30 November 2012

Belajar Dari Semut

Sore tadi, sepulang dari kantor, ceritanya saya langsung buru-buru masuk ke kamar mandi. Gak perlu di ceritain kali yaa ngapain saya disana, pastinya saya 'nongkrong' untuk beberapa waktu lamanya.

Nah, kebiasaan saya, sangat senang main air di dalam kamar mandi, entah nyiprat-nyipratin air ke tembok lah, sikat2 gayunglah, dan sebagainya.

Pas saya lagi iseng nyiprat-nyipratin air itu, saya perhatikan ternyata ada sekawanan semut hitam sedang membentuk barisan yang saaaaaangat rapi. Entah mereka sedang apa, antri sembako mungkin... *ehh

Kemudian, keisengan saya muncul. Saya cipratilah dengan air, itu barisan semut. Seketika mereka langsung bubar jalan, barisan yang semula lurus dan rapi tersebut mendadak kocar-kacir. Saya hanya senyum-senyum melihat bahwa ada banyak semut yang kebingungan hingga melangkah tak tau arah.

Setelah saya berhasil menghancurkan barisan semut yang indah itu, saya kemudian mengalihkan perhatian ke tempat yang lain.

Tidak berselang lama, ternyata barisan semut sudah kembali terbentuk dengan rapi, di lokasi yang berbeda namun tidak terlalu jauh dari lokasi yang pertama. Saya sempat heran, secepat itukah mereka memperbaiki keadaan???

Kemudian saya mengulangi lagi apa yang saya lakukan. Beberapa semut hitam itu ada yang langsung jatuh ke lantai kamar mandi, ada pula yang masih tetap bertahan dari percikan air yang saya berikan. Tak lama setelah itu, kemudian barisan terbentuk lagi, di tempat yang berbeda.

Begitu terus berulang sampai tiga hingga empat kali. Sampai akhirnya ritual saya sudah berakhir, dan saya meninggalkan para semut-semut hitam yang mulai membentuk baris yang baru lagi.

Seketika terlintas saja, begitu singkatnya semut-semut tersebut untuk "move on" dari gangguan disekitar, kegagalan yang dialami, kesulitan-kesulitan yang dihadapi, hingga memulai semua dari awal lagi, tanpa mengenal kata lelah dan menyerah. Kalau semut saja bisa secepat itu, mengapa kita sebagai manusia tidak? Masa' iya mau kalah sama semut? Hehehe...

Well, jawabannya saya serahkan ke masing-masing diri sohiblogger ;)



Berhubung saya tidak punya gambar semut, jadi gambar cicak pun tak apa ya? Hihihi *abaikan.
 






posted from Bloggeroid

19 comments:

  1. hahahahah

    move on...

    life is like riding bycycle,
    to keep balance, keep moving.

    visit my blog http://wkhatulistiwa.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Move move move.....
    Ingat game perang2an hihiii
    Dan kenapa gambar cicaknya pas lg begituan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kenapa? Emang cicaknya lagi ngapain itu?? Gak paham ihhh... Hayooo,.. Emang mas Ipin mikirnya lagi ngapain hayooo.. Hahaha

      Delete
  3. tulisan ini antara bikin semangat & menyemangati diri sendiri,selama ini blum pernah galau deh karena masalah cinta tp kalau udah duit tipis di ATM itu baru galau tingkat dewa mba,heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. #jleeebbbb... *ehh

      Saya juga pernah ngerasain saldo di ATM sudah sampai pada angka yang "tidak bisa di tarik lagi". Gak galau lagi itu mas, tapi stresss... :))

      Delete
  4. Tetap yaaaa maen airnya yang?? Usil banget gangguin semut... hehee :p

    Memang gak ada habisnya bahas binatang, hihi...
    Jadi ini serupa ya dengan "Kalau anjing aja bisa setia, masa manusia gak bisa?" :D

    *tumben komen bener.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaaah,.. Begitulah.. B-)

      *kalo gitu aku gak pengen banyak balas komentar :D

      Delete
  5. nggk ada kerjaan banget yaa ngusilin semut >,<'

    hmm.. jawabannya, karena manusia bukan semut #ituajasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adaaaaaaaaaaaaa... itu kan sambilan :D

      Nah lo, emang ada gitu yang nyama-nyamain antara manusia dan semut??

      Delete
  6. semut...banyak pelajaran yg diambil darinya :D
    salm kenal

    ReplyDelete
  7. semut itu bs jd ikon pekerja keras & rajin bersilaturahmi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... Sebagai manusia juga harus rajin bersilaturahmi. Masa' kalah sama semut? Hehe

      Delete
  8. dan semut juga kuat banget lho mbak mae, bisa ngangakut barang yang lebih berat dari berat tubuhnya :D

    eeh itu cicak nya transparan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. :o transparan dari mananya yakk???

      Delete
  9. jahil kamu ngisengi semut... hahaha

    ReplyDelete
  10. dosa tuh ngisengin semut :p

    *di acara semacam national geographic pernah kok dibahas kayak ginian

    ReplyDelete

Speak Up...!!! :D