30 May 2014

Dokumenter Pendakian Gunung Tambora

Ini adalah alasan kenapa kemarin pas Pendakian Gunung Tambora saya bawa handycam. Ini juga satu alasan kenapa di postingan tersebut hampir tidak ada foto hasil jepretan saya sendiri. Ini juga jadi satu alasan penting kenapa saya mengabaikan si D3100, melewatkan sunset kece berkawan samudera langit, lereng-lereng bukit nan indah dan sejuk, dan segala kemewahan alam tersebut.

Maunya jadi Riani Djangkaru atau Madina Kamil gitu, yang ngeliput acara pendakian ke gunung trus ada yang ngambil videonya dari arah depan, belakang, atas, bawah, bukit jauh, bla bla bla. Maunya juga jadi kayak Raline Shah di film 5 cm yang di gunung tapi masih tetep cantik, yang udah berhari-hari di hutan tapi rambutnya masih berkibar seksi, yang jalannya cuma bawa daypack kecil ntah isinya apa aja, plus celana jeans dan jaket polar tipis yang disampirin di samping tas. Dudududuu,.. Naik gunung ato tamasya? Huahahaha... udah ah nyinyirnya. :))

Nyatanya semua itu dibatalkan sodara-sodara. Ujung-ujungnya, (kebanyakan) saya sendiri yang ambil gambarnya, ngomong sendiri di depan handycam, sampe kedengaran itu ngos-ngosannya plus srat sroot srat srootnya *maklum lagi flu*. Sortir video dan foto-fotonya juga sendiri. Milihin backsound juga sendiri, tapi untungnya ada satu folder di walky yang isinya khusus lagu-lagu bertema perjalanan. Ngedit videonya sendiri, bikin puisi ala kadarnya juga sendiri, modal kerinduan sangat terhadap gunung!

Yang paling heroik adalah harus rela si greys (laptop) standby dua hari dua malam pas weekend di kantor hanya untuk upload ke youtub! satukomasekiangigabyte meeeeennn... #:-S Trus pas giliran udah selesai 100% uploadnya, tetiba terjadi hal yang sama sekali tidak ada dalam daftar rencana saya. Muncul beginian di layar laptop:


Pas di klik "Publish" gak bisa cobaaaa... :(( Udah mo nangis aja. Untungnya ada si adek ganteng unyu nan baik hati, si Arie, yang bantuin cari solusi. Ternyata cuma butuh verifikasi account karena durasi videonya yang agak panjang :">*batal nangis*

Baiklah, supaya tidak perlu berlama-lama, monggo disimak video Dokumenter Pendakian Gunung Tambora (Documentary Exploring Mount Tambora) ini yaa. Semoga makin mupeng naik gunung setelah nonton. Muahahaha... >:)



Ngeditnya biasa aja. Saya cuma pake windows live movie maker. Belum bisa pake software yang lain karena ini bikinnya pake laptop kantor dan laptop kantor gak bisa diinstal macem-macem. Jadi yah, harap dimaklumi kalo editannya agak kasar dan biasa aja. Dan juga, semoga gak bosan yak liat mukak saya disana. B-)

Last, happy watching ;)

16 comments:

  1. Replies
    1. Yaaahh.. kenapa nggak jadi? :(

      Delete
  2. Keren nih jadi kepengen naik gunung tambora juga..

    ReplyDelete
  3. di youtube maksimal cuma 15 menit (default upload)

    aku males upload video tuh yah karena upload lamaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Rio, itu yang aku baru tau kemarin. Hehehe..
      Lama bangeeet. Tapi setelah itu kan orang jadi gampang aksesnya :D

      Delete
  4. Denger ngos2annya pas di pos tiga bikin kaki linuu. :D

    ReplyDelete
  5. Ni mesti pilek an sambil ngambil shoot.
    Ternyata kamu wanita tangguh jga,.:-D hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah... iya Om, H-sekian mendadak flu berat. tapi pas udah mulai mendaki, alhamdulillah bener-bener ilang flu nya. Baru kambuh lagi pas turun :))

      Delete
  6. saya selalu enggak bisa upload ke yutub :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya alhamdulillah bisa. walopun lamaaaa :D

      Delete
  7. btw kamu dapet liebster award dari gue hehehe>> http://dishayulinda.blogspot.com/2014/06/the-liebster-award.html check!

    ReplyDelete
  8. haha.. aku punya pengalaman yang ngeselin juga waktu upload video ke yutup. Karena koneksi lemot, video yang nggak seberapa gede waktu itu lama banget keunggah-nya. Makanya sampe sekarang aku nggak pernah lagi unggah ke yutup. Selain nggak punya bahan yang buat diunggah juga :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... iya juga yah. Butuh koneksi yang bener-bener kece. Kalo gak gitu ya kudu sabar. asal koneksi stabil sih gak masalah menurutku :D

      Delete

Speak Up...!!! :D