06 September 2013

Senja Kuning Telur, Langit Kulit Jeruk

Penggunaan istilah "Senja Kuning Telur" ini saya pinjam dari Emi. Sedangkan "Langit Kulit Jeruk", saya pernah baca di salah satu postingan Uchank di blognya, dulu, sepertinya saat dia masih menjelma menjadi pangeran kodok. Saya kira, keduanya merupakan perpaduan yang cukup apik. Jadi baiklah, saya sandingkan saja. 

Semenjak matahari masih tinggi, bahkan sebelum hari itu tiba, sudah muncul rencana bahwa saat itu, sore itu, ingin sekali berkesempatan untuk menikmati jingga di salah satu tempat yang katanya merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset. Begitukah? Entah. Saya baru dengar saat itu. Dari salah seorang yang sudah saya sebutkan namanya di atas tadi :p.

Mungkin semacam gelisah begitu ya, saat hari sudah beranjak sore tapi kami serombongan masih dalam perjalanan pulang --belum menuju spot yang dimaksud itu. Sekalipun, sebenarnya usaha untuk menghibur diri sendiri juga sudah dilakukan. Tapi yah, tidak bisa semudah itu juga. Heran juga bagaimana saya bisa sampai se-addicted ini dengan jingga. Ahh, jingga. Bisa gila saya karenamu!

Strategi kemudian kembali diatur. Maunya supaya bisa lebih cepat sampai di lokasi, tapi ternyata salah total. Di kota besar, macetnya mencecar. Jujur saya sampaikan, yang tampak adalah ekspresi saya yang tenang, tapi yang terjadi dalam hati justru sebaliknya. Momen ini hanya sekali, tak akan berulang. Jikalau besok maupun lusa masih disini, pastilah tak akan sama. Prediksi seorang kawan juga sepertinya meleset. Akan ada senja kuning telur sore ini. Pasti!!!

Ingin rasanya melompat dari dalam mobil yang saya tumpangi begitu garis pantai itu tampak didepan mata, sekian meter jaraknya. Sabar, sabar, semoga saya masih punya stok sabar. Akhirnya, belakangan baru saya menyadari bahwa stok sabar saya masih cukup. Alhamdulillah,... Slamat sore, Jingga!

Kuning telur yang terbentuk dengan sempurna, tak terlalu matang, tak juga mentah :)
Anyway, saya makek Canon EOS 550D punya kak Pipi buat ambil ini gambar. Agak grogi juga, gak biasa pake kamera gede.
Kalau ini kuning telur punya Emi, pake si G12, sudah separuh yang dimakannya habis.
dan ini adalah langit yang benar-benar terlalu banyak makan kulit jeruk!!!
G12 kembali ke tangan, kamera yang paling bersahabat untuk slowspeed mode. Welcome to the night life, hunny :-*
Sepertinya jingga dan slowspeed memang perpaduan yang pas! :D
Jadi, dimanakah saya? Ahh, ya, lupa. Sedari tadi memang tidak menjelaskan apapun tentang itu. Galaunya aja yang diduluin. Hehe... Semoga foto yang terakhir ini, yang di jepret oleh Emi *lagi-lagi pake slowspeed* bisa menjawab pertanyaan itu. :)


Yappp,.. Disanalah saya. Pantai Losari. Bersama Uchank, Emi, dan kak Pipi ^^
~ another story from Tana Ugi' ~
 
Note: Sore terakhir saya disana, keesokan harinya, ternyata langit di ujung barat sedang berpesta bersama awan pekat. Hmmm.. Senja kuning telur dan langit kulit jeruk memang hanya ada sekali, tak akan terulang lagi. Tapi itu saja sudah cukup, terimakasih ya :)

44 comments:

  1. maee...fotonya kereeenn...yang motonya jga gak kalah keren kok..hihi

    sblum dikasih taunya dmna,dh ketebak ini di makassar. soalnya,kliatan mesjid di tepi laut itu..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoia yah?? Kalo aku yang lihat mungkin tetep gak tau, Yura. Soalnya gak pernah tau juga tentang masjid terapung itu. hihi

      Delete
  2. Mapeddi atikku daeng. De' ta siruntu' :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baja pi daeng,.. Elokmukka ku lao si koro.. InsyaAllah :)

      Delete
  3. Aaakkk..
    Subhanallah,,, kren bgt
    Envy envy

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Whaaaaaaaaaaaaaowwwww *dibantuin* :D

      Delete
  5. Suka bangeeet sama foto langit yang ada bulan sabitnya. Sukaaakkkk

    ReplyDelete
  6. wow,ini keren bangetttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt ^^

    ReplyDelete
  7. kereen bgt sunset dari pantai losari

    ReplyDelete
  8. Haaaaaaaaaaaaaaa... Warnanya baguuuuus. Ini pemandangannya bagus ditambah kamera dan fotografernya yang dewaaaaaa.... :o

    ReplyDelete
  9. baru mau tanya itu yg foto2 tiang, tiang apa? Tp jadinya foto yg bagus. ternyata di foto bawah baru keliatan jawabannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sebenarnya gak paham itu tiang-tiang buat apaan :D

      Delete
  10. pengennya dijadiin menu makan malam ituuu kuning telurnya, kak mae...... :D

    jadi, sebenarnya ini cerita kopdar yang dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah tulisan apik dibumbui foto-foto keren yang membuat pita ingin sekali berdiri di tanah Makassar! #tariknafas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. 100 buat Pita :-bd
      Yuks, ke Makassar!

      Delete
    2. hahaha :P
      wah, ada yang 'mengundang' nih ke Makassar!
      sini sini.. tiketnya mana :D

      Delete
    3. Eits,. Pita salah. Harusnya yang mengundang itu dari tuan rumah. Ini cuma anjuran, anjuran yang sebaiknya dipertimbangkan dengan sangat :))

      Delete
  11. Uwaaaa, cantik banget ya sunset Losari...
    Kemarin ke MKS 6 hari gak sempeeet ke Losari pas menjelang sunset T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti harus diulang kesananya Una B-)

      Delete
  12. duduk di sini sendiri, buka facebook dapet posing ini, jadi mupeng pengen ke sana bawa kamera juga....

    ReplyDelete
  13. Kata2 yang penuh arti dan sesuai realitas... Nice....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudku judulnya itu, lho... Wahahahay

      Delete
    2. Kalo itu kan kerjaannya Emi sama Uchank :D

      Delete
  14. Pengen dong di ajakin kesana :3
    eniwey, itu foto makin keren aja, mba ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diajakin melulu. Sekali-sekali ngajakin donkkk :p
      Makasi yaaa :D

      Delete
  15. Sama-sama. Terima kasih kembali. Hahahaha. Beneran, ini harusnya saya yang disana. Dari dulu pengen foto depan tulisan Pantai Losari gak jadi teruss. Hasil bidikannya berhasil bikin saya cemburu butah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. CIeeee.. cieee...cemburu nih yeeee :p

      Delete
  16. Kapaaan ya bisa liat yang begituan. Ada matahari, ada laut, ada senja, ada kuning telur, ada kulit jeruk *mengkhayal* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak spot di Indonesia yang bisa untuk menikmati sunset. Tapi kalo dapat kuning telurnya, itu yang agak susah. Karena momennya harus bener-bener pas :D

      Delete
  17. di pantai losari bisa menikmati sunset yang begitu indah, tapi kuningnya bukan gigi kuning toh bisa memakai kuning yang lain selain kulit jeruk dan kuning telur hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi dua istilah itu aku sudah cukup suka. sangat malah.. tak ingin mencari yang lain lagi :)

      Delete
  18. huuaaaa....
    foto-foto nyaaa bikin envy sist >_<
    pengen main ke makassar,,tapi kapan yaaa >_<

    ReplyDelete

Speak Up...!!! :D