09 March 2012

Tanya Kenapa???

Sudah kurang lebih satu bulan ini, aku ikutan si tante untuk jogging + fitness barengan sama temen-temen kantornya. Olahraga ini dilakukan, tepatnya di stadion Petrokimia Gresik dan Fitness Center Petrokimia Gresik. Sebenernya udah lama banget sih pengen bisa olahraga rutin, cuma yaa karena gak ada temennya, jadinya males deh, dan baru bisa berlangsung secara teratur selama semulah ini. Yayy!!! :D

Bisa dibilang ini pertama kalinya aku ikutan fitness rutin. Dulu sih pernah, tapi nyobak sekali doank. Pas mata kuliah Gizi Olahraga, dan aku bareng temen-temen semua diajakin pak Dosen ke fitness center nya Universitas Negeri Malang *Brawijaya gak punya cuiyy, gak gaul banget dehh :p*. Dan sebenernya semenjak saat itu jadi punya keinginan untuk bisa fitness rutin, cuma, sampe akhirnya lulus dan gak tinggal di Malang lagi, gak nemu nemu tuh yang namanya tempat fitness yang nyaman, dan *kalo bisa* yang khusus cewek. Akhirnya cuma keturutan ikutan senam aerobik tiga kali seminggu.

Udah, gak usah banyak-banyak introductionnya, intinya di postingan ini, aku mo cerita *lagi lagi dan lagi. Jangan pernah bosan yaa teman-teman ;)* dan tanya tanya pastinya. Hehehe..

Di tempat fitness yang sekarang ini, memang tempatnya gak khusus buat cewek. Tapi, berhubung ada beberapa temennya tante yang cewek juga dan sama-sama berjilbab, akunya jadi cukup nyaman juga. Ditambah lagi, instrukturnya itu, temannya tante sendiri. Jadi yaa,. makin enak aja deh. :D

Nah, berhubung ini tempat fitnessnya punya petrokimia, dan sepaket sama stadion petrokimia, jadinya banyak juga tuh atlet-atlet yang ikutan fitness disitu. Sumpah deh yaa,. nyeseeeeeel banget rasanya karena aku gak ngefans dan gak kenal satupun sama yang namanya pemainnya Gresik United *ato Persegress???*. Karena menurut pengamatanku, sepertinya sebagian besar dari mereka-mereka yang aku temui di tempat fitness tu adalah atletnya GU. Ada yang udah rada' kayak bapak-bapak, ada yang kayak om om, ada yang setengah muda, ada yang muda, dan ada yang cakeeeeeppp. =)) Ada juga yang posturnya mirip banget sama Kurnia Meiga, itu tuh, keepernya Timnas U23 *sumpah ngefans banget sama tuh orang*, tinggi, kurus, agak item, rambutnya jabrik gitu. Yah, tapi aku yakin kok kalo itu bukan si Meiga. :))
 
gambar koleksi pribadi, diambil pas momen ini
Seperti umumnya tempat fitness, disekeliling ruangan tertutup itu dikelilingi dengan cermin. Dan ini cukup memudahkanku, kalo misalnya mo nyari tanteku entah buat minta pulang ato apapun yang lain :p. Dan, gak jarang juga, dari cermin ini aku jadi merhatikan ekspresi mereka-mereka yang sedang fitness. Lucu, kadang bikin ngakak sendiri dalam hati, tapi untungnya sampe saat ini belum pernah ketangkap basah kalo lagi merhatiin mukaknya orang lain. :))

Kalo untuk olahraga aerobik macam treadmill atau sepeda statis, mungkin ekspresi mereka biasa aja gitu, megap-megap kayak orang tenggelam di kolam dan kehabisan napas. :p Tapi yang untuk olahraga anaerobik macam angkat beban :exercise5, ekspresinya lucuuuu. Ini yang beneran bikin ngakak. Apalagi kalo yg angkat beban itu bapak-bapak yang sudah cukup berumur dan memaksakan untuk mengangkat beban melebihi kemampuan otot lengan yang dimiliki. Apa ya,. ekspresinya semacam campuran antara orang yang mual nahan muntah dan gak boleh napas. Silahkan membayangkannya sendiri. Aku googling buat cari gambarnya gak nemu soalnya. :)). Ditambah lagi, begini. Untuk angkat beban, kan udah disediain tuh yaa tempat buat dumbbell-dumbbell beraneka ragam berat, yang letaknya di pojokan, paling jauh deh pokoknya. Nah,. orang-orang itu, khususnya para laki-lakinya *jarang nemu cewek yang maenan dumbell soalnyahh :))* lebih memilih untuk memindahkan dumbellnya ke daerah yang lebih terang, lebih dekat dengan cermin lebih baik, kemudian mulai 'memainkannya', sambil mempertontonkan ekspresi wajah yang aku sudah jelaskan diatas tadi.

Dan ternyata nih ya,. setelah aku perhatikan, itu terjadi pada hampir semua orang yang aku temui di tempat fitness, terutama yang laki-laki. #:-S

Lalu pertanyaan yang cukup sering muncul di kepalaku namun belum berani aku ungkapkan secara langsung di tekape adalah, Haruskan seperti itu??? Ada apa??? Kenapa??? Sukak yaa lihat wajah sendiri dengan ekspresi aneh macam itu??? Beneran deh aku sampe ngakak dibuatnya. Tapi masih gak habis pikir jugak, buat apaaa gitu looo.. Apakah itu juga termasuk olahraga otot wajah??? Emang ada ya hubungannya??? :-/
Sapa tau nih temen-temen yang biasanya nyasar di blog gak jelas ini ada yang sukak fitness, dan menyadari kejadian serupa, atau bahkan mengetahui--apalagi berbuat yang sama, tolong beri tahu aku alasannya kenapa. Yang logis. Ok??? Thankyou. Sekian dan terimakasih.*plakkkk* :))

***

Oke, cukup sudah vakum *cleaner* nyah. Saatnya menjadi blogger yang insaf. Maaf yah temanteman, sudah beberapa hari (atau mingu) ini aku kurang, atau bahkan jaaaaaaarang banget blogwalking. Sungguh ternyata hal itu tidak membuatku nyaman, malah justru sebaliknya. :(( Jadi, aku putuskan mulai sekarang akan aktif lagi ngeblog, posting rutin minimal seminggu dua kali, blogwalking minimal ke temen-temen yang sudi berkunjung apalagi sampe komen, dan mengerjakan PR-PR yang tertunda. Cmiwww... B-) Happy blogging all. Kangen kalian semuahh. :x

61 comments:

  1. pengeeeen fitneeeeees tapi susah ngatur waktunya. . .walah walah
    eehh kurnia meiga tingginya berapa sih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhh.. belum pernah tanya aku tingginya. Tapi kalo dari foto diatas, rasanya gak jauh beda selisihnya dengan tingginya gawang. Hihihi :p

      Delete
  2. ciye....semangat bener mbak Maenya nge-blog,..aku doain deh konsisten!!
    anyway...aku nda pernah fitnes, tapi jogingg pagi aku suka mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat soalnya habis hiatus. Hahaha..

      Aku juga suka joging, intinya sukak olahraga dehh :D

      Delete
  3. weis aku juga ngefans sama kurnia mega hehe..weis cerita fitness nih rie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwaaa.. sama'an ternyataaa... :five5

      Delete
  4. Ealah dadi ini toh hasil bertapa beberapa hari ini, memeprbaiki postur tubuh hehehe,,,saya gak ikut fitnes Kak, enak'an joging murah meriah dan gratis hahaha =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukaaaann. Fiksinya besok Kang, tunggu yaaa ;)
      Ini fitnessnya kalo disuruh bayar juga aku gak mau deh kayaknya :))

      Delete
  5. wah akhirnya mulai nulis lagi mbak. Saya ndak pernah ke fitnes sih, pernah beberapa kali tak sengaja kesana, cuma awalnya ndak niat. Ya dulu pas waktu kerja praktek di Indosat surabaya ada tempat fitnes nya di kantor. Ya akhirnya nyoba-nyoba angkat-angkat beban gitu.

    wah ngefans kurnia mega ya, jangan lupa nanti malam Indonesia lawan Brunei di Final HBT, tapi ndak ada kurnia mega nya. Maklum kan dianya main di ISL yah.., jadi ndak boleh main di timnas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh.. pasti enak banget tuh kalo jadi fasilitas kantor yaa. Aku juga mauu kalo gituuu. Hihihi :D

      Iya ngefens, dan peraturan tentang ISL itu seharusnya gak layak lohh. Masalahnya aku pernah baca, di luar negeri juga ada dualisme pertandingan gitu, dan gak dijadikan masalah. Kalo gitu namanya ntar Indonesia juga yang rugi, pemain bagus bagus jadi gak bisa ikut mendukung timnas :(

      Delete
  6. angkat dumbell smbil ngca dcermin ntu spya tau klau posisi tbuh wktu mlakukan grakan n saat ngngkat dmbell yg dlakukan tu bner n g slah, krna klau slah fatal bwat otot (mcem kseleo/trkilir) jga spya efektif dlam mlakukan grakan mmbentuk otot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooooohhh.. jadi ini tujuannya ditempat fitness banyak cerminnyaa. Oke dehh.. Makasi yaaa infonyaaaa... catet!!! ?@_@?

      Delete
  7. selalu olaharaga tuk jaga kesehatan....
    kurnia meiga....
    aq suka gaya bertahannya sebagai seorang kiper....
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yapp,.. dan dia mahir kalo jaga gawang pas tendangan penalti :D

      Delete
  8. haha...back from hiatus ni ye..
    qt senasib mae..semoga semangatmu bisa nular k aku jg deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaamiiiinnn.. Smangat jugaa buat kamu Yuni!!! ;)

      Delete
  9. iya itu fotonya mirip amat kaya kurnia mega,jangan adek'a kali,hehehe
    kalau aku paling suka olahraga volley,soalnya memang suka bnget
    tapi sekarang udah jarang main volley,karena temen dikantor kagak ada yg bisa main volley :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu emang si Meigaaa. Tidaaakkk :))
      Wahh.. aku juga sukak bangett tuh voli. Yukk main bareng mas Andy *ehh

      Delete
  10. ya jelas dong kalo ngangkat beban berat, eskpresi wajah jadi unik karena dorongan dari 'ngeden'. Saya punya sepeda statik dan treadmill tapi nggak pernah kepake, malah sering jalan kaki di pagi buta nggak pake sendal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha.. iya pak Ies, semacam ngeden gitu deh. :))
      Loh lohh.. kalo gak di pakek bawa sini ajaaaa. hehehe

      Delete
  11. agak2 bingung nangkep maksud kamu yang itu,.. ga ada fotonya sih.... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan aku sudah coba googling tapi gak nemu. Bingung masukin kata kunci. Mo ngambil gambar sendiri di tekape??? Terlalu berisiko rasanya yahhh :))

      Delete
  12. nyah nyah nyah kok sibuk? gak boleh sibuk donk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah gak sibuk kok sekarang ;)

      Delete
  13. wah emang olahraga itu penting
    jangan sampai di tinggalin:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yapp.. Setuju setuju setuju :-bd

      Delete
  14. mau fitnes atau mau ngelihat seseorang mbak:)..hahaha

    cewek biasanya fitnes kalau ada maunya, kalau tidak ada maunya mah, jangankan fitnes, cemilan dikulkas pasti habis smua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku beneran mau fitness kok,. Mau sehatttt!!! :exercise5

      Delete
  15. olahragaku jalan kaki, tapi didalamr umah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya bedakan antara aktifitas sehari hari dengan olahraga mbak, karena biar bagaimanapun, tetap beda nanti efeknya ;)

      Delete
  16. Wahahaaa. Welcome back to the blogging world! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeahhh... I'm ready for blogging!!! :D

      Delete
  17. mungkin selain buat tempat fitness juga buat salon, soalnya banyak cerminnya... hahahahahaha

    :))

    tetap semangat sobat

    ReplyDelete
    Replies
    1. =))
      masuk akal bangett nih jawabannya!!! Tinggal bawa gunting dan sisir, laku kali yaa salonnya ntar. wkwkwk

      Delete
  18. wiii ... fitness sambil cuci mata ini judulnya hehehe :D

    ReplyDelete
  19. pengen bisa olahraga juga...*mupeng*
    cuman nggak ada yang nemenin, kan nggak seru kalau lagi asyik2 jogging malah digangguin sama cowok cakep *maunya*
    hehehe

    btw, welcome back sista ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gak ada temennya emang bikin males yaaaa.. Hihihi

      Trimakasiiiihh :D

      Delete
  20. saya gak pernah fitness maalahan...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru dua bulan belakangan iniii :D

      Delete
  21. jiah itu si mega knape cuma gambar punggungnya doang -,-
    ah aku dulu juga pengen fitnes,, keknya keren ahahah :lol:
    cie mbak armae,, perutnya dah kotak2 dong yah,, wkkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Hesty mau foto dari depan?? Aku ada kok. Itu maksudnya biar keliatan aja kalo itu si Meiga. :D

      Wahaha.. kotak iya, tapi satu doang, gak enam :|

      Delete
  22. Wah jadi kesindir neh...lama gak olah raga...#kabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha.. gak maksuuud. Tapi gak apalah kalo kesindir. Biar bisa mulai membudayakan hidup sehat. Yayyy!!! ;)

      Delete
  23. Mungkin, Mae, mereka merasa bangga dan puas dengan diri sendiri ketika melihat ekspresi mereka yang super aneh di cermin, hihihi
    Makin aneh wajah mereka, makin berasa fitness-nyaaaaa, ih aku ngaco deh haha
    Lama, Mae, kamu nggak ngeblog?? Kemane ajee?

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)) Semakin aneh wajah, semakin kerasa fitnesnyah. Hahaha.. ada ada aja nih Wury.

      Hihi.. gak kemana manaaa.. aku disini sini aja kok :">

      Delete
  24. postingan yang sangat menarik :)
    sangat bermanfaat.. ^_^
    keep posting yaa..

    ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
    kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasiiih sudah berkunjuuung :D

      Delete
  25. senangnyaa fitness. aku malah lupa kapan terakhir olah raga :(
    rie.. font blog mu bikin puyeng.. ketipisan apa yah. apa emang mataku yang udah siwer. baca bentar langsung keleyengan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. Maa'af yaa Pung. Kamu orang kedua yang bilang kalo font ini bikin pusing. :D
      Nanti coba aku cari yang lain yaaa,. cuma pengennya emang bukan font yang standar. Tapi susah nyari'nyaaa.. hehe

      Delete
  26. suka sama kurnia mega? kalau andik bagaimana? :D

    *kenapa atlet bola indonesia sudah ikut fitness masih terlihat kurus? sedang ronaldo walau kurus tetapi badannya kekar dan tangguh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena posturnya yang terlalu tinggi.. Kalo ronaldo gak seberapa deh yaa kayaknyaa. Dan itu juga yang jadi perbedaan atlet Indonesia dengan luar negeri. di Indonesia, bagian gizi olahraga nya masih belum diperhatikan betul..

      Delete
  27. Gaston aja Gaston, atau Gandi...?? =)) =)) =))

    ReplyDelete
  28. berapa seh harga perbulan fitness itu ...........?
    atau harus gabung dulu ya atau ikut member gitu

    ReplyDelete
  29. Ini nulis tanggal kpn y,, brawijaya pny gdung olah raga sdri,, kasian UM sirik,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan itu ada tanggalnya. tapi pas aku ke tempat fitnessnya UM itu, kalo gak salah 2008...

      Delete
  30. Kata siapa ub gak punya tmpt fitness?? Bagus bgt malah,, sirik aja yg UM :P

    ReplyDelete

Speak Up...!!! :D