30 November 2014

Naik Kelas

Sepuluh hari belakangan ini berasa sangat panjang, berjalan sangat lamban, dan banyak sekali yang harus saya selesaikan. Seketika menjadi sangat produktif memaksimalkan sisa waktu yang ada.
Ya, ini hari terakhir saya di Dompu. Besok sudah ada tiket pesawat satu arah yang menunggu saya, untuk perjalanan pulang ke Surabaya. Pulang saja, tanpa ada rencana untuk kembali lagi.

Dua tahun delapan bulan, saya melalui salah satu fase hidup yang sangat luar biasa di tanah Sumbawa. Sungguh, saat Maret 2012 lalu saya memutuskan untuk berangkat, saya sama sekali tidak menyangka jika akan bertahan cukup lama disini, belajar tentang banyak hal, mengenal banyak orang-orang baru dengan berbagai karakter, menemukan keluarga baru yang entah apakah bisa saya temukan lagi di daerah lainnya.

Secara sederhana, saya ingin menyampaikan bahwa Dompu, sudah menjadi salah satu bagian hidup saya. Dan entah kenapa, setiap kali berpamitan dengan teman-teman yang ada di Dompu, ada keyakinan dalam diri bahwa suatu saat saya akan kembali lagi.

Satu hal yang saya syukuri dengan sangat, bahwa selama saya di Dompu, banyak sekali perjalanan yang sudah saya lakukan. Beberapa destinasi lokasi yang dulu pernah saya impikan, beberapa sudah terwujud selama saya berada di Dompu.

Pulang ke rumah, tanpa niatan untuk kembali. Suatu hal yang aneh rasanya, karena lagi-lagi saya akan memasuki masa transisi sekira beberapa bulan, untuk kemudian masuk kembali ke fase hidup berikutnya, yang tentunya akan jauh lebih rumit. Anggap saja saya sedang naik kelas. :)

31 comments:

  1. Kalau begitu, selamat menempuh fase hidup baru :)
    Semoga silaturahminya dengan yang di Dompu tetap terjaga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. makasi banyak doanya :)

      Delete
  2. selamat akhirnya naik kelas....ikut senang :)

    ReplyDelete
  3. Banyak kenangan tentunya semasa di Dompu ya..

    ReplyDelete
  4. Kita si kn selalu tetap berdo'a, semoga waktu akan memalingkamu lg ke Dompu, wlo mungkin hx beberapa saat. selamat berjuang Arie, mg sukses selalu menyertai.
    By: Bima Dompu Dalam Kaleng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin,... semoga bisa kembali kesana dan kita kembali bersua ya. Smoga kaleng-kalengnya juga senantiasa sehat. Sudah mau Agustus nih. Ditunggu kabar baiknya yaaaa :D

      Delete
  5. Dan, selamat kak! semoga terus semangat untuk menjalani kelas yang baru hihi
    Tapi, kalau kangen Dompu tidak ada salahnya ke sana lagi. Karena Dompu dan seisinya pun sepertinya akan merasakan hal yang sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah mulai masuk kelas yang baru Pita. Kelas transisi kemarin alhamdulillah sudah terlalui, ntah deh raportnya nilainya merah ato gak. >,<

      Aaamiin,. semoga suatu saat bisa kesana lagi. Yuk ikut! hahaha

      Delete
  6. Maeeee..

    Maaf baru ke sini, soalnya kemarenan internet kacau plus jadwal bimbingan skripsi yang ngga ngerti banget nyita waktu aku.. Huhuhu.. :'(

    Ah.. Semoga diberikan yang terbaik ya? Pasti ada sedikit rasa berat ninggalin kota yang uda ditempati sekian tahun. Ada banyak kenangannya.. Tapi demi prioritas yang baru, pilihan untuk meninggalkan bukan jadi beban kan? :)

    Aku jugak nih.. Bakalan ninggalin Medan tanpa berpikir untuk kembali lagi.. Hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoaaaaaaaaaaaaaaaaa... Beeeb,.. gimana kabar skripsiii?? moga udah kelar yaa,. kan aku udah nikah juga *lho *ga ada hubungannya :))

      Kok gitu? kenapa gak mau balik lagi? Trus mo pergi kemana Beb?? *ini jawaban komen isinya pertanyaan smua. :D

      Delete
  7. nice to meet you all guys ..please visit me back..

    ReplyDelete
  8. selama ya, alam tdk berkunjung kemari jadi telat deh ngucapinnya :)

    ReplyDelete
  9. Eh bentar, bukannya Mae emang orang Dompu?

    ReplyDelete
  10. semua pasti mengalami fase kehidupan, cuma ada yang naik maupun turun

    ReplyDelete
  11. selamat udah naik kelas gan..moga lancar jaya..amin

    ReplyDelete
  12. Selamat ya, dan semoga untuk kedepannya lebih lancar lagi

    ReplyDelete
  13. wlo mungkin hx beberapa saat. selamat berjuang Arie, mg sukses selalu menyertai.

    ReplyDelete

Speak Up...!!! :D