03 October 2013

Nangatumpu

Jadi, ceritanya hari ini ada farewell party. Sebenarnya tidak berencana untuk ikut, karena kemarin sudah ikut acara serupa di wilayah dampingan lain. Tapi berhubung diajak, dan waktu saya sampai di kantor pagi ini bertepatan dengan teman-teman yang sudah mau berangkat, akhirnya ikutlah saya. Disamping itu, hari ini memang tidak ada rencana khusus yang berkaitan dengan project. Ada sih kerjaan yang belum selesai, tapi tidak keburu juga. Sedangkan acara ini hanya akan sekali diadakan di satu desa. Jadi ya, mengapa tidak? Alasan yang lain lagi, karena desanya adalah Desa Nangatumpu. Desa yang bukan merupakan desa dampingan saya, jadi bisa dipastikan saya jarang sekali kesana. Desa yang berbatasan langsung dengan laut utara pulau Sumbawa, dimana saya selalu terkagum-kagum setiap kali melihatnya.

Bukan, bukan acara farewell partynya yang ingin saya bahas disini. Melainkan acara main-main sekaligus momen mengakrabkan diri dengan si Nikon D3100 (saya belum menemukan nama yang tepat untuk yang satu ini. Boleh kalo teman-teman mau mengusulkan sebuah nama :D). Dan yah, inilah beberapa jepretan di pinggir jalan yang saya dapatkan, walopun yah, gak bagus bagus amat :|

Pantai Nangatumpu, sekitar jam 9 pagi ini
Sebenarnya ini lokasi yang asik juga untuk menikmati sunset. Tapi ternyata pagi juga cukup keren. Disamping itu, siapa juga yang mau nungguin sampe sore di tempat itu? Mending pulang, tidur *lha.

Begitu selesai kegiatan, ternyata gak pengen langsung balik ke kantor. Akhirnya, saya, om Winq, mas Roni, dan Ulil memutuskan untuk jalan-jalan dulu. Lagi-lagi, karena kami memang jarang banget main ke desa yang satu ini. Desa paling jauh, yang hampir mendekati perbatasan ke kabupaten Sumbawa. Dan, kesanalah kami menuju: perbatasan!!!


Di perjalanan sebelum ke perbatasan, nemu pantai ini. Akhirnya minggir sebentar deh. Jepret-jepret sekali dua kali, trus jalan lagi. Hehe...

Kwangko. Nama desa terakhir sebelum perbatasan. Jadi, desa Kwangko adalah desa paling barat dari kabupaten Dompu. Desa yang agak sepi, tapi cukup terkenal karena letaknya di perbatasan. Oia, sebaiknya teman-teman tidak berharap ada tulisan "Selamat Datang di Kabupaten Dompu" atau "Selamat Datang di Kabupaten Sumbawa" karena memang tulisan itu tidak ada. Perbatasan dua kabupaten itu hanya ditandai dengan adanya jalan kembar dan sebuah warung kecil lengkap dengan beberapa berugaq. Umumnya, siapapun yang melintas disana terutama yang sedang perjalanan jauh, pasti singgah. Sekadar minum kopi atau meluruskan punggung yang mungkin sudah berjam-jam dipaksa duduk. Ada musholla juga yang cukup rapi. Jadi, lumayan nyaman lah. Kalu lapar? Warung kecil tersebut juga menyediakan menu mie instan atau kue kue yang lainnya. Eh, kok jadi promosi gini yak? Hahaha.. gak jelas kan? Iyowes kalo gitu. Ini hasil jepretan yang lainnya saat di Kwangko.


Ini dijepretin sama om Winq. Keren kan??? :D

Om Winq dan mas Roni, muka muka capek :D

Kalo ini Ulil, yang jepret om Winq juga :D
Istirahat disana lumayan lama. Ada kali sejam lebih. Ada yang ngopi, ada yang nge es teh manis, dan saya juga ditemani dengan sebuah buku yang sudah lama saya beli namun baru tiga hari yang lalu saya sentuh dan saya buka bungkusnya. Heuheuheu... Selamat membaca!!! *sambil tidur-tiduran :D

Pas jam setengah dua siang, akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Om Winq sudah tidak tenang. Beberapa kali mobil berwarna putih lewat. Takut Pak Bos yang sedang dalam perjalanan ke Mataram pakai mobil tiba-tiba balik terus memergoki kami yang kelayapan sampai jauh. Padahal kayaknya kemungkinannya kecil banget deh. Eh iya, semoga gak baca tulisan ini juga deh. Ntar jadinya tau. Juga, Ibu Bos project yang sekarang lagi travel ke Jakarta. Semoga gak baca juga. *ups


Kalo ini Nangatumpu pas pulang. Mmmmh, posisi ngambil gambar ini emang beda sih dari yang pertama. Yah walopun masih di sekitar lokasi  yang sama, tapi kalo bergeser sedikit, gambar yang didapat juga bakalan beda. Gimana, bagus yang pagi atau yang siang? Kalo saya sih tetep, masih lebih bagus yang sore #plakkk. Hhahaha :))

Saya kira sudah akan pulang. Tapi ternyata singgah lagi di tempat yang namanya "Tekasire". Makan jagung rebus sambil ngadem. Nyam nyam nyam. Selesai kenyang, akhirnya kita pulang. Yayyy!!!

Oke, sekian acara jalan-jalan hari ini. Mumpung besok Pak Bos dan Ibu Bos porject masih belum pulang, enaknya kemana lagi yah kita? Hihiu :-?

18 comments:

  1. Roni DarmawansyahOctober 03, 2013 6:45 PM

    Luar biasa, perjalanan yang mengasikan... ternya hasil jepretanya bagus-bagus ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyadonks.... cuacanya lagi mendukung banget :D

      Delete
  2. kereeen fotonya antik kaya yang ngambil #ups
    itu daerah sumbawa??,,kapan ya bisa main2 sampai sana -___-
    pengen bisa keliling Indonesia melihat kekayaan alamnya yg luar biasa :))

    salam EPICENTRUM
    wait for visit :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Antik??? Barang antik maksudnya? :D
      Iyaaa,.. Sumbawa. Yuk kesini :)

      Delete
  3. asik sih, indah lautnya.. tapi seprtinya puanas yo mbak yo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi cerah banget, dan emang lagi kemarau disini

      Delete
  4. hahaha.. dibaca pak ekaa.. pak ekaaa... nanti pak eka ngaduuuu... hahaha =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya udah ada yang baca memang :p

      Delete
  5. Mupeng banget....itu sama foto pantai yang ada perahunya.
    Sukaaaaaaaaa....
    Sukaaa banget......
    Sehari-hari tinggal di Jakarta, ngeliat foto yg ada perahunya itu, rasanya wondering bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kemarin gak sempat naik perahu. Padahal pengen juga sebenernya. Heuhue

      Delete
  6. ngiriii bisa lihat pemandangan yang indah begitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya jalan-jalan donk mbak :)

      Delete
  7. Pantai Nangtumpunya bagus banget Mbak. Berdinding langsung dengan pegunungan. Sekilas tampak seperti di Raja Ampat..:)

    ReplyDelete
  8. Kapan ya bisa ke luar Jawa. Pemandangannya indah-indah banget.

    Makan jagung aja bisa kenyeng ya Mae... Kalau saya masih cari-cari lainnya tuh ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan sebelumnya sudah makan besar, trus sudah ngopi-ngopi juga. hihiu

      Delete
  9. kak Mae selalu pamer #emosi
    hahaha ;p

    ReplyDelete

Speak Up...!!! :D