24 May 2012

Sajak Alam

Bermula dari obrolan santai di whatsapp bareng seorang teman yang sedang melakukan perjalanan lintas pulau, tiba-tiba tercetus ide untuk membuat beberapa tulisan pendek yang bertema "Sajak Alam". Bukan tanpa alasan, tema ini terlintas dikepala. Sore itu, teman tersebut tiba-tiba menyampaikan, kalau ingin mengakhiri obrolan karena ingin menikmati pemandangan di luar kaca jendela.

Aku lantas bertanya, "Apa apa apa? Coba deskripsikan dengan kata-kata..."
Dan jawabnya pun singkat, "Karang-karang telanjang ketika air laut surut..."

Seketika langsung terasa, whaoww... Kalimat yang sangat sederhana namun bermakna luar biasa. Dari situlah, tiba-tiba tercetus ide untuk membuat beberapa tulisan pendek tersebut. Dengan hashtag #SajakAlam pastinya.

Namun tak bisa terlalu banyak, karena inspirasi sangat terbatas. Hanya berusaha untuk mengingat beberapa momen yang telah berlalu, entah yang baru atau yang sudah sangat dulu. Beginilah jadinya...

Glad to be part of Indonesia,.. :)

24 comments:

  1. Waw cool banget sajak alamnya.
    Indonesia memang alamnya keren hihi.
    Aku butuh alaaam, pengen kekeceh di kali @_@
    Tapi gak mau di Ciliwunggg~

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Selamat soree kamu yang disanaa #CuapSenja

      Delete
  3. Whaoowww ane ikutan speechless yah
    Whaoowww, Whaowwww, Whaooww kok jadi seperti mengaum :))
    tau dah mau komentar apaan lagi WhaooW doank dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)) Whaaaowwww.. jugaaaaakkk!!! :D

      Delete
  4. besok harus kesini, lagi!!
    *haha...kalimat ini selalu terucap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. :-bd
      terutama kalo udah sampe bawah yaaa.. terus melihat jauh ke arah puncaknya ;)

      Delete
  5. Ehmm..kok bisa indah kayak gitu sik Kak :) keren ;)

    ReplyDelete
  6. seakan alam itu berbicara dan menyapa =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan seakan, tapi memang iya. Dengan bahasa yang mungkin tak terdengar oleh telinga, dan tak terucap oleh bibir manusia... :)

      Delete
  7. wuah... mbak mae ini puitis juga yah...
    aku suka kalimat yang ini : hijau itu tenang, hijau itu sejuk, hijau itu cantik. hijau itu kamu..~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suka itu, karena ada Indonesia nya :)

      Delete
  8. Hijau itu damai, alam itu menenangkan rasa dan raga...coba daki Rinjani, dan capai Segara Anak...Itulah Indonesia sebenarnya..cantik karena alam....akhirnya ya bisa bersajak dgn segera bukan?.....Rinjani secantik Rie Ramadhani.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indonesia tak hanya Rinjani mas.. Aku meyakini itu.
      Dan tak selamanya belum mendaki Rinjani berarti belum mengenal Indonesia yang sebenarnya.. ;)

      Delete
  9. gak nyangka kamu puitis juga... hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang aja, kalo lagi kesambet #ehh :))

      Delete
  10. Replies
    1. Masih jauh lebih indah Indonesia.. :)

      Delete
  11. Sesulit apapun masalah yang kita hadapi, ia harus diselesaikan, bukan dihindari.

    ReplyDelete

Speak Up...!!! :D