29 June 2012

Antara Joachim Low dan Plan

Pengen teriaaaaaaaaakkkk bebaaaaassss...:))

Akhirnya, selesai juga kegiatan didesa selama dua minggu ini yang cukup menguras waktu, tenaga, perasaan, rasa kantuk, dan sebagainya ini. Entah kenapa, giliran lagi heboh EURO 2012, pada saat yang sama kerjaan di kantor juga mulai banyak. Pergi pagi pulang malam. Ke desa setiap hari. Kegiatan. Fasilitasi seharian, ngomong seharian, mana kondisi lagi tidak terlalu fit pula. Hassshh... #:-S Oke. Sekian curhatnya. Lets back to the topic...

Siang ini, akhirnya untuk pertama kalinya setelah kurang lebih delapan hari berturut-turut bersibu-sibuk ria, aku punya kesempatan untuk nongkrong bareng temen-temen kantor di smoking area--tenang, gak ikutan smoking kok, cuma duduk doank numpang onlen di laptop temen.:D Menyambangi si popcorn yang tiap hari juga sempat di tengok walopun ujung-ujungnya nengok doank, lalu entah kenapa mendadak teringat email. Yakkk,. kapan yaa terakhir aku buka email...??? :">

28 June 2012

Aku, Kamu, Ruang Rindu

Bulan sabit cantik
Tapi masih lebih cantik bintang
Lebih lengkap lagi keindahan itu bisa kita nikmati berduaan

                        Kita sedang menikmatinya berdua, kan?
                        Hanya berbeda tempat melihatnya

Aku indoor, tidak bisa menikmati keindahan itu
Tidak ada jendela
Nanti, kita bisa sama-sama menikmati keindahan itu
Tunggu aku diantara malam, bulan, bintang, dan waktu tanpa ruang

24 June 2012

Kuta Lombok,.. Cantik!!!

16 Juni 2012. Masih di Mataram meskipun acara kantor sudah selesai. Kali ini mulai menjelajah pulau Lombok sekalipun memang tidak banyak waktu dan ketersediaan sumber daya yang terbatas (baca: gak punya duit)­­. Dengan meminta tolong kepada temannya om Joe, berangkatlah kami ber-6 menuju kabupaten Lombok Tengah. Aku, Ulil, om Joe, Alin, mas Bukal, dan mas Bacuk.

Aku pribadi tidak tau kemana rent car berwarna hitam itu mengarah, Lombok Tengahpun tidak tau dimana arahnya. Setelah melewati beberapa kawasan kota, melewati jalan lingkar yang merupakan jalan menuju Bandara Internasional Lombok, mobil mulai masuk ke kawasan pedesaan. Bangunan dikanan-kiri mulai berkurang, dan mulai tampak hijau yang agak rapat. Setelah sekitar satu jam perjalanan, akhirnya nampaklah kawasan yang menjadi tujuan perjalanan kali ini: Pantai Kuta, Lombok Tengah.

21 June 2012

Menikmati Sensasi Pedas Ayam Taliwang

Menghabiskan tiga malam di Mataram, Lombok, tidak lantas membuatku memiliki kesempatan untuk menjelajah kota tersebut. Baru pada hari ke-4, saat acara kantor sudah selesai dan aku ‘pindahan’ dari hotel berbintang menuju ke hotel kelas melati, baru ada kesempatan untuk berjalan-jalan. Dan hal pertama yang kulakukan adalah menikmati Ayam Taliwang. Sebagai penikmat kuliner enak, pastinya tidak akan melewatkan begitu saja kesempatan untuk mencicipi Ayam Taliwang, salah satu makanan khas pulau Lombok.

Sedikit membahas tentang Ayam Taliwang, Taliwang sebenarnya merupakan salah satu nama daerah yang ada di pulau Lombok, namun aku kurang tau tepatnya dimana. Nah, di daerah tersebut, kita bisa menemukan ayam yang hanya hidup selama kurang lebih 6 minggu. Ayamnya kecil, tidak sempat besar, dan umurnya memang pendek. Untuk itu, ayam tersebut akhirnya disembelih dan dikonsumsi. Nah, kurang lebih begitulah sejarah dari Ayam Taliwang. Jadi, semua Ayam Taliwang itu kecil. Kalau misalnya sohiblogger nanti menemukan Ayam Taliwang yang besar, maka bisa dipastikan bahwa itu bukan Ayam Taliwang. Waspadalah.. waspadalah!!! >:)

15 June 2012

Jet Coaster Terpanjang Sedunia

picture source
Jet Coaster terpanjang sedunia!!! Hahaha.. Entah kenapa tiba-tiba terlintas untuk membuat postingan dengan judul semacam ini. Karena, memang momen semalaman itu mengingatkan aku pada sensasi saat menaiki jet coaster yang sangat luar biasa memicu adrenalin.

Hmmmm,. Pengen sedikit bercerita dulu, sebelum mengarah pada bahasan utama kali ini, yaitu Jet Coaster. Aku, merupakan orang yang sangat menggemari permainan-permainan yang memicu dan membangkitkan adrenalin. Tiap kali diajak ke tempat wisata, taman ria, atau apapun itu istilahnya, (yang pernah baru Jatim Park, Batu Night Spectacular, Wisata Bahari Lamongan, dan sedikit bagian dari Dunia Fantasi), tidak akan kulewatkan momen sedikitpun untuk menikmati berbagai wahana yang ada. Pastinya yang memicu adrenalin ya… Kecuali, wahana rumah hantu!!!:">

07 June 2012

Finally... Satonda!!!

...ingin membuat catatan perjalanan yang tidak biasa, tapi bingung juga mauku seperti apa...

Hmmm.. Satonda. Teman-teman kantor sudah banyak yang mempromosikan tempat itu. Walaupun ternyata belum semua orang di kantor yang pernah kesana. Akhirnya tanpa ba bi bu lagi, dijadwalkanlah perjalanan kesana, 2 Juni 2012, gak kurang gak lebih, berangkat berempat dari Dompu, aku, Ulil, om Joe, dan mas Leon. Oia, naik motor!!!

05 June 2012

And, The Winner Is...

Hwahaha.. akhirnya nemu juga foto-foto yang menjadi juara Lomba Fotografi Anak dan Remaja dengan tema "Peduli Lingkungan, Cintai Sesama" yang diadakan oleh Plan Indonesia PU Dompu bekerja sama dengan Dompu Foto Club yang diadakan tanggal 27 Mei 2012 kemarin.

Tapii sebelum beranjak langsung kesana, ada baiknya teman-teman menyaksikan video ini dulu yaaa.. Video tentang acara Lomba Fotografi nya, yang dibuat oleh mas Roni a.k.a Nasrus Syukroni :D

01 June 2012

Lomba Fotografi Anak dan Remaja

Minggu, 27 Mei 2012, teman-teman yang pegang bagian sponsorship bikin acara, Lomba Fotografi Anak dan Remaja Se-Kabupaten Dompu yang diadakan oleh Plan Indonesia PU Dompu bekerjasama dengan Dompu Foto Club, dengan tema “Peduli Lingkungan, Cintai Sesama”. Keikutsertaanku dalam even ini, awalnya bisa dibilang karena faktor ketidak sengajaan. Suatu sore, beberapa hari yang lalu, aku dan si Ulil kan masih dikantor tuh, padahal sudah waktunya pulang. Tapi karena ada suatu hal, akhirnya kami gak pulang dulu. Nah, pas itu, ada mas Oji dan mas Roni yang ngajakin keluar, ikutlah kami berdua, walopun gak ngerti jugak maksud dan tujuan ngajak kami berdua keluar tuh apaan.