14 October 2012

Cara Mencegah dan Menanggulangi Tawuran

Wacana tentang tawuran belakangan ini sudah menjadi ‘santapan sehari-hari’ media. Jika kawan-kawan perhatikan, semakin sering saja informasi tentang kejadian tawuran diberitakan, mulai dari tawuran antar pelajar, tawuran antar mahasiswa, hingga tawuran antar penduduk. Tak jarang juga dari kejadian-kejadian itu berhasil merenggut beberapa nyawa. Sedang kerugian materil sudah pasti tidak bisa dihindari.

12 October 2012

Naik Pesawat Baling-Baling (Lagi)

picture source
Kata ibu officer, “Saya belum bisa tenang kalau semua peserta belum naik ke pesawat”. Begitulah ‘rumus’nya, jika mengadakan travel dan mengajak beberapa mitra, serta kami sebagai staff bertugas sebagai pendamping. Ternyata ‘rumus’ itu memang benar adanya. Walaupun sudah direncanakan sedemikian rupa, tetap saja ada kejadian-kejadian tidak terduga yang kami alami pagi itu, Rabu, 3 Oktober 2012, hari keberangkatan ke Bali, yang pastinya membuat kami bertiga—saya, Ulil, dan ibu Officer tidak bisa duduk tenang.

09 October 2012

Tiga Hari Pertama di Bali

Haloo blogsphere,.. Apa kabar semua? Akhirnya saya kembali lagii, dengan sejuta cerita yang entah akan bisa saya tuangkan semua di popcorn atau tidak.

Enam hari yang sangat menyenangkan pastinya, sekaligus melelahkan. Workshopnya memang hanya dua hari, tapi entah kenapa rasa lelahnya masih terasa sampai sekarang. Bahkan seharian ini masuk kerja sudah seperti orang linglung. Tadi pagi butuh sekian menit untuk mencari email dari salah seorang rekan, terkait laporan yang harus segera saya selesaikan. Setelah itu, bingung lagi bongkar-bongkar harddisk si greys untuk mencari dokumentasi kegiatan. Padahal baru pergi enam hari, tidak menyapa si greys enam hari saja, tapi rasanya sudah pikun setengah mati. Ada yang tidak beres dengan saya sepertinya,.. #:-S

02 October 2012

Selamat Datang Oktober

Selamat datang Oktobeeeerrrrr.... :D

Walaupun terlambat sehari, tak apa lah yaa. Kemarin sebenarnya seharian di kantor saja--begitu juga dengan hari ini, namun seharian penuh ngadep laptop tanpa online sama sekali. Ada pekerjaan yang harus saya selesaikan saat itu juga kawan, ditambah memang laptop yang saya gunakan sedang mengalami masalah koneksi dengan internet. Yah, sedikit banyak harus bersyukur dengan hal itu. Akibatnya saya jadi bisa fokus menyelesaikan pekerjaan tanpa harus berganti-ganti membuka jendela yang satu dan yang lainnya. Sekalipun beranjak siang hingga sore, mata terasanya sedikit agak juling dan jempol serta jari-jari mendadak menebal karena seharian bersentuhan dengan keyboard dan mouse. Oke ini lebay. Sekian saja.