04 May 2012

Hujan

Jumat 13 April 2012
Jendela kamar 205, Kalaki Beach Hotel, Bima, NTB

Sambil lihat laut dengan hujan yang teramat deras...

Jadi ingat saat-saat dimana dulu aku sangat menggemari laut
Lengkap dengan deru ombaknya yang senantiasa berlarian tak kenal lelah
Alirannya yang tenang namun kadang menghanyutkan
Hingga garis yang terbentuk olehnya, sebatas luas mata memandang
Cantik

Ditambah rintik hujan yang mewarnai permukaannya
Titik-titik lembut yang bahkan jauh lebih indah dari corak batik nomor satu sedunia

Aroma tanah basah menguasai ruang penciumanku
Ahh, aku juga sangat suka ini
Harum, yang sungguh tak memabukkan
Namun terkadang membuat sakau
Serta gemericik air yang memenuhi ruang dengar
Seolah menjadi backsound paling menenangkan
Untuk sebuah hati yang sedang rindu

Yeah,. aku sedang merindukan sesuatu
Namun entah mengapa
Seolah seluruh alam memaksaku untuk membuat suatu pengakuan akan rasa rindu itu
Padahal aku yakin
Kalau sebenarnya merekapun telah tau
Bahkan mungkin jauh sebelum hati ini punya cukup keberanian untuk menyadarinya

Tetap ada batas dalam rasa
Yang mungkin hanya akan jadi bumerang jika tak terucap

Heiyy, bukit
Laut
Ombak
Tanah
Hujan
Dan kau hijau yang juga tak ingin kalah memenuhi batas ruang penglihatanku,
Maukah kalian mendengarku?

Tak ada pilihan,
Tapi aku percaya kalian mengiayakannya

Hmmm...
Darimana harus memulai ya...
Ah... Bingung

gambar pinjam dari chocapuccino.blogspot.com

Yasudah, kalian mendengarkan saja ya,
Karena aku ingin berbicara dengan Sang Pemilik Hati
;)

*Sedang merindukan 'pangeran berkuda putih', yang bahkan sosoknya pun mungkin masih belum ku kenal sama sekali saat ini. Kira-kira sudah sampai dimanakah gerangan dia? Hihihi :">

46 comments:

  1. ternyata rindu mae, rindu tak bertuan..#azze..
    merindukan ssorang tapi orangnya blum dknal sama sX..ahaiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. HWahaha.. bener banget nih Yura. Rindu tak bertuan. Sippp :D

      Delete
  2. Hai Kak Armae, gimana kabarnya lama nih gak main2 kesini...

    Disini juga hujan Kak, tapi sayang gak ada laut andaikan ada pasti akan ada sebuah cerita tentang rasa rindu dan cinta hehehe :D :D

    Emang Kak Armae sekarang sudah gak suka sama Laut ya Kak ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo kang Sofyan. lama tak jumpa juga nih. Apa kabar?

      Sekarang, sedang belajar untuk kembali menyukai laut. Dulu sukak banget, trus gak sukak sama sekali. Hehe

      Delete
  3. Hujan memang selalu sukses bikin melankolis dan kangen sesuatu sih. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaaha.. melankolis. Sepertinya itu kata-kata yang sangat pas untuk menggambarkan situasi saat itu ;)

      Delete
  4. Wow kental sekali rasa rindunya...
    =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekental susu kental manis tak??? :))

      Delete
  5. sek tah.... iki gawe sopo ma.... jangan jangan buat si itu..... inisial 23 itu? #whoops

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)) Untuk seseorang yang, gak ngerti, aku udah kenal ato belum
      Inisial 23? entahlahh... :p

      Delete
  6. Replies
    1. Dia yang namanya tak bisa disebut... :p

      Delete
  7. hahaha rie sama donk kita,merindukan pangeran berkuda putih datang dngn membwa setangkai mawar..*plak ngayal.eh bait2nya keren rie.aku suka suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. berkhayal lah kak Tia, selama mengkhayal itu masih belum dilarang. Heheheh...
      Terimakasihhh :">

      Delete
  8. mungkin dia lagi curhat juga pada Sang Pemilik Hati,
    `ah, semoga...

    ReplyDelete
  9. wahai pangeran berkuda putih,segeralah datang ada yang merindukan mu:)

    ReplyDelete
  10. wuih...lagi galau kah mbak???
    smangat smangat!!!^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak, saya hanya merindu #ehh :">

      Delete
  11. mbakk kalau merindu jangan sampek tumpah banyak yah gulanya eh galaunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehh.. emang galau sama rindu itu sama ato beda sii?? jadi bingung sayahh :-?

      Delete
  12. wew... adakah perasaan yang menggugah sensasi jiwa selain rindu :-?
    dan sepertinya hujan kali ini telah membuktikannya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assssikkkk... keren nihhh :-bd

      Delete
  13. hujan kalau di daerah seperti NTB bagaikan berkah yah, tapi kalau di jakarta hujan bikin macet krn banjir

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang aku tau hujan itu selalu berkah. Kalo yg menganggap itu bencana, berarti beda sudut pandang ;)

      Delete
  14. *Sedang merindukan 'pangeran berkuda putih', yang bahkan sosoknya pun mungkin masih belum ku kenal sama sekali saat ini. Kira-kira sudah sampai dimanakah gerangan dia? Hihihi :" <<--- Di Jogjakarta...

    OOt: Kalo Jeja Petualang adalah Riyanni Djangkaru, maka kalo Webblog adalah Rie Ramadhani..cmiiw

    ReplyDelete
    Replies
    1. :o Serius di Jogja??? hwaaaa... sampaikan salamku padanya yaa mas Adit. Sapa tau ketemu di Jogja. Bilang kalo aku tunggu di Dompu ;)

      Delete
  15. dhe juga sering mendadak merindukan dia mae.. sang pangeran yang bahkan bayangannya pun belum pernah dhe lihat sebelumnya, sang pangeran yang ntah saat ini sudah mulai berjalan atau belum ke arah dhe.. merindu dia yang tak kasat mata, merindu dia yang dijanjikan olehNya memang indah yaaa.. sukaa dengan hujannya mae, sukaa dengan curhat yang diberi sentuhan puisi.. ^_^

    ohya, aroma tanah yang basah karena hujan itu disebut petrichor..

    ReplyDelete
    Replies
    1. :">
      Ternyata gak cuma aku yaaa yang merasakannya. Sukaaaakk deh banyak temennya. Hihihi...

      Petrichor, aku juga sukak banget dengan nama itu. Cantik ;)

      Delete
  16. sudah sampai didekat hatimu,cuma kamu belum sadar akan semua itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyakah???
      Yah, semoga aku segera menyadarinya ;)

      Delete
  17. lihat fotonya jadi inget dulu pas msh tinggal sendirian, selalu seperti teddy bear itu kalau lagi hujan ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwiii... iya kah? So sweeetttt :D

      Delete
  18. e cie yang lagi kasmaran... ihiy... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lohh lohh.. siapa siapa siapa??? :))

      Delete
  19. Replies
    1. Maunya... Tapi enggak jadi. Gak bawa baju gantiii.. hehe *ngeless*

      Delete
  20. wah enak bner disana! liburan kesana sempet gk ya

    ReplyDelete
  21. ... Yeah,. aku sedang merindukan sesuatu...
    Sesuatu atau seseorang hayooo? Huihihihi...

    Gimana, Mae? Betah? Menyenangkan? Nikmatlah rindumu, Mae :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yayy.. ada temennyaaaaaa :five5

      Alhamdulillah betah. Menyenangkan bangeeettt. Dan sedang sangat-sangat menikmati rindu :">

      Delete
  22. pantesan bulu mataku ada yg jatuh bebrapa hari ni...
    Ada yg kengen diriku rupanya #eh :p

    ReplyDelete

Speak Up...!!! :D