01 March 2016

Mae, Hari Ini

Sudah 2016.
Dan ini tulisan pertama saya di popcorn untuk tahun ini.
Alhamdulillah...

Sudah banyak yang berubah ya. Saya sudah melepaskan gelar sebagai 'staff' di salah satu I-NGO di Malang. Niat awal memang mau mengembangkan karir di dunia kemanusiaan, tapi ada hal lain yang kemudian menggelitik saya, hingga akhirnya membuat saya mengambil keputusan untuk keluar, hengkang.

9 bulan bukan waktu yang lama, tapi tak juga sebentar. Cukup untuk bisa belajar hal baru, cukup untuk mengenal orang-orang baru, cukup untuk mengaplikasikan sistem baru, dan juga sangat cukup untuk menilai, menimbang, apakah akan tetap bertahan atau tidak. Nyatanya, di suatu pagi yang entah seperti apa karena saya terkungkung didalam gedung persegi, pada akhirnya saya memutuskan. Sudah cukup semuanya.

Berselang tiga bulan penuh kekhawatiran, ditengah pondasi kemandirian yang mungkin hampir ambruk, kesempatan itu akhirnya datang juga.
"Mereka butuh orang cerdas, bukan hanya sekadar yang punya ribuan jam terbang untuk menduduki posisi tertentu...," --ceramahnya si mbak bawel via skype

#Sumba #Island #Indonesia #EastNusaTenggara #airport #Tambolaka #SouthWestSumba #jobvacation #welcome #greetings

Dan disinilah saya, saat ini, sambil menikmati derasnya hujan, menanti dua orang kawan lama yang juga akan bergabung beberapa jam lagi, semoga penerbangan mereka lancar.

Semoga juga tanggal 6 segera datang, karena (sepertinya) ada yang sudah sangat merindukan saya untuk segera pulang. :)