03 July 2014

Selamat Berpuasa

Alhamdulillah, kembali bertemu dengan bulan Ramadhan. Sudah masuk hari ke lima berpuasa. Bagaimana? Masih semangat? Atau sudah lemes? Atau, masih proses adaptasi (seperti saya)?

Ntah kenapa puasa tahun ini terasa lebih berat dari pada sebelum-sebelumnya, walaupun masih hari ke 5. Yapp,. saya hanya bisa berpikir positif bahwa tubuh saya mungkin sedang beradaptasi dengan jam makan yang berubah, aktifitas fisik yang juga berubah, disamping cuaca di Dompu yang beberapa hari ini super duper dingin. Memasuki pertengahan tahun memang hampir selalu seperti ini. Saat musim hujan sudah berlalu, justru dingin menggigil yang menggantikannya. Mmmmh,. kayaknya gak cuma di Dompu deh. Di Malang juga begini. Apalagi di gunung, kalo nanjak pas pertengahan tahun, bersiaplah dengan perubahan cuaca yang ekstrem dan angin yang kencang :D

Kabar baiknya, doa tahun lalu belum sepenuhnya tercapai, namun alhamdulillah, sudah ada beberapa langkah kecil yang sangat berarti untuk mewujudkannya. Alhamdulillah... :)

Foto ini saya ambil tanggal 29 Juni 2014 jam 6.36pm yang lalu, dari balkon kos-kosan, selepas santap buka puasa hari pertama. Terlalu tinggi dan besar untuk ukuran bulan di hari ke dua? Saya serahkan sepenuhnya penilaian itu pada teman-teman.


Selamat datang ramadan. Selamat berlomba-lomba berbuat kebaikan, kawan. Saya tunggu ceritanya tentang keajaiban-keajaiban yang terjadi di bulan penuh berkah ini yah. Semoga segala amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Aamiin... :)

25 comments:

  1. selamat ramadhan juga kawan, semoga lancar semua. amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiiiin,... samasasama, selamat Ramadhan juga :)

      Delete
  2. Semoga lancar puasanya mae..

    gambarnya bagus banget, subhanallah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Met puasa juga om Dan :D
      Makasi yaaaa... Cuaca lagi cerah banget waktu itu

      Delete
  3. Selamat berpuasa juga ya.. :D

    Btw, fotonya kereeeen.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiii Beb... Indonesia gitu, harus keren laah :)

      Delete
    2. Yap.. Jadi pengen ngeksplore Indonesia lebih banyak. Hihihi.. :P
      Tapi dimulai dari Sumut dulu ah..

      Delete
    3. Mulai dari yang paling dekat, yang paling terjangkau, yang paling murah. Jangan lupa untuk dipamerin yaa hasil eksplorasinya :)

      Delete
  4. Selamat berpuasa Mae,
    dan selamat berulang tahun lagi bulan ini :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwaaaa... kak Rika ingat ulang tahunku. Makasi yaaaa.. terharu dehh :*

      Delete
    2. Namanya juga Rie Ramadhani, pasti lahir di bulan ramadhan :p

      Delete
    3. Dan semoga ini ramadhan terakhir yang dilalui tanpa nya :D

      Delete
    4. Aaaamiiiiinn yaa rabbal aalamiiiin,.. Kak Rika juga yaaa, saya tunggu kabar bahagianya :)

      Delete
  5. disini justeru adem, gak panas gak juga dingin... jadi puasanya jadi terasa nikmat. di bawa aktifitas aja tau2 mau maghrib :) selamat berpuasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sama. Disini adem juga :D

      Delete
  6. Selamat Puasa, Mae. :D

    Btw, cuaca memang lagi kering yaa. Cuaca kemarau. Tapi, senangnya saya lihat langit juga, karena kalau sore indah banget. Hihihi. Cuaca kemarau itu, memang bikin sendu-sendu gimanaaa gitu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Met puasa juga mbak Ayu,.
      Ciyee ciyee, sendu kenapa nih? *curiga. Hahaha..
      Iyaaa,. kadang langit bersih bangett
      kadang kalo berawan pekat banget. ekstrem perubahannya

      Delete
  7. selamat menunaikan ibadah puasa bulan ramadhan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamaaaat juga untuk mbak Lid sekeluargaa :)

      Delete
  8. Selamat berpuasa..s emoga semakin semangat puasanya

    ReplyDelete
  9. selamat berpuasa. Bagus lho fotonya :)

    ReplyDelete
  10. Temen-temen gua di China sini yg puasa juga sangat menderita nih. Selain waktu puasanya jadi lebih panjang (musim panas, jadi siangnya lebih panjang daripada malam), cuaca panas lembab di sini juga bikin mereka pada tumbang, sakit. Emang mau jadi seseorang yg taat kepada-Nya tuh bukan hal yg mudah ya =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kev,. tapi gak papa, yang penting udah diniatin, dan mau coba. InsyaAllah akan dilebihkan juga berkahnya nanti. :)

      Delete

Speak Up...!!! :D