beat dan Slam Dunk. Kalo yg Slam Dunk udah tamat, tapi yg Harlem Beat belum. Soalnya di rental komik tempatku biasa pinjem, koleksinya gak lengkap entah kemana.. :D

      Delete
  26. Aliran komikus ya, ane sih alirannya novelis. Tapi komik juga suka. Terutama detective conan, naruto dan one piece. Laki banget ya suka komik seperti itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku aliran dua duanya kokkk :D

      Delete
  27. Hmmm. Rame juga nih kayaknya. ^^ Sayangnya, orang Jepang jarang menulis novel. Mereka lebih suka menggambar manga dan kalau ini jadi novel, mungkin akan menyenangkan. ^^

    Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya memang begitu yaa. Lebih banyak komik daripada novel yang diproduksi orang jepang.
      Wahh.. kalo komik ini dijadikan novel, aku tidak bisa membayangkan, akankah jadi menarik atau justru membosankan :)

      Delete
  28. wah mbak mae ini penggemar komik ya? hemm kalo saya sih kurang menyukai komik. Lebih suka anime. Bahkan bisa dibilang anime mania. Dulu pernah suka baca komik saat mengikuti cerita dragon Ball. Sehabis itu jarang mengkoleksi komik lagi. Lebih suka donlot anime naruto, bleach, atau one piece.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah nah.. kalo aku lebih suka baca komik daripada nonton anime nya. Kebalikan berarti. Hihihi :D

      Delete
  29. mestinya yang ngasih komik di kasih credit gitu.. ato apa kek gitu.. :x

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)) kredit apa rekk.. kredit panci tahh.. mau mau mau??? :D

      Delete
  30. seharusnya manaka jadian sama aya bukan nishino, aya nunggu selama 4 tahun ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayaa lebih suka sama Nishino :D

      Delete
  31. kak link komik nya mana?
    yang bhsa indo lah.... bhs inggris gwe jelek
    ending bagusa jumpe kun mati jadi gak da yang dapet itu baru adil...wkwkwkwkwwkwwkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh,. saya ga donlot dari internet nih, ini komik dikasih teman. Tapi kalo emang pengen, coba aja cari di crazymanga.com. Semoga ada disana :)

      Delete
  32. sakit hati aku liat ending akhir,
    harusx Mnaka jadianx sama Touja Aya hikz hikz hikz zhikz hikz hikz

    Jef

    ReplyDelete

Speak Up...!!! :D