10 October 2013

Jadi Ikut Bingung

picture source
Ada yang mengganggu pikiran saya belakangan ini. Hmmmm,...

Gak biasanya saya cerita tentang rencana liburan. Memang lebih suka begitu. Tau-tau sudah kemana dan dimana sama siapa. Alhamdulillah. Tapi kali ini saya ingin sedikit menceritakan tentang kegalauan saya semenjak beberapa hari yang lalu.

Jadi, ceritanya tiket bis ke Lombok sudah ditangan. Tiket pesawat dari Lombok ke Surabaya juga sudah di laptop--belum diprint. Terus, setelah itu berencana langsung ke Malang, ada acara di kampus, setelah terakhir saya kesana sekitar tahun 2011. Excited? Pastilah. Sudah kangen banget sama Malang. Kangen kotanya, bundaran-bundarannya, kampusnya, kulinernya, warung kopinya, orang-orangnya, daaaan semua-semuanya. Termasuk juga sama gunung-gunungnya!!!

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada, akhirnya beberapa waktu yang lalu setelah memastikan keberangkatan saya, langsung deh saya hubungi teman yang di Malang. Bilang kalo mau ke Malang, tanggal 12 Oktober ini, nanti minta tolong jemput di terminal, numpang mandi, sama minta tolong antar ke kampus juga. Setelah itu minta tolong lagi, tolong ditemenin jalan-jalan, yang tujuannya sampai saat ini belum jelas!

Pengen nggunung, pengen nanjak, pengen ngalas. Tapi kemana yah?

Si temen ngajakin ke Ranu Kumbolo. Tapi saya menolak. Kenapa? Ada beberapa alasan. Tanggal 12 itu sabtu, malam minggu, weekend, jelas rame. Mungkin karena udah kebiasa di sini (Dompu.red) sepi ya, jadi sekarang agak menghindari gitu yang namanya rame-rame. Ditambah lagi, kata si temen itu, RK sekarang udah makin rame semenjak ada film 5 cm. Jadi banyak yang kesana, nanjak kesana, habisin weekend disana. Ngebayangin aja, pasti akan amat sangat jauh berbeda dari lima tahun lalu. Jadi, sepertinya tidak untuk saat ini. Tetap masih ada keinginan untuk kesana lagi, tapi tidak sekarang, dan juga, ada misi tertentu yang mengharuskan saya untuk menunggu untuk kembali menyapa Mahameru dari dekat lagi.

Oke, opsi RK dihapus. Terus, muncul opsi kedua: Panderman. Tapi si temen yang kali ini gak mau. Alasannya: panas!!!

Hmmm,. iyaudah, yang lain. Penanggungan deh. Nah, ini sebenarnya udah pengeeeeenn banget. Secara, gunung kesayangan *ihhhikkk... Kalo untuk yang satu ini, bisa saya pastikan si temen gak mau, karena terakhir ngajak dia kesana, dia udah kapok-kapok gitu, gak mau lagi. Untuk itulah akhirnya saya memutuskan mengajak temen yang lain, yang juga sama-sama penyayang gunung yang satu itu. Tapi eh tapi, ternyata temen yang satunya ada rencana lain tanggal 12. Jalan-jalan juga, tapi dengan destinasi yang berbeda. Iyaudah, gak bisa dipaksain, mungkin temu kangen dengan si gunung kesayangan juga harus ditunda.

Sudah kebayang bagaimana galaunya saya? Tenang kawan, ini belum selesai.

Muncul opsi yang lain lagi: Air Terjun Madakaripura. Ini dapat inspirasinya setelah kemarin di rekomendasikan sama temen yang saya ajakin ke penanggungan. Dia pernah kesana, dan katanya sih lumayan. Iyaudah, akhirnya dijelasin deh tuh jalurnya lewat mana, kemana, naik apa, budgetnya berapa, bla bla bla. Terus cerita lagi ke temen yang lain yang sudah berjanji mau nemenin kemana aja--asal bukan ke Penanggungan. Tapi kok belum manteb ya? Hmmm... perlu mikir lagi untuk opsi yang satu ini.

Ada ide lain juga, Arjuno, atau Welirang. Atau Arjuno-Welirang sekaligus. Boleh juga nih. Tapi jadinya gak cukup sehari. Terus gimana donk? Iyaudah, dibuat dua hari. Ada masalah? Hmmmm... <<< lagi-lagi bimbang. 

Ujung-ujungnya obrolan kemarin sore berakhir pada,

"Iyaudah, yang penting nyampek Malang dulu aja. Ke payung, nongkrong plus ngopi semalaman sambil makan pisang bakar coklat keju, naik bianglala di alun-alun Batu. Keliling bunderan-bunderan di Malang. Nikmati kulinernya macam jagung manis, surabi imut, bakso bakar, nasi uduk, angkringan, bla bla bla...."

Kira-kira mana yang akan terwujud? Entah... :|

40 comments:

  1. jadi bingung juga mo komen apa :)))

    ReplyDelete
  2. Roni DarmawansyahOctober 10, 2013 12:23 PM

    Hehehe... pastikan Nyampe malang dulu, setelah sampai malang pasti akan banyak rencana dadakan yang akan mucul secara tiba-tiba, tp jng lupa jepret-jepret ya, trus di add... hihihi..., biar kami juga tau gmn perkembangan di malang dan sekitarnya...
    cemangat... cemangat... cemangat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siappp... Semoga bisa bawa kamera deh. Maksudnya om Dedy lupa minta itu kamera, jadinya kan bisa aku bawa. hehe.. doain yah :D

      Delete
  3. hehehe... ikut bingung nih... :D

    ReplyDelete
  4. Galau ya, Jeng. . . :D

    Berkelana sendiri saja, nanti di objek wisatanya jan banyak orang tuh.
    Semoga sih terwujud semua rencanaya, biar hatinya puaaas. .. ;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. pake banget.
      AAmiin,. makasi yaa :)

      Delete
  5. ngikuuuut ngikuuuuut ke ngalaaam ngikuuuuuuuuuuuut duuooonk -_-

    ReplyDelete
  6. Pegangan mba kalo bingung, takut jatoh *di pites*
    hmm.. baru nginjek malang cuma 2x itu pun ke gunung semua. nggk bisa ngasih rekomendasi. haha

    untuk malam minggu di RK, emng benerr.. waktu pulang dri semeru kemaren kan pas sabtu sore. wihhh.. udah rame banget!!

    ReplyDelete
  7. daripada ikut bingung aku ikut doa aja deh supaya lanar

    ReplyDelete
  8. ikutan bingung juga, smoga jlan2nya lancar deh :)

    ReplyDelete
  9. Nongkrong aja sama temen-temen IG di deket UMM mbak. :D
    Heheheee... Kalau aku sih, kalau ada kesempatan ke Malang, pengennya ke Argopuro, tapi itu harus 4 hari--minimum banget lah 4 hari. Lebih nyaman lagi 5 hari. Wkwkwkwk. Tapi, apa daya... Nggak pernah dapat cuti lebih dari itu.

    Semoga jalan-jalannya asyik aja ya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah mbak,.. Argopuro sama Malang kan jauhh -_-"
      Tapi aku juga pengen ke Argopuro mbakk. Bareng yuuuk

      Delete
  10. Ke Jakarta aja mbak *eh

    kemana pun perginya semoga tetap lancar dan menyenangkan ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti yaaa.. semoga ada kesempatan. terimakasih doanya :)

      Delete
  11. kesini aja.. bingung juga #abaikan

    ReplyDelete
  12. Laah itu ke payung, nongkrong, ngopi bla bla bla.. udah asyik gitu. Apalagi kalau rencananya jadi.
    Jadi bingung mbayanginnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya iya... Semoga saja :D

      Delete
  13. Haha...sama aku klo mau napak tilas liburan ke Jogja, pasti banyak banget opsi, ujung2nya cuma nongkrong, ngobrol, makan, jalan2 di kota. Yang penting enjoy aja Mae...
    Sekarang aku udah gak sesemangat dulu kalau mau jalan jauh dan perlu energi banyak, faktor umur kali ya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan saya yang bilang lo mbak. Hehehe :p

      Delete
  14. kayaknya malang keren tuh, moga aja ada kerjaan di malang biar bisa jalan2 gratisan :D

    ReplyDelete
  15. Kayaknya dari semua yang disebutin di atas, cuma Air Terjun Madakaripura yang belum saya kunjungi..

    Piye kalau Penanggungan-Arjuno-Welirang aja kayak saya dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha.. sama nih. Air terjun itu juga aku belum pernah Uncle :)

      Delete
  16. iikuuut doong klo ke Madakaripura..-___-
    sekedar usul klo ke malang coba ke Sempu, bisa juga main ke Ijen, atau mau agak jauh dari malang ke TN Baluran..:D
    dan saya di ajak ya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sempu? Jauh. Ijen? Udah pernah. TN Baluran? ini yang belum pernah dengar. Dimana ya itu? :|

      Delete
  17. Waaaaah... kamu benar2 suka travelling yah???? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih tepatnya memanfaatkan kesempatan :D

      Delete
  18. Replies
    1. Tunggu saja ceritanya ya Chi... :D

      Delete
  19. nyampe malang nanti juga pasti banyak planning

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  21. Tapi kok belum manteb ya? Hmmm... perlu mikir lagi untuk opsi yang satu ini

    ReplyDelete

Speak Up...!!! :D