14 February 2013

de Ranch

Nulis postingan ini sambil dengerin lagunya C21, Stuck in My Heart. Mendadak jadi semangat ngelanjutin cerita #KopDarNasBLOOF. Yuk dehh,.. Yang belum baca cerita sebelumnya bisa klik sini yaaa… ;)


Aada yang sudah pernah mendengar tentang “Ranch”? Saya sih pernah, dulu, di film “Not My Life”. Thriller gitu deh, tapi gak seberapa nyeremin makanya saya berani nonton. Dan ternyata benar, tak beda jauh dengan di film itu, de Ranch merupakan penamaan dari suatu lokasi wisata keluarga, yang letaknya di Lembang, Bandung, yang berkonsep peternakan di Amerika, atau yang lebih dikenal dengan istilah koboy. Baru turun dari kretek aja sudah kerasa suasananya. Berasa di Amerika dehhh… *kayak udah pernah ke Amerika aja. Hahaha…
De Ranch tepatnya terletak di Jl. Maribaya no. 17 Lembang-Bandung. Jika ingin tau bagaimana akses kesana, bisa baca di postingan sebelumnya, "Dua Kesalahan Pertama" yahh... ;)

Biaya masuk ke de Ranch, cukup dengan lima ribu rupiah saja. Itupun karcisnya bisa ditukar dengan minuman misalnya susu sapi atau teh hangat. Jadi sebenarnya masuk kesini tidak perlu bayar, namun para pengunjung semacam ‘diwajibkan’ untuk membeli minuman gitu dehh –murni kesimpulan pribadi.

Awalnya pas masuk, saya masih bingung juga, trus mau ngapain kita disini? Setelah adegan kopdar sama Ajiw si bangau kertas–yang ternyata masih amat sangat imut itu (baca: kecil), seketika suasana kopdar menghilang, digantikan dengan eskaesde plus sesi foto rame-rame. Yahh,.. Walopun kepribadian yang narsis sudah dibuang jauh-jauh, kalo ada temennya buat poto-poto ya gak jadi dibuang alias muncul lagi. Dan asli deh, sebagian besar agenda di de Ranch adalah poto-poto. Heu... :|



Setelah menghabiskan susu pasteurisasi rasa mocca, mulai deh kami menjelajah. Ternyata, memang sebenarnya de Ranch tidak jauh berbeda dengan tempat wisata lainnya misalnya Jatim Park atau BNS atau WBL, hanya saja, dikemas dalam konsep yang berbeda dan menurut saya sangat menarik. Di dalam de Ranch ini, kita bisa menemukan berbagai macam wahana yang cocok untuk anak kecil maupun orang dewasa. Misalnya naik kuda, flying fox, wall climbing, arena panah-panahan, sepeda roda tiga, sepeda air, dan lain sebagainya. Namun, karena biaya masuknya hanya lima ribu rupiah, jadi bisa dipastikan untuk menikmati wahana-wahana tersebut pengunjung diharuskan untuk membayar lagi, dengan harga yang beranekaragam.

Berbagai pilihan wahana di de Ranch
Pengen sihh naik kuda. Dari dulu udah pengen banget. Tapi ya, dari dulu juga ujung-ujungnya cuma pengen aja, sama seperti kemarin waktu ke de Ranch, akhirnya, jadilah, gak naik apa-apa. Cukup menikmati pemandangan yang sangat tidak biasa dimata saya, dan itu sudah sangat menghibur. :)

Tempat duduknya lucu yaaaa... :D

Uniknya, di de Ranch ini banyak sekali lokasi yang asik buat foto-foto. Hmmm,. Boleh juga nih kalo ada yang ingin mengabadikan foto keluarga bertema koboy, atau prewedding mungkin? Karena saat menikmati wahana kuda, pengunjung juga dipinjami kostum seperti baju dan ikat kepala yang sungguh unik, dan benar-benar mirip koboy di film-film gitu. Hehe…

 
 

Yakk,. Niatnya mau menghemat batrei si G12 karena gak bawa charger batreinya, batal juga. Karena memang disana seru banget kalo buat foto-foto. Apalagi kalo rame-rame yaa,.. Dan mumpung kami berempat juga pendatang, jadi kemungkinan besar gak akan ada yang kenal disana, jadi yaa bodo amat deh mau narsis sampe gila-gilaan. Bahkan kami gak sungkan untuk foto lompat-lompat di padang rumput yang ada disana. :D



Waktu sudah menunjukkan jam setengah satu siang, sepertinya sudah saatnya untuk beranjak dari de Ranch. Mau kemana lagi kami berempat? Hmmm,.. Mari kita lihat nanti ya… ;)


***

Mengingat beberapa momen luar biasa yang sudah saya lalui bersama orang-orang yang baru saya kenal, seketika mengingatkan saya untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang sudah saya terima. Tak layak lagi rasanya untuk menggugat keadaan yang terkadang diluar kendali, diluar keinginan diri. Cukup dengan mengingat kisah-kisah manis ini, maka senyum akan selalu terpatri, jika tidak di ujung bibir, minimal didalam hati yang mungkin hanya diri ini dan Yang Maha Mengetahui yang melihatnya. Maka, nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan??!!

note:
Model: Yuni, Ajiw, kak Pipi, dan saya sendiri.
Foto tanpa signature "mae_photograph" merupakan koleksi foto kak Pipi :D

53 comments:

  1. Wowew kerennnnnn..pnsrn sm bndung..smg pas lbrn plg ke jwa bs jln ke bdg :)
    Keren fotonyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiiin,.. Saya juga baru ini ke Bandung :D

      Delete
  2. Eeaaaaakkk,,, kudanya bikin envy! Jadi pengen deh minum susu dan sate kuda, ndut. Kamu gak bawain ke Bali? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan sendiri, gak usah ajak saya yaaaa... :p

      Delete
    2. Hahahhaa,, berdua donk yang. Biar sama,,, sama-sama...?? :))

      Delete
  3. Wah, De Ranch...dulu sering banget ke sana, hahaha...kangen naek kuda nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwehe... Kangen Bandung nih ceritanya? :p

      Delete
  4. sumpah tempat'a keren banget ya, bikin mupeng mau kesana mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga baru tau kalo de Ranch keren :))

      Delete
  5. pernah bikin project pre-wedd disana :D
    dan nggk jauh dari sana, ada ice cream shop yang superrrrrrr enak bangettt :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ice cream shop? Errrr... kenapa baru bilang sekarang??? :|

      Delete
  6. sekilas sih susananya kaya di mexico hehe padahal sya belom pernah ke meksiko :D
    ya jadi bau amerika latin gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, sama. Saya juga belum pernah ke amerika :D

      Delete
  7. kyaaa kak mae, bikin mupeng aja u,u

    ternyata banyak juga ya akhwat yg member bloofers hehehe..

    ReplyDelete
  8. Gia jadi mau kesana juuugaaa... maaauuu >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berangkaaatt... ajakin saya lagi juga mau kok. Hihi

      Delete
  9. bru tw klo ad tempat yg ala2 koboy...kyaknya seru tuh... :)

    ReplyDelete
  10. wew...itu fotonyaa... saya yang motret :P
    *mauuunyyya...hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoia ya?? Hahaha... Saya kok lupa *ehh :))

      Delete
  11. kl ke de Ranck harus puasin foto2 ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget. Itu agenda wajibnya!!! :D

      Delete
  12. Levitasi-nya keren .... yang memotret dan yg dipotret TOP dah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiiii... Masi belajar levitasi2 gitu :D

      Delete
  13. Hanya bisa mneghela nafas... >_<

    ReplyDelete
  14. waaah pemandangannya indah sekali :D

    ReplyDelete
  15. Wah kayaknya pose levitasi lagi jadi favorit yah? Hahaha....

    ReplyDelete
  16. wah bagus amat yah itu ingin rasanya kesana hehehe

    ReplyDelete
  17. sempat liat videonya ini loh... hhe

    keren emang :D

    eh fotonya yang kak yuni itu keren juga posenya.hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwaaa.. aku belum lihat videonyaaaaa.... :(

      Delete
  18. waaah keren banget de ranch yaa
    hamparan rumput hijaunya itu lhoooo
    langka!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bangettt... Saya juga takjub :D

      Delete
  19. foto foto loncat itu berapa kali loncat Tante???
    bagus deh

    ReplyDelete
  20. dari dulu pengen kesini, tapi ga jadi-jadi.
    dan sekarang udah di padang, susah deh bisa kesini hehe

    ReplyDelete
  21. aku suka awannya.. seperti aku padamu #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emangnya kamu padaku seperti apa? :p

      Delete
  22. Yang pastinya seru banget yang bisa kumpul kumpul disana, sayangnya gak bisa ikut -_-

    ReplyDelete
  23. setujuuuu
    setujuuuuu sekali kalau tempatnya cantik dan wajar bikin ngiler narsisme muncul :D kayaknya klo foto di tempat ini pemula seperti akuuu boleh dibilang hasil fotonya akan selalu bagus ya karena cahaya dan pemandangannya, eh kecuali pas hujan ding

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. Karena lokasinya outdoor jadi kerenn.. :D

      Delete

Speak Up...!!! :D