13 August 2014

Kilas Balik Libur Lebaran 1435 H

Alhamdulilllah,... Akhirnya bisa balik lagi ke Dompu, setelah tepat tiga minggu menghabiskan waktu di tiga propinsi yang berbeda, perjalanan bermil-mil jauhnya, total tujuh kali penerbangan, serta sekian kali perjalanan darat.

Pas semalam main ke rumahnya Ibu Kos sambil bawa titipannya Mama, si Bapak nanya,
"Wah, puas banget ini sepertinya liburnya tiga minggu?"
Saya tanpa pikir panjang langsung jawab, "Belum puas Pak, masih kuraang... Hehehehe..."
*minta dijitak saya nya mah :))

Yapp,. tiga minggu, atau lebih tepatnya yang benar-benar libur adalah dua minggu, berasanya sebentar banget berlalu. Maklumlah, kan musim lebaran. Pastinya lebih banyak acara silaturahim sama keluarga, sibuk terima tamu-tamu dan lain sebagainya. Maunya saya libur itu tidur panjang, bangun siang, bermalas-malasan di rumah, tapi bener-bener gak bisaaaaaaaaaaaaa... Hahahha. Lagian enak banget maunya begitu doank. Gak mungkin juga kan pulang ke rumah terus kerjaannya tidur aja? *jitak lagi :))

Libur lebaran kali ini banyak anak bayi baru. Seneng banget deh. Jadi aktivitas selama liburan sempat diisi dengan mandikan bayi, gendongin adek bayi, jagain adek bayi, ajak ngomong adek bayi, stimulasi supaya bisa tengkurap, daan lain-lain. Selain itu, sempat ketemu juga dengan sodara-sodara jauh, yang tinggalnya jauh, kerjanya juga jauh, tapi berkesempatan untuk ketemu.

Ada juga ketemu dengan sahabat lama yang udah lamaaaa banget gak ketemu. Pas ngobrol-ngobrol trus tanya kapan terakhir ketemu, kami berdua sama-sama lupa. Mmmmmh,.. kayaknya sebelum mulai kuliah, pas saya lulus SMA, udah gak pernah ketemu lagi deh. Heuheu,.. Maklum, mungkin saya adalah salah satu alumni SMA yang paling males kalo diajak main lagi ke SMA. Ntah kenapa.

Pas awal Agustus kemarin juga sebenarnya ada acara Reuni Akbar SMA Negeri 1 Gresik, dalam rangka HUT SMANSA ke 50. Tapi saya juga gak datang, lebih milih untuk main ke kota sebelah B-). Lagipula, teman SMA lain yang biasanya main bareng juga saya tanyai, datang gak? Pada bilang gak datang semua. Malah nanya balik ke saya, emang mau ketemu siapa? Teman-teman yang dikenal juga udah biasa ketemu dan main bareng. Hehhe.. Iya juga yak :D

Hmmm,... Alhamdulillah. Liburan kali ini makin penuh warna. Ada suka, ada canda, ada nangis-nangis juga, ada sebel, ada kangen, ada tawa, ada heboh, ada biasa aja, ada bosannya juga. Campur aduk deh ya. Semuanya saling melengkapi. Termasuk juga saya yang dapat kabar H-2 sebelum keberangkatan ke Kalimantan, bahwa sehari setelah saya di Kalimantan, Papa musti ke Jakarta karena ada tugas. Huuhuuu,.. yaasudah, mau diapain lagi. Digantikan sama orang lain juga gak bisa, jadwal diundur juga gak bisa. Cuma bisa pasrah, bareng Papa dua hari aja. Sehari setelah datang, dan sehari sebelum ninggalin Kalimantan *hiks*.

Iyawes, itu saja kilas balik libur lebaran kemarin. Mungkin bakal di breakdown satu-satu--ato enggak, lihat saja mood saya nanti.

Salam hangat dari jingga di Pantai Siring, Kota Baru, Pulau Laut, Kalimantan Selatan :)









Selamat beraktifitas kembali, kawan-kawan. Semoga semangat shalat jama'ah, tadarus, dan puasanya tetap dibawa sampai selepas Ramadhan ya.. :)

16 comments:

  1. yg paling berkesan itu, ketemu keluarganya sih.. dan lama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iiyaps,..kalo keluarga sih lumayan banyak yang ketemu, alhamdulillah. Walopun gak lama :D

      Delete
  2. Wawww.... 7 kali penerbangan, 3 propinsi... Manteb banget deh, mudiknya! Hehehe... Saya juga kalo libur pengennya bobo mulu. Tapi namanya lebaran kudu silaturahmi kemana-mana yak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia mbak,.. gak bisa kalo maunya tidur aja. Hahaha

      Delete
  3. Howaaaa... banyak bngt y didatangi mbakk..
    berarti keluarganya mbak Mae mencar mencar ya mbak tinggalnya?
    :( sama bngt mbak.. Kei kmrn mudik sebulan k Lombok aja berasa bngt kurangnya...pngn ttp d rumah terus..muahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa.. keluarga disana sini. Sukak siih, jadi bisa kemana mana. Cuma dampaknya ya budget membengkak. Hehehe..
      Waah, Kei di Lombok. Aku kemarin lewat doank di Lomboknya :D

      Delete
    2. tapi asli dompu ya mbak? *masih bingung
      iya mbak kmrn mudik.. lumayan bngt sih bsa silaturahmi sama keluarga sama sahabat sma juga..
      mana bnyk bngt pula teman sma y lg pada hamil, udah punya anak,,, lah saya masiih sekolaaahh... huwaa
      trus sekalian nyempatin liburan juga mbak.. kan dari kapan itu udah mupeng abis pengen k pantai..wkakakaka

      Delete
    3. Hehehe.. enggak sama sekaliiii. Di Dompu numpang cari makan aja, plus jalan-jalan. mewujudkan mimpi bisa keliling Indonesia :D
      Kei Lombok nya di sebelah mana ya?? kali someday bisa ketemuan kalo pas kamu pulang trus aku disana juga :D

      Delete
    4. berarti aslinya Kalimantan ya? *bingung
      d Mataramnya mbak.. tp kei ya jarang pulang.... kalo ga liburan lama gini.. :D

      Delete
    5. Masi salaaaaahhh.. hahahaha :))

      Delete
  4. Maeeeeee.. Akuh siriiiiiiik... :'(
    Itu kan asik banget bisa jalan-jalan gitu.. Hahah.. :D *pemikiran cetek*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar kalo nikah cari orang jauh aja Beb, biar bisa mudiiik. hehehe

      Delete
    2. tuh kan... kei udah bilang k beby mbak... biar nyari lakii yang jauh biar bisa ngerasain mudik..wakkakaka

      Delete
    3. Wakakakakk.. ternyata gak cuma aku yang mikir gitu yakk. *tosss :D

      Delete
    4. Wkwkwkk.. Aku nyari orang Raja Ampat ah, Maeeee.. :D
      Keii jugak yuk, mari kita cari 3 bersaudara yang kece, ganteng dan warisannya banyak..
      Jadi kalok mau pulang kampung ngga perlu pening mikirin tiket.
      Buahahahahah.. :D

      Delete
    5. I-)
      Ampun dah. Jauh banget yakk Raja Ampat?? Hati2 ntar disuruh pake koteka lo Beb. Wakakak

      Delete

Speak Up...!!! :D