21 February 2012

Ichigo 100%

Yakk... Inilah komik yang beberapa hari ini sudah berhasil menyita waktu dan mengalihkan perhatianku. Komik bergenre romance dewasa karya Mizuki Kawashita *dengar-dengar ini salah satu masterpiecenya looo* yang sangat konyol dengan adanya sedikit unsur 'ecchi' di dalamnya. Komik ini secara keseluruhan berjumlah 19 volume dengan 167 chapter. Banyaaaakkk pokoknya mahh. Ditambah dengan bahasanya yang menggunakan bahasa Inggris, yang pastinya sedikit banyak akan mempengaruhi kecepatanku membaca. Normally, baca komik sebiji tu satu jam cukup *hukum ini tidak berlaku untuk komik detektif macam Detective Conan yang tiap halamannya buwwwanyaaak banget tulisannya sampe gambar orangnya gak keliatan :p*, tapi untuk komik ini, hmmm.. Pokoknya satu volume itu sekali baca, trus berhenti. Capek soalnyaaahh :D. Tapi akhirnya dua hari yang lalu selesai juga, dengan sedikit air mata haru dan senyum mengembang di bibir. Sampe segitunya??? Yappp... Karena endingnya... Emmmmmm,, kasi tau gak yaaa... :p. Iyawes, sekian opening curcolnya, langsung ngomongin komiknya aja dehh... ;)

Ichigo 100% yang dalam bahasa Inggris berarti Strawberry 100% menceritakan tentang perjalanan hidup seorang murid SMP kelas IX bernama Manaka Junpei. Seorang murid laki-laki biasa yang tidak terlalu berprestasi di sekolah namun memiliki keinginan untuk bisa membuat film suatu saat nanti --bahkan saat dia belum mengenal sedikitpun tentang kamera video!!! Cerita awal, dimulai dari pertemuan aneh seorang Manaka dengan gadis cantik di rooftop sekolah. Pada saat itu, gadis tersebut terjatuh dari atap hingga nampak oleh Manaka strawberry panties yang ia pakai. Karena kaget, gadis tersebut lantas langsung berlari menjauh dan melupakan buku matematikanya yang terjatuh. Manaka yang mengalami kejadian itu pun tak kalah shocknya, karena penampakan strawberry panties, yang merupakan pemandangan 'tidak lazim' menurutnya. Untuk selanjutnya, kehidupan Manaka yang awalnya biasa saja mulai berubah. Satu-persatu, datanglah gadis-gadis yang cukup populer di sekolah kepadanya. Mulai dari teman SMP, hingga SMA, dan seorang gadis introvert --yang sebelumnya phobia terhadap laki-laki-- yang ditemui Manaka dalam program cram school untuk persiapan masuk universitas. 

Main Characters 
Manaka Junpei
Seorang murid sekolah biasa, tidak terlalu tampan, tidak terlalu berprestasi di sekolah, yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang sutradara film. Pada saat SMA, ia beserta beberapa orang temannya mendirikan sebuah 'Movie Club' dan selama tiga tahun berturut-turut dalam festival sekolah berhasil membuat film yang luar biasa.
Nishino Tsukasa
Seorang gadis yang menjadi favorit para lelaki, teman SMP Manaka sekaligus pacar pertamanya. Seorang gadis berkepribadian menarik --disamping juga penampilannya, yang bercita-cita menjadi seorang chef pastry saat dewasa. Dalam komik ini, Nishino diceritakan sangat menyukai Manaka, dengan, bisa dibilang tanpa alasan yang pasti. Namun bagi Manaka, dapat melihat Nishino tersenyum dan ceria merupakan satu hal yang paling menyenangkan baginya.

Toujo Aya
Seorang gadis yang awalnya berpenampilan 'ugly', juga merupakan teman SMP Manaka, yang hingga SMA pun tetap satu sekolah dengan Manaka. Manaka berperan penting dalam perubahan seorang Toujo dari gadis 'jelek' ke gadis cantik yang digemari banyak pria, begitupun juga perubahan Toujo yang awalnya tidak percaya diri dengan kemampuannya menulis. Bersama Manaka, Toujo mampu bercerita apapun tentang mimpinya, yakni menjadi seorang novelis. Dalam komik ini, Toujo juga diceritakan menyukai Manaka, bahkan jauh sebelum Manaka menyadarinya, yakni sejak awal pertemuan mereka.

Kitaooji Satsuki
Salah satu teman SMA Manaka di Izumisaka Highschool. Seorang gadis sporty yang seksi, memikat banyak pria, easy going, dan sangat setia kawan. Pertemuan awal Kitaooji Satsuki dengan Manaka yang tidak terlalu baik, membuat Kitaooji sangat membenci Manaka, dan tidak menyangka bahwa saat duduk di kelas X ia harus sekelas dengan Manaka. Namun entah kenapa, secara berangsur-angsur perasaan benci itu berubah menjadi suka, hingga akhirnya Kitaooji menyatakan perasaannya kepada Manaka. Diantara gadis lain yang menyukai Manaka, Kitaooji merupakan gadis yang paling agresif, hingga tak jarang membuat Manaka tak berkutik.

Supporting Characters
Minamoto Yui
Seorang teman masa kecil Manaka, yang untuk selajutnya hubungan mereka lebih mirip seperti kakak dan adik. Yui merupakan salah seorang yang berperan penting dalam kelangsungan hubungan antara Manaka dan Nishino. Yui sangat mengagumi Nishino, dan merasa sangat senang jika Manaka dapat bersama dengan Nishino.

Hiroshi Sotomura
Seorang jenius dalam pelajaran sekolah namun sangat senang dengan hal-hal yang berbau porno dan vulgar. Merupakan teman SMA Manaka, yang sejak SMA sudah memiliki website pribadi yang berisi gambar wanita-wanita cantik, yang tak lain adalah teman-teman sekolahnya sendiri.

Komiyama Rikiya
Wajahnya yang mirip octopus membuat dia sering gagal untuk berkencan dengan para gadis. Teman Manaka sejak SMP yang satu ini selalu bersama-sama dengan Sotomura, karena keduanya memiliki minat yang sama terhadap para gadis.

Chinami Hashimoto
Merupakan adik kelas Manaka di Izumisaka Highschool, anggota yang paling akhir bergabung dengan movie club. Seorang gadis imut yang bercita-cita menjadi artis, hingga pada akhirnya dia menjadi orang pertama yang tergabung dalam Sotomura Production, dengan Komiyama sebagai managernya. Sempat mengalami cinlok dengan Komiyama, pada saat proses pembuatan film ke tiga untuk festival sekolah.

Misuzu Sotomura
Bisa dibilang inilah satu-satunya karakter di novel ini yang dapat berpikir jernih. Adik dari Sotomura ini merupakan seorang gadis yang dapat berpikir rasional, mandiri, dan kurang tertarik untuk menjalin hubungan dengan laki-laki manapun. Namun pada akhir cerita, ia dikabarkan sudah memiliki seorang pacar.

 
Kozue Mukai
Seorang gadis introvert yang ditemui Manaka di cram school. Karena kebaikan hati Manaka, ketakutan gadis ini terhadap laki-laki perlahan mulai hilang --namun hanya berlaku didepan Manaka. Belakangan, Manaka baru menyadari bahwa Mukai juga memiliki minat yang sama dengannya dalam bidang perfilman.


Nyawa utama dari komik ini bukan terletak di alur ceritanya, melainkan pesan moral yang terkandung didalamnya, tentang bagaimana seseorang mengikrarkan, hingga berusaha, dan akhirnya mencapai mimpi yang sangat diinginkan. Seorang Manak Junpei yang bukan siapa-siapa, dan hanya bermodalkan keinginan yang kuat untuk membuat film, akhirnya berhasil mendirikan sebuah movie club dan membuat tiga film berbeda di tiap tahunnya semasa SMA, dibantu oleh kelihaian seorang Toujo untuk menulis naskah, serta dukungan dari teman-teman serta salah seorang guru, Kurokawa Sensei. Didalam komik ini tersebar berbagai motivasi yang disampaikan dengan cara yang unik, dan dari orang-orang yang tidak terduga dapat mengucapkan hal semacam itu. Dua buah quote yang sangat aku suka, diantaranya...

Diucapkan oleh Manaka Junpei
"When I see you holding onto your chances, 'I'd better hold onto my own...' is what I'm thinking..."
Diucapkan oleh Migishima --salah seorang teman Manaka di cram school
"A strong will is all you need to make any dream grow and blossom!"
Their dream... and it's come true after four years later...
Overall, komiknya bagus, walopun kadang aku agak terganggu dengan bagian-bagian yang 'ecchi' (porn). Gara-gara komik ini kadang aku di kira gila sama si Tante karena sering ngakak-ngakak sendiri :)). Disamping itu, sempat juga beberapa bagian bikin terharu sampe keluar air mata *oke, aku emang cengeng!!! :">*. Kalo diingat-ingat, rasanya ini komik romance serial pertama yang aku baca. Sebenernya agak bikin kapok juga si, soalnya banyak banget chapternya. Tapi kata temen yang ngasi komik ini, ini komik emang paling panjang ceritanya dibandingkan dengan komik karya Mizuki Kawashita yang lain. Yahh,.. nanti coba cari-cari lagi deh. :D

Kenapa judulnya Ichigo 100%??? Dengar-dengar sii, karena semua pemeran utama wanitanya pernah mengenakan strawberry panties dan pernah 'terlihat' oleh Manaka :D. Lalu dengan siapakan hati Manaka akhirnya berlabuh??? Hmmm.. Gak pengen cerita dehh kalo bagian ini :p

Note: Semua gambar di postingan ini, diambil dari komik Ichigo 100% karya Mizuki Kawashita

14 February 2012

Purebloggers [dot] com

Pagi ini nemu sesuatu yang aneh... Eh, bukan ding, unik maksudnya. Begitu online Y!M, ada notifikasi kalo ada dua email masuk, ke email resmi-ku (maksudnya bukan email buat semua akun di jejaring sosial). Aneh, karena satu dari dua email itu, pengirimnya asing. Dan setelah ku lihat di Inbox, ada tulisan:
purebloggerss@gmail.com --- aarmaee.blogspot.com-You have been invited!
Wakss,.. Invite apa'an cobak. Lagian jarang-jarang ada spam atau email nyasar yang isinya aneh-aneh bin gak jelas ke alamat email yang satu ini. Iseng, aku bukak deh. Isinya dikit doank ternyata...

11 February 2012

Heyy Kamu...

Yang aku tau ada yang salah
Walaupun aku gak tau apa
Pastinya ada sedikit kesal pada diri sendiri
Karena tak mampu berbuat apapun
Cuma bisa bertanya-tanya
Dan mencoba mengingat saat-saat lalu
Dimana kamu bisa hadir dalam setiap keluh kesahku
Dimana kamu tak enggan untuk berhenti sejenak dari sibukmu, hanya untuk mengangkat telponku

Bahkan tak jarang pula, kau keluarkan beberapa lembar puluhan ribu
Untuk biaya meneleponku,
Sekedar menanyakan, "Are you ok?"

Heiyy kamu...
Kasih aku kesempatan untuk membalas kebaikanmu
Kasih aku petunjuk bagaimana agar mengembalikan senyummu
Kelakarmu, ide ide gilamu, aku merindukan itu
Juga saat-saat dimana kita berdua duduk semeja, namun lebih memilih untuk berkomunikasi lewat dunia maya
Saat kita hanya sibuk dengan apa yang kita bicarakan
Tanpa peduli orang sebelah kebisingan
Karena tawa yang selalu meledak ditengah celetukan yang tak disangka

Kau pandai berbicara
Bahkan orang yang tak mengenalmupun bisa menilai serupa
Kau tak pernah kehabisan kata
Ekspresif,. itu yang ku tau
Bahkan terkadang agak gila
Untuk pemikiran seorang pemuda
Tapi itulah kamu, dengan segala kenarsisanmu yang sering menjengkelkanku
Hahahaha...
Menyebalkan,
Tapi lebih baik seperti itu daripada terdiam membisu macam ini

Aku bingung,.

Heiyy kamu...
Ijinkan aku menghiburmu
Sekalipun mungkin tak membantu
Karena aku hanya bisa menyuguhkan hadirku, dan telingaku
Jangan berharap banyak, karena aku tak lebih dari seorang pendengar

Please... Jangan diam
Aku mau kamu bicara
Marah-marah, lebih baik
Karena kamu sama denganku: Diam adalah petaka

Mungkin sudah tiba masanya
Mulai muncul rasa takut,
Setiap kali akan berucap
untuk seorang sahabat...

09 February 2012

SWITZERLAND

pict source
Kenapa Switzerland???
Ada apa dengan Switzerland???
Apa kelebihan Switzerland???
Adakah seseorang yang ku kenal di Switzerland???

Dan jawaban dari kesemuanya itu adalah:  
gak tau, gak tau, gak tau, 
dan gak ada!!! :D


Switzerland (atau Swiss) merupakan sebuah negara kecil di dataran Eropa, yang sebagian besar kawasannya terdiri dari pegunungan Alpen. Negara yang terkenal dengan kenetralannya ini berbatasan langsung dengan Jerman, Prancis, Italia, Austria, dan kerajaan kecil Liechtenstein *kalimat terakhir ngutip dari wikipedia*. Bukan negara yang cukup terkenal di kawasan Eropa jika dibandingkan dengan Jerman, Prancis, Inggris, Italia, Belanda, dan lain-lain. Tapi seingatku, nama negara ini sering disebut-sebut di buku IPS sewaktu aku SD, yang membahas tentang Geneva. Yapp, karena merupakan sebuah negara yang netral, maka negara ini sering digunakan sebagai tempat berlangsungnya pertemuan-pertemuan antar negara. Keren??? Banget!!!

Kapan pertama kali aku mendengar tentang Switzerland --selain dari buku IPS SD??? Jawabannya adalah, dulu, waktu SD juga kalo gak salah, pas nonton serial TV Si Doel Anak Sekolahan. Sebagai warga negara Indonesia yang baik harusnya tau doonk serial itu *maksa bangettt :))*. Dan ya, memang seingatku disitulah pertama kalinya aku mendengar tentang keberadaan negara ini. Kalo gak salah, dulu itu di serial Si Doel Anak Sekolahan, ada adegan dimana Ayahnya si Sarah *pemeran utama cewek, pacarnya si Doel* tuh sakit, dan dibawa ke Swiss untuk berobat. Disitu ada adegan dimana Sarah udah di Swiss, dan lagi telpon-telponan sama mamanya yang ada di Indonesia. Ada salju, dan rumah-rumah macam pondokan gitu, yang letaknya sepertinya diatas bukit ato apaa gitu. Whaowww... Keren pokoknya. *walopun semakin sekarang aku makin gak yakin itu shootingnya beneran di Swiss :))*.

Semakin mencari tau tentang Switzerland, semakin besar keinginan untuk kesana. Belakangan juga baru tau, kalo di Switzerland itu ada puncak Eiger *lihat di bandrol beberapa produknya Eiger :p*, balon udara, pegunungan alpen, kereta gantung, cafe di tepi danau, bank Zurich yang terkenal dengan keamanannya *pernah disebut-sebut di salah satu bukunya Dan Brown, The Davinci Code*, dan masih banyak lagi. Iseng aja gitu cari-cari info tentang tempat wisata di Switzerland, sampai-sampai di harddisk leptong ada salah satu folder yang aku namai "All About Switzerland", yang isinya informasi-informasi tentang Switzerland, lengkap dengan gambar-gambarnya. It's really whaoowwww... :D.

Dalam pencarian informasi tentang Switzerland juga, aku menemukan Official Website of Switzerland Tourism. Whaaaaaaooowwww... Asiiiiikkkkk :D. Ini website sepertinya akan sangat membantu untuk yang ingin melancong ke negara tersebut. Sempat baca-baca dikit, dan ujung-ujungnya adalah bingung!!!. Bingung musti mulai darimana, bingung harus masuk kemana dulu, harus ngapain dulu, dan agak bingung juga soalnya bahasa Inggris semuaaaah :)). Mungkin memang belum benar-benar berniat kesana, soalnya belum ada modal jugak. Nanti laaah, kalo uang sudah cukup, baru akan dengan serius memaksimalkan website itu untuk mencari informasi. Yayyyy... :-bd

Ini ada beberapa gambar tentang Switzerland yang aku temukan di arsip leptong, maaf untuk empunya gambar, kali ini gak bisa menyebutkan sumbernya dari mana. Tapi rasanya sebagian besar dari Official Website yang aku sebutkan diatas deh. Semoga bener. Hihi... :D

La Presse, Switzerland --from lakefront hotel
Balon Udara
Bern, Switzerland
Interlaken, Switzerland
Kerete Api Pegunungan, Switzerland
The Maloja, Switzerland
Swisalps, Switzerland
Terjun Payung di Pegunungan Alpen, dan Kereta Gantung menujun Puncak Schiltorn
Bersepeda Gunung ^^
Puncak Schiltorn, salah satu 'spot' untuk memulai Swisshiking
atau Naik Kereta Gantung :D
Last, Snowy Sport... Pengeeenn bangeeettt :D
Kalo memang suatu saat nanti punya kesempatan ke Switzerland (Aaamiiinnn...), semoga bisa mengunjungi minimal tempat-tempat yang ada di gambar-gambar ini. Cmiwwwww... :D

Sampe sekarang kadang masih bingung jugak, kenapa Switzerland??? Dan kadang masih gak ngerti musti ngejawab pertanyaan itu seperti apa. Tapi menurutku, pertama kali yang bikin aku suka adalah namanya, Switzerland, unikkk, dan cantik *kata-kata pamungkas keluar juga akhirnya:))*. Dan setelah mendapat info cukup banyak dari internet mengenai negara ini, yaaaaah, bisa dibilang keinginanku untuk mengunjungi negara tersebut makin besarr. Karena sebelumnya aku gak nyangka banget kalau ternyata di negara sekecil itu ada banyak hal luar biasa yang bisa dikunjungi, terutama tentang pesona alamnya :).

***

Hemmm.. Seneng rasanya kalo sudah cerita tentang salah satu wishlist gini. Entah kenapa, jadinya legaaa banget. Dan menurutku, kalo kamu kamu kamu dan dia dan mereka semua punya mimpi, gak perlu malu untuk bercerita. Gak perlu takut kalo orang-orang tau tentang mimpimu, keinginanmu, passionmu. Manusia gak ditugaskan untuk sukses, melainkan mencoba dan berusaha untuk sukes. Dan bercerita tentang mimpi, menurutku sudah selangkah lebih maju untuk menggapai kesuksesan tersebut. Kalaupun ada yang nantinya bilang,

"alah, mimpi apa sih, cuma khayalan tingkat tingii"
atau, 
"duuuh,. jangan aneh-aneh deh, emang siapa kamu sampe berani mimpi kayak gitu???"

Gak usah didengerin!!! Karena selain mereka yang mencela seperti itu, aku yakin kok lebih banyak yang berpikir positif. Pemikiranku simpel aja, 
makin banyak orang yang tau tentang mimpi kita, maka akan makin banyak juga yang mendoakan kita untuk bisa mencapai apa yang kita pengen!!!
Karena, satu-satunya hal yang bisa merubah takdir manusia adalah doa!!! *ini aku baca dimana yaaa.. lupaaa :(, tapi insyaAllah bener kok :D*.

Jangan pernah takut untuk bermimpi, dan jangan pernah malu untuk berbagi tentang mimpimu. Dan ini adalah satu dari banyak tempat lainnya di taman langit yang ingin ku kunjungi, nanti, suatu saat, dan (semoga) pasti. Kalo kamu??? Cmiwwwwww... :D

Photobucket

 Postingan ini diikutsertakan dalam My Second Giveaway: Ingin Kemana?
yang diselenggarakan oleh Una :D

07 February 2012

My Blog has Reviewed by Glen Tripollo

Postingan ini ku persembahkan khusus untuk om Glen Tripollo *tseehhh...* yang sudah mereview blogku *hasil reviewnya bisa dilihat disini*, terutama dari segi desain blognya. Hmmm.. emang si yaaa, ngereviewnya udah luwwamaa banget (15 Desember 2011!!!), tapi entah kenapa hasrat untuk membuat postingan ini baru muncul sekarang. Maap... maapp.... :D

Semenjak di review sama beliau hingga saat ini, bisa dibilang desain blog si popcorn sudah banyak yang berubah. Hampir semua kali yaaa, kecuali ada satu hal yang masih tertinggal semenjak dulu, gak pernah hilang, gak pernah berubah, gak pernah pindah tempat, bahkan sejak desain si popcorn masih 'dark edition'. Hayoooo,.. ada yang tau tidak benda apa itu??? :))

05 February 2012

Mie Mercon

Setelah sukses dengan Martabak Mercon-nya --yang makin berkembang pesat hingga saat ini dan semoga bisa seterusnya jugaa *aamiiinn....*, akhirnya di release juga menu baru yang sudah lama ku tunggu-tunggu. Mie Mercon!!! Yayyy... :-bd

Nih gambarnya, gak pake lama deh yaaaa.. *siap-siap ngelap ilerr* :))




02 February 2012

Fireworks!!!

Sejak kapan yaa sukak sama fireworks Lupa deh. Tapi pastinya itu mainan sejak kecil. Dan sampe sekarangpun gak pernah bosen sama sekali untuk maininnya :D. Eniwey, fireworks disini yang kumaksud adalah semua jenis kembang api, mulai dari yang kecil banget yang cuma sebatang trus dinyalakan habis, sampe yang guwwwwede-gede jedar-jeder yang bunyinya mirip bom meletus itu. Mana yang lebih aku suka??? Jawabannya semuanya!!! :D

Ranger ungu dan kuning lagi main kembang api di Ranu Kumbolo, Semeru
Aku sendiri sudah terlelap. Hahahaha :D
Walopun sukak banget sama yang namanya fireworks, tapi aku bukan orang yang bela-belain gak tidur semalaman untuk ngeliat fireworks pas malam tahun baru. Ogahh!!! Ngantuk woiyy.. tidur kan enak banget tuh. Termasuk pergantian tahun 2011-2012 kemarin, semalaman aku habiskan bergelung dengan selimut sambil berusaha nutup kuping: suara kembang apinya kencengnyaaaaa minta ampun #:-S.
Menurut pengamatanku, rasanya belakangan ini makin sering yaaa nemukan fireworks yang tiba-tiba meledak dilangit gitu aja tanpa sebab. Maksudnya gak ada event apa-apa gitu, jadi ada orang yang beli-beli sendiri, trus main-main sendiri, tapi bisa dinikmati oleh orang lain juga. Nah, saking excitednya sama fireworks, kadang kalo di jalan nemu begituan, biasanya langsung berhenti bentar, sambil ngeliatin tuh kembang apinya meledak-ledak berwarna-warni indaaah banget. Norak??? Iya, tapi aku sukak!!! :))

*mencoba mengingat-ingat :-?* Rasanya belum banyak deh event pesta kembang api (fireworks party) yang pernah aku datangi. Hmmm... sepertinya hanya beberapa, sekali di alun-alun Gresik *aku masih inget banget betapa terpananya aku dengan kilatan cahaya yang menerangi langit Gresik kala itu. Hebooooh banget, dan gak bisa berhenti senyum-senyum sendiri*, sekali juga di pantai Kuta, Bali, pergantian tahun 2008-2009, yang momennya pas setelah pendakian gunung Agung *ini pesta kembang api paling kereeen yang pernah kulihat. Lamaaaaaaaa bangettt, dan heboh pastinya. Bayangin aja, sepanjang pantai itu kembang apinya gak berhenti-berhenti sampe beberapa jam. Keren deh pokoknya!!! :D*, dan sekali di perayaan ulang tahun Smansagress (SMA Negeri 1 Gresik). Yang terakhir ini agak keterlaluan rasanya. Selama tiga tahun di bangku SMA dan dua tahun berturut-turut jadi panitia HUT Smansagres *yang jatuh pada tanggal 1 Agustus, namun biasanya dimeriahkan oleh banyak event, salah satu yang gak pernah ketinggalan adalah pesta kembang api*, aku gak pernah sekalipun ikutan acara pesta kembang api. Kenapa yaa...??? Aku menghilang kemana ya...??? Apa karena acaranya malem banget ya jadi gak ikutan...??? Ah,. entahlah, lupa. Tapi yang pasti, sampe saat ini, baru sekali doank aku ikutan pesta kembang apinya Smansagress. Tepatnya tahun lalu, pas ulang tahunnya Smansagress yang ke 47 :D.

Fireworks menurutku merupakan salah satu keajaiban dunia yang tertunda *setelah MTV <<< versinya Donny Dhirgantoro dalam bukunya, 5 cm :))*. Yahh, terlepas dari biaya yang harus dihabiskan, atau polusi udara yang diakibatkan, fireworks itu kereeeen banget. Merah, kuning, ijo, biru, ungu, putih, bentuknya yang gak terduga, meriahnya, kegembiraan yang dipancarkan, rasanya seneeeeng banget deh pokoknya kalo bisa ngeliat fireworks gitu. Apalagi yang guwwede, yang sambung menyambung gak berhenti-berhenti, yang bisa membentuk beranekaragam bunga-bunga, air mancur, dan lain sebagainya. Ahhh,.. bingung deh ngejelasinnya. Pokoknya sukak sama fireworks. Sukak suka sukaaaaaaakkk!!!!! :D *sampe speechless nihh... :">*

Ni video fireworks saat peringatan HUT Smansagress ke 47, yang aku lihat bulan Agustus tahun 2011 lalu. Sebenernya bikinnya sudah lama, tapi baru bisa di upload di youtube beberapa waktu belakangan ini. Yahh,. lumayanlah, nunggu sampe hampir sejam. Tapi akhirnya berhasil!!! :D

Ada kejadian lucu waktu nonton fireworks itu,..

Waktu itu kan perginya sama Afif, adek kelasku di Smansa, salah satu anggota MAJAPALA jugak. Ngajaknya dadakan, udah malem pula, sekitar jam 8 gitu lah. Yaudah, karena lagi di Gresik dan gak ngapa-ngapain, berangkat deh aku. Begitu masuk ke halaman sekolah, ada semacam receptionist gitu, dan kami disuruh ngisi buku biodata alumni. Iyaudah, tanpa curiga langsung aja nulis. Belakangan ternyata baru tau, kalo masuknya tuh harus bayar. Afif spontan langsung ngomong ke aku, 

"Mbak yu, bayarono dhisik yohh.. Gak onok duit aku..." *Mbak, bayarin ya, gak ada uang aku...*
"Hah....???" :o
"Opo'o...?" *kenapa?*
"Heh,. aku yo gak gowo duit iki, mek 3000. Gak cukup yohh...." *heh, aku juga gak bawa duit ini, cuma 3000. Gak cukup lahh..*
Jawabku masih dengan wajah bingung.
Gila aja kalo gak jadi masuk gara-gara gak ada duit. Udah ngidam nonton fireworks woiyyy!!! Nyiahaha...:))

Rada' panik, akhirnya si Afif bongkar-bongkar tas ransel yang dia bawa. Berharap akan menemukan beberapa keping uang logam, untuk menambal kekurangan. Paniknya campur pengen ngakak campur malu campur segala macem deh. Gak banget pokoknyaaa... =))

"limaratus,... seribu... seribu limaratus... duaribu. Naaaaaaaaaahhhh,... cukup wes!!!" Katanya sambil ngakak. Aku juga gak bisa nahan ngakak waktu itu, ato lebih tepatnya ngakak nahan malu. Sambil malu-malu, akhirnya kami menyerahkan tiga lembar uang seribuan plus empat keping uang receh. Brisiiikk. Hahaha... :))

Well, buat temen-temen, jangan lupa sediakan uang receh didalam tas. Karena sudah terbukti sangat berguna. Nyiahahahaha... :)) <<< Pelajaran moral hari ini!!! Cmiwwwwww... :D